Rabu, 10 Juli 2013

5 Aktor Pria Bollywood yang paling Lihai Menari

TARIAN wajib ada dalam film-film produksi Bollywood. Itu sebabnya, setiap aktor yang tampil di film India tak cuma harus pintar berakting tapi juga dituntut mahir meliuk-liukkan tubuhnya mengikuti irama musik.
Semacho apa pun, sang aktor harus luwes menari. Nah, berikut 5 aktor Bollywood yang punya kemampuan berjoget di atas rata-rata. 

1. Shah Rukh Khan 
https://lh4.googleusercontent.com/-ZR9tKoqhReg/UUAFezz-OtI/AAAAAAAAATI/egC4hhwG6Nk/s460/shahrukh-khan-wallpaperswala-com.jpg 
Shah Rukh Khan (47), ini pernah tampil di film dengan koreografi menawan seperti di Yes Boss atau pun Dil Se -- keduanya dirilis pada 1997. Penggemar Bollywood juga pasti ingat dengan taran apiknya di film Har Dil Jo Pyar Karega (2000), di mana dia hanya tampil sebagai cameo. Suami Gauri Khan ini juga bikin syok penggemarnya lewat tarian di lagu “Dard-e-Disco” yang ada di film Om Shanti Om (2007).

Di situ, sembari menari, dia memamerkan perutnya yanag kotak-kotak enam. Menariknya, kekuatan tarian Shah Rukh sebenarnya buan terletak pada gerakannya. Gerakan tarian Shah Rukh umumnya sangat simpel. Ekspresinya yang kuatlah yang membuat tariannya sangat meykinkan. 

2. Akshay Kumar 
http://gyaniz.files.wordpress.com/2011/04/akshay-kumar-eveready-gyaniz.jpg 
Akshay Kumar (45) punya gerakan khas yang tak dipunyai aktor lain ketika menari. Aktor yang punya nama asli Rajiv Hari Om Bhatia ini mengobinaasikan tariannya dengan gerakan-gerakaan bela diri yang dikuasainya. Selain itu, Akshay juga dikenal sebagai penari yang energik dan penuh antusiasme. Tak mengherankan jika dia tampak total saat membawakan tarian di film-film yang dibintanginya. Aksi tari energiknya bisa dilihat di film-film seperti Hera Pheri (2000), Mujhse Shaadi Karogi (2004), dan Garam Masala (2005). 

3. Govinda
http://timesofindia.indiatimes.com/photo/12262163.cms  Aktor senior ini tak hanya mengandalkan gerakan dan lompatan saat menari. Seperti Shah Rukh Khan, kelebihan Govinda ada pada ekspresinya. Ketika menari, dia bisa mengontrol ekspresi wajahnya sesuai adegan yang tengah dimainkannya. Kelebihan Govinda lainnya, kemampuan menarinya yang sangat fleksibel.
  Dia mampu menarikan apa saja dengan presisi dan gaya yang meyakinkan. Hebatnya, meski usianya sudah mengijak 49 tahun, Govinda masih bisa menari dengan prima. Tarian memorable Govinda bisa dilihat di film Love 86 (1986), Hum (1991), Deewana Mastana (1997), dan Bade Miyan Chote Miyan (1998). 

4. Shahid Kapoor
http://movies.infoonlinepages.com/wp-content/uploads/2013/01/Shahid-Kapoor-In-Prabhudevas-Next.jpg 
Sebagai aktor, akting Shahid Kapoor (32) mumpuni. Namun, kelebihan utamanya ada pada kemampuan menarinya. Gerakannya yang luwes dan halus mebuatnya dianggap sebagai aktor dengan kemampuan menari terbaik di Bollwood. Wajar pengagum Michael Jackson ini pandai menari.  

Selain punya hasrat di dunia lenggak-lenggok, dia pernah belajar menari di Shiamak Davar Institute for the Performing Arts (SDIPA) yang diasuh koreografer kesohor Shiamak Davar. Institut ini pemasok penari untuk film-film produksi Bollywood. Belajar menari di institusi tari formal yang diasuh penari dan koreografer besar membuat cowok vegetarian ini menguasai seluk beluk berbagai langgam tarian. Sayangnya, meski menguasai teknik menari, Shahid sering dipasangkan dengan aktris dengan kemampuan menari yang pas-pasan. 

5. Hrithik Roshan
http://jilaa.com/images/stories/2013/june/roshan.jpg  Menurut banyak koreografer dan juga aktor besar seperti Shah Rukh Khan dan Akshay Kumar, Hrithik Roshan (39) aktor dengan kemampuan menari terbaik di industri Bollywood. Pendapat itu dibenarkan banyak penggemar sinema Hindi. Hrithik aktor yang mumpuni, tapi kemampuan menarinya jauh lebih mengagumkan.
  Dia banyak melakukan gerakan menakjubkan dan rumit yang tak bisa ditiru aktor Bollyood lain dalam film-film yang dibintanginya. Kemampuan menari yang jempolan membuat Hrithik dipercaya sebagai salah satu juri kontes menari, Just Dance. Aksi menwan Hrithik bisa ditengok di film Fiza (2000), Dhoom 2 (2006), dan Guzzarish (2010).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"