Jumat, 17 Mei 2013

Artis-Artis Cantik Korea Yang Tewas Bunuh Diri

BU&M~ Personil K-Pop begitu dielu-elukan di Indonesia, kedatangannya di Indonesia bagitu banyak mengundang kehadiran fans mereka hingga tak heran jika ada Personil K-Pop mengadakan konser di Indonesia para penggemar datang hingga memenuhi tempat konser diselenggarakan seperti beberapa waktu belakangan ini.

Namun dibalik popularitas yang mereka miliki ternyata banyak artis Korea mempunyai masalah kejiwaan yang tidak dapat diselesaikannya dan mengantarkan mereka pada ujung hidup bunuh diri, padahal tidak jarang di antara mereka pada saat melakukan tindakan nekat dengan melakukan bunuh diri sedang dalam posisi puncak karir keartisan. Apa sebenarnya yang terjadi dengan kejiwaan mereka?

Disitulah salah satu letak perbedaan antara artis Indonesia dengan artis Korea, seberat apapun masalah yang dihadapi oleh Artis Indonesia hampir tidak pernah terdengar pada artis Indonesia untuk mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Artis Indonesia lebih tangguh dalam menghadapi masalah yang dihadapinya, hal ini lebih disebabkan oleh keyakinan beragama Artis Indonesia lebih kuat daripada artis Korea. Sebejat apapun Artis Indonesia, mereka masih mempunyai keyakinan mendasar tentang dosa dan mereka merasa masih mempunyai tempat pelarian saat mereka ditimpa masalah yaitu kepada Tuhan.

Popularitas dan penghasilan yang tinggi ternyata bukan standar kebahagiaan bagi para Artis Korea, ada sesuatu yang tidak mereka miliki saat mereka berada dalam tekanan masalah yang dapat membuat mereka tenteram dan merasa mempunyai tempat untuk mengadu yang dapat menyebabkan mereka mengalami depresi dan mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Hampir setiap tahun publik Korea di kejutkan dengan berita bunuh dirinya seorang artis yang cukup mengenaskan.

Berikut ini artis-artis Korea yang mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri:

1. U Nee
U Nee Artis cantik ini dikenal sebagai penyanyi, rapper, dancer. U Nee ditemukan gantung diri di apartemennya. Di duga penyebab bunuh dirinya adalah karena U Nee terlalu berekspetasi tinggi terhadap album keduanya hingga menyebabkannya depresi dan mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.
http://007beritaterkini.blogspot.com/2013/05/artis-artis-cantik-korea-yang-tewas.html

2. Coi Jin Sil
Aktris terkenal Choi Jin Sil juga mengejutkan penggemarnya. Di puncak kariernya, Choi Jin Sil ditemukan tewas secara mengenaskan di kediamannya di Seoul. Kabarnya, perceraian dan juga serial dramanya yang tak kunjung dirilis membuat Choi Jin Sil memilih untuk bunuh diri.
http://007beritaterkini.blogspot.com/2013/05/artis-artis-cantik-korea-yang-tewas.html

3. Jung Da Bin
Pada tahun 2007, ia tinggal bersama pacarnya di sebuah apartement di Seoul. Ia memutuskan untuk bunuh diri dengan bergantung diri yang kemudian ditemukan oleh pacarnya di kamar mandi dengan handuk mengeliliti lehernya. Tidak ada pesan yang ditinggalkannya mengapa ia bunuh diri, namun di blognya ia sempat menulis sebelum kematiannya dan kemudian diindikasi bahwa ia mengidap depresi berat.

Di blognya tertulis:
Segala sesuatunya sangat rumit dan sulit. Aku mudah marah tanpa alas an yang jelas dan aku merasa bahwa aku akan menjadi gila. Ini sangat menyakitkan dan aku merasa aku akan sakit. Kepalaku sangat sakit dan ingin sekali merobek-robeknya. Aku seperti diperbudak oleh amarahku sendiri. Aku pikir aku muali kehilangan jati diri siapa aku yang sebenarnya. Namun kemudian aku mendapat kedamaian, tuhan dating padaku dengan cinta. Ia membuatku sadar dan memberikanku kekuatan. Ia bilang semua akan baik-baik saja. Ya aku baik-baik saja.

