Senin, 11 Maret 2013

Ciri Pria Dengan Hormon Testosteron Yang Rendah

Aprudin
Testosteron adalah hormon yang sangat penting bagi seorang pria. Selama masa pubertas, hal ini sangat membantu para pria dalam hal pengembangan testis dan penis, dan juga berperan penting dalam pertumbuhan rambut pada wajah dan kemaluan, termasuk pada pedalaman suara.
Testosteron juga terus memainkan peran penting setelah masa remaja. Ini sangat membantu menginformasikan segala sesuatu dari libido seorang pria dengan suasanya hatinya.  Dan ketika tingkat terstosteronnya rendah, dapat memiliki dampak negatif pada kesehatan pria baik dari segi emosional dan fisik.

Jika Anda memiliki salah satu dari gejala tersebut, pergilah ke dokter dan bicarakan kondisi yang Anda alami dan pastikan untuk bertanya tentang tingkat testosteron Anda. Seperti dilansir drlauraberman, Rabu (6/2/2013) ada beberapa tanda testosteron rendah pada pria:

1. Penurunan libido
Hormon testosteron memainkan peran penting di dalam libido. Baik bagi pria mau pun wanita. Ketiak kadar testosteron menurun, biasanya keinginan sering menyesuaikan.

2. Depresi
Sebuah penelitian yang dilakukan di Veterans Affairs Puget Sound Health Care and University of Washington di Seattle menemukan bahwa pria dengan testosteron rendah, kemungkinan empat kali lebih mungkin didiagnosa dengan depresi klinis

3. Kurangnya energi 
Testosteron rendah juga terkait dengan energi yang rendah.
Jika Anda menemukan bahwa energi Anda telah menurun, tidak hanya di atas kasur atau berjam-jam di tempat kerja, Ini bisa jadi pertanda kalau testosteran Anda rendah.

4. Bekurangnya tinggi badan
Testosteron berperan penting dalam kesehatan tulang, jadi jika Anda merasa seperti kehilangan tingginya tubuh atau mengalami penyusutan, ini bisa jadi testosteron Anda rendah.

5. Bekurangnya kekuatan otot
Testosteron juga berperan dalam massa otot. Jadi, jika Anda juga mengalami penurunan kekuatan atau daya tahan, itu bisa jadi juga Anda mengalami penurunan testosteron.

6. Berkurangnya ereksi
Jika Anda menemukan bahwa respons seksual Anda telah berkurang secara intens dan ereksi Anda tidak begitu kuat, itu bisa menjadi tanda testosteron rendah.

7. Memiliki masalah kesehatan lainnya
Kadar testosteron dapat dipengaruhi oleh kondisi kesehatan lainnya.
Terutama obesitas, diabetes tipe 2, dan masalah tiroid, jadi jika Anda menderita salah satu atau lebih dari ini, kemungkinan Anda juga memiliki masalah dengan penurunan testosteron.

8. Penurunan ejakulasi
Ketika kadar testosteron Anda menurun, Anda juga mungkin melihat bahwa jumlah ejakulasi Anda mengalami penurunan volume.

9. Penyusutan pada testis
Rendahnya tingkat testosteron terkadang dapat menyebabkan testis mengecil dan menjadi lebih kecil.
Beberapa pria juga melaporkan perasaan mati rasa pada testisnya.

10. Disfungsi ereksi
Jika Anda tidak dapat mencapai atau mempertahankan ereksi, bisa jadi karena tingkat testosteron Anda yang rendah. Sekali lagi, pergilah ke rumah sakit dan bicarakan kesehatan Anda pada dokter supaya kadar hormon Anda dapat diuji (http://health.liputan6.com)
 


BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"