Minggu, 12 Mei 2013

Mereka Yang Diadopsi Dan Jadi Orang Beken

http://007beritaterkini.blogspot.com/2013/05/mereka-yang-diadopsi-dan-jadi-orang.html 
BU&M~ Bahkan tokoh dan selebriti adalah manusia biasa. Menjadi inspirasi banyak orang, bukan berarti memiliki kehidupan yang selalu sempurna.
Menjadi anak yang diadopsi karena ditinggalkan orang tua, atau dibesarkan oleh sanak saudara tak selalu jadi masalah atau membuat beberapa orang jadi broken home. Bahkan mereka yang tak tahu siapa orang tua biologisnya, bisa menjadi sosok beken yang menginspirasi.
Berikut adalah tokoh-tokoh populer yang pernah diadopsi:


Steve Jobs
Siapa yang tak kenal tokoh pencipta produk Apple ini? Tokoh beken yang beride cemerlang ini dilahirkan dari pasangan bernama Joanne Simpson dan Abdulfattah John Jandali. Ia kemudian diadopsi oleh Paul dan Clara Jobs.
Tak diketahui dengan detail mengapa ia diadopsi. Namun, yang jelas nama Jobs di belakangnya telah membuat hidupnya lebih bermakna dan berharga.

Jamie Foxx
Aktor sekaligus musisi asal Amerika ini adalah anak yang diadopsi oleh neneknya sendiri. Setelah bercerai, ibunya tak sanggup membesarkannya dan menyerahkannya pada neneknya.
Hasilnya? Jamie menjadi sosok besar dan terkenal hingga saat ini.

Faith Hill
Cerita tentang pengadopsian dirinya juga tidak dibeberkan dengan jelas. Namun, Faith Hill diadopsi hanya beberapa hari saja setelah kelahirannya oleh Ted dan Edna Perry.

Nicole Richie
Saat usianya menginjak 9 tahun, Nicole diadposi oleh Lionel Richie. Ketika itu orang tua biologisnya mengalami kesulitan ekonomi yang cukup parah. Yang menyebabkan kedua orang tuanya tak bisa membesarkan dan membiayai dirinya. Dengan berat hati ia diserahkan pada Lionel dan dibesarkan olehnya.

John Lennon
John Lennon juga salah satu selebriti bernama besar yang dibesarkan oleh orang tua asuh. Ia lahir dari pasangan Julia Stanley dan Alfred Lennon. Ayahnya kemudian menghilang tak lama setelah ia dilahirkan. Karena tekanan dari keluarga dan lingkungannya, ibu Lennon merasa tak tahan menderita gunjingan atau perbincangan miring. Ia memberikan Lennon kepada bibinya untuk diasuh dan dibesarkan.

Marylin Monroe
Ikon selebriti bertubuh seksi ini dilahirkan di dalam keluarga yang berantakan dan kacau hidupnya. Ibunya sendiri adalah sosok ibu yang kurang bertanggung jawab dan seringkali menelantarkannya. Saat usianya menginjak 11 tahun, keluarga salah satu teman ibunya merasa iba. Iapun diadopsi dan dibesarkan di keluarga tersebut hingga menjadi artis populer yang namanya tak pernah pudar hingga saat ini.

Terbukti bahwa status diadopsi tidak harus membuat seseorang kehilangan semangat hidup dan membuat hidupnya berantakan. Bahwa seseorang yang keluarganya tak sempurnapun masih punya banyak kesempatan untuk membuat hidupnya cemerlang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"