Minggu, 12 Mei 2013

Beberaqa Cara Liburan Gila Yang Mengerikan

BU&M~Tidak semua orang suka bersantai saat liburan. Ada yang justru sering memanfaatkan waktu liburan mereka untuk melakukan hal-hal yang seru, atau bahkan gila. Berikut adalah beberapa hal tergila yang bisa Anda lakukan saat liburan jika Anda punya cukup uang dan nyali.
1. Menyelam dengan hiu ganas
Swim With Shark
Jika Anda ingin petualangan yang tidak terlupakan, mungkin ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Anda akan dipinjami peralatan selam yang lengkap, dimasukkan ke dalam sebuah kerangkeng yang terbuat dari besi, dan dimasukkan ke laut, di daerah yang terkenal banyak ikan hiunya. Kemudian, potongan-potongan daging ikan segar dimasukkan ke air untuk mengundang ikan-ikan hiu yang ganas untuk mendekati Anda. Ikan-ikan hiu juga bisa dipanggil dengan menggunakan getaran suara khusus, seperti yang digunakan oleh perusahaan bernama Adventure Bay Charters. Sebenarnya ada beberapa perusahaan yang menawarkan wisata yang menegangkan ini. Tarifnya pun tidak mahal, yaitu sekitar $345.
Untuk anda yang ingin merasakan berenang dengan Hiu, tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Di Indonesia pun juga ada yang menyediakan paket berenang dengan hiu yaitu di pulau Karimun Jawa. Cukup merogoh kocek sebesar Rp. 20.000, Anda bisa merasakan adrenalin berenang bersama hiu. Tentu, ini bisa menjadi hal tergila yang bisa Anda lakukan saat berlibur.
2. Melompat dari gedung setinggi 232 meter
bungy jumping macau tower
Anda pasti sudah pernah mendengar, atau bahkan melakukan bungee jumping. Biasanya, hal ini dilakukan dari atas sebuah jembatan, atau platform yang memang khusus dibuat untuk bungee jumping. Tapi, jika bungee jumping biasa terasa kurang menegangkan, Anda harus mencoba melakukannya dari atas Macau Tower yang ada di Makau, Cina. Jarak dari tempat melompat di Macau Tower ke tanah sekitar 232 meter. Saat melompat ke bawah, Anda akan merasakan sensasi melewati 75 lantai gedung yang tinggi ini dengan kecepatan tinggi. Tarif untuk bungee jumping di Macau Tower sebesar $319.
3. Wing Walking
Wing Walking
Mungkin Anda belum pernah mendengