Selasa, 23 Juli 2013

5 Alasan Mengapa Diet Itu Penting

Heran saja deh, mengapa banyak orang menghabiskan hidupnya dengan diet. Ada yang mencicipi diet mediterania, ada yang diet garam, diet buah-buahan dan lain sebagainya.
Dan tips diet belakangan ini juga makin beragam, sampai harus diet karbohidrat segala. Sebenarnya apa sih efek dan manfaat diet itu?
Mungkin beberapa hal ini bisa menjelaskan rasa penasaran Anda.
Diet dapat menghindarkan dari dementia dan alzheimer
Memang benar. Bahwa diet dapat menghindarkan Anda dari resiko terserang penyakit dementia atau alzheimer. Dengan menjaga berat badan tetap seimbang, makan nutrisi sehat serta berolahraga, otak akan tetap aktif dan menjalankan fungsinya dengan baik. Inilah mengapa orang-orang yang menjalankan diet dan diimbangi olahraga selalu terlihat fresh dan tidak pelupa. Mereka juga umumnya jarang terkena sakit flu atau tenggorokan.

Diet menurunkan resiko terkena kanker
American Cancer Society menyarankan agar wanita memperhatikan dengan benar berat badan dan kandungan nutrisi makanan yang diasup. Mereka yang mendapatkan nutrisi sesuai kebutuhan dan menjaga berat badannya akan cenderung jauh dari resiko terkena kanker, terutama kanker payudara.
Mereka yang terserang kanker, umumnya adalah yang menderita problem berat badan dan menjalani lifestyle yang buruk.

Diet membantu penyembuhan lebih cepat
Para ilmuwan percaya bahwa diet akan membatasi lemak di dalam tubuh dan membuatnya tetap pada jumlah normal. Yang artinya saat lemak jumlahnya normal, maka immune tubuh akan tetap terjaga dengan baik. Sehingga saat Anda sakit, proses penyembuhannya akan lebih cepat.

Diet menyehatkan jantung
Dan percaya atau tidak, diet memang jauh membuat jantung jadi lebih sehat. Jumlah lemak dan kolesterol dalam tubuh harus dijaga seimbang sehingga tidak mengganggu kesehatan jantung.

Diet meningkatkan mood
Apabila Anda tergolong mudah berubah mood, maka yang perlu Anda lakukan adalah menjalankan diet. Diet ini sangat berpengaruh terhadap mood seseorang dan dapat membuat orang jadi lebih rileks serta percaya diri.

Hal ini tak hanya bicara soal penampilan, tetapi juga bicara soal kesehatan yang sangat penting bagi tubuh Anda.

Namun ingat lagi, bahwa diet bukanlah tidak makan. Diet justru mengatur dan menyeimbangkan nutrisi apa saja yang memang dibutuhkan tubuh dan diperbolehkan masuk ke dalam tubuh. Untuk hasil yang terbaik, selalu iringi diet dengan olahraga agar tubuh tetap bugar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"