Ia ditemukan pada pagi hari tanggal 10 februari 2007 beberapa minggu sebelum ulang tahunnya yang ke 27. Industry hiburan korea sangat dikejutkan oleh kejadian tersebut.
http://007beritaterkini.blogspot.com/2013/05/artis-artis-cantik-korea-yang-tewas.html

4. Le Eun Ju
semakin menambah deretan selebriti di negara tersebut, yang memutuskan bunuh diri. Ia ditemukan gantung diri dengan luka di pergelangan tangannya. Kabarnya, ia merasa putus asa karena perannya dalam film Scarlet Letter menuai kritikan pedas. Tetapi, ada juga yang bilang jika hubungan asmaranya dengan pria tua yang kandas, menjadi salah satu alasan artis ini mengakhiri hidupnya.
http://007beritaterkini.blogspot.com/2013/05/artis-artis-cantik-korea-yang-tewas.html
5. Jang Ja Yeon
Dalam sebuah pesan sebelum ia mengakhiri hidupnya, Ja Yeon membeberkan rasa sakit yang dialaminya selama menjadi idola. Ia dikabarkan menjadi korban kekejaman dunia hallyu.Sebelumnya, beredar isu tak sedap jika Ja Yeon dipaksa melayani 31 pria. Lebih parah lagi, puluhan pria yang dilayani Ja Yeon adalah pejabat dan orang penting di dunia hiburan Negeri Ginseng.

Sebagai seorang aktris pendatang baru, Ja Yeon tak bisa menolak karena itu permintaan dari manajemennya sendiri. Dalam salah satu suratnya, Ja Yeon menceritakan jika ia sempat mengadu masalah yang dialaminya kepada manejemen yang menaunginya. Alih-alih mendapatkan pembelaan, Ja Yeon justru mendapatkan tindak kekerasan dari agensinya. Ia bahkan dikurung dalam kamar ketika dihujani dengan pukulan.

Surat ini sempat diketahui manajer Ja Yeon. Bahkan, Ja Yeon meminta tolong kepada manajernya, Yoo Jang Ho, untuk membeberkan surat ini kepada publik
http://007beritaterkini.blogspot.com/2013/05/artis-artis-cantik-korea-yang-tewas.html
Jadi bintang sekaligus supermodel ternyata tidak menjamin hidup seseorang akan bahagia. Untuk itu ada baiknya kita mengambil hikmah dari tragedi hidup seorang nama besar. Itulah Daul Kim, megastar dari Korea Selatan ditemukan gantung diri di sebuah apartemen mewahnya di Paris Prancis. Sebelum kematiannya, Kim sempat memposting pesan di internet.
Dalam hidup terakhirnya, ia merasakan kesepian dan depresi seperti tertulis dalam pesannya diweb itu. Kim (20) yang biasa tampil di catwalk New York, Milan dan Paris ditemukan gantung diri di apartemennya oleh seorang temannya, menurut polisi. Dia merupakan model untuk desainer terkemuka, termasuk Chanel, Dries van Noten dan Alexander McQueen.

http://007beritaterkini.blogspot.com/2013/05/artis-artis-cantik-korea-yang-tewas.html

7. Song Ji Seon
Presenter olahraga MBC di sebuah stasiun televisi swasta kabel  yang baru menginjak usia 30 tahun ini ditemukan tewas setelah dia terjun dari lantai 19 apartemennya di Seoul, 23 Mei 2011.  Empat hari sebelumnya, artis Chae Dong Ha juga ditemukan bunuh diri.

Kematian Song Jie Seon ini banyak membuat orang terperangah. Pasalnya beberapa hari sebelumnya, dia sempat menulis di akun Twitter-nya bahwa dia akan melakukan bunuh diri. Setelah pesan di Twitter itu tersebar, polisi datang untuk melakukan pencegahan ke apartemennya. Saat itu polisi menjumpai Song Ji Seon sedang pulas tertidur setelah menenggak tiga butir pil tidur.

Song diduga bunuh diri karena skandal asmaranya dengan pemain bisbol profesional, Im Tae-hoon (23). Namun Im membantahnya dan Song sakit hati. Dan, Im Tae-hoon pun sempat dikecam publik.

Sebenarnya upaya bunuh diri sang artis sekaligus presenter ini dengan cara menggantung diri sudah pernah dilakukan 7 Mei lalu, namun tampaknya Song Ji Seon terlalu takut, bahwa hal itu terlalu menyakitkan dirinya yang cantik. Akhirnya tak jadi.
Artis-Artis Cantik Korea Yang Tewas Bunuh Diri

8. Han Chae Won
Chae Won bunuh diri di kediamannya di bilangan Yeonhui-dong di Seoul, Korea. Kepolisian Seoul mengumumkan kematian Chae Won. Polisi memastikan Chae Won bunuh diri karena mereka tidak menemukan adanya tanda-tanda pembunuhan di TKP. Apalagi, sebelum bunuh diri, Chae Won membuat catatan dalam situs pribadinya. Berikut isi pesan Chae Won sebelum melakukan aksi bunuh diri.

"Saya benar-benar tak ingin berkomentar. Saya hanya ingin menghentikan penderitaan dan berhenti menangis. Dan ini bisa diselesaikan jika saya meraih kesuksesan, tapi....." tulis Chae Won seperti dikutip dari Hancinema.
Artis-Artis Cantik Korea Yang Tewas Bunuh Diri

9. Kim Soo Jin
Sang kekasih yang menemukan jasad Kim Soo Jin langsung menelepon pihak berwajib. Belum diketahui pasti penyebab kematian artis berambut panjang ini. Pihak polisi masih menyelidiki kasus kematian artis tersebut. Seperti dilansir dari Soompi, Rabu, 3 April 2013, menurut mantan manajer Kim Soo Jin, artisnya itu telah lama melalui masa-masa sulit dalam hidupnya. Ia mengetahui artis yang dianggap memiliki kecantikan yang unik itu, mengalami depresi berat dan ketergantungan alkohol.

Tak hanya itu, setelah absen cukup lama dari dunia hiburan, Kim Soo Jin berharap dirinya bisa segera kembali.  Ia masih berharap filmnya segera dirilis. Tetapi, yang terjadi justru sebaliknya. Filmnya ditunda.
Artis-Artis Cantik Korea Yang Tewas Bunuh Diri

Melihat fenomena tersebut, aktris Park Jin Hee, yang tampil dalam film My Mother mencoba untuk menyelidiki kasus bunuh diri yang menimpa rekan-rekannya. Hal itu dilakukan Park Jin Hee, saat ia menyelesaikan kuliahnya di Universitas Yonsei, juruan Kesejahteraan Sosial.

Dia mewawancarai 260 aktor dan aktris. Dan ia menemukan bahwa 38,9 % para seleb itu menderita depresi. Dari penelitian terebut juga ditemukan tingkat bunuh diri di Korea, menunjukkan lebih banyak dilakukan aktris dibandingkan aktor.

Saat diwawancarai, para seleb itu pun menjawab 'ya', ketika ditanya apakah mereka memikirkan mati karena terlalu lelah menjalani hidup. Dan dari penelitian tersebut, Park Jin Hee berpikir, dengan banyaknya artis yang menderita depresi, maka sepertinya menggambarkan industri hiburan Korea memiliki masalah yang cukup besar.

Menurut laporan seperti dikutip dari SeoulBeats, kehidupan artis di negara tersebut sangatlah berat. Penggemar menuntut mereka untuk selalu sempurna. Tak hanya itu, mereka juga mendapat tekanan dari lingkungannya yang kejam dan penuh dengan aktivitas ilegal dan tidak bermoral.

Persaingan ketat di antara para artis untuk mendapatkan peran di film maupun serial drama disebut-sebut menjadi salah satu alasan juga.
BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"