Sabtu, 13 Juli 2013

Patung-Patung Kayu Misterius di Ukraina

Selama enam tahun terakhir kota Ukraina Simferopol telah berubah menjadi sebuah galeri seni perkotaan oleh seorang seniman misterius yang mengukir patung kayu dari batang pohon mati. Sekarang ada puluhan karya-karya yang luar biasa tersebar di seluruh kota Krimea.

 Tidak banyak yang memperhatikan ketika karya kayu pertama mulai muncul di berbagai tempat di  Simferopol, tetapi dalam waktu yang tidak lama kota ini menjadi penuh dengan patung-patung unik ini. Warga setempatpun mulai bertanya-tanya siapa di balik patung-patung ini? Rumor di tengah masyarakat kotapun beredar tentang siapa aktor artistik tersebut, Pemerintah setempat, kelompok seni lokal atau patung-patung tersebut muncul secara ajaib?  namun media setempat akhirnya bisa melacak "pelaku". Namanya Igor Dzheknavarov, dan dia bukan pematung terlatih atau tukang kayu, tapi justru juru masak. "Memasak adalah seni terbesar dari semua,"  katanya berkelakar kepada wartawan terkejut. "Jika Anda bisa menggoreng kentang, Anda bisa melakukan apa saja." Sepuluh tahun yang lalu Igor belajar sendiri cara memahat, dan pada satu titik mulai menggunakan keterampilan baru ditemukan untuk meningkatkan tampilan kotanya. Dia menyebut dirinya seorang co-artis, karena semua karyanya terinspirasi oleh garis unik dan tikungan dari pohon yang mengukir.







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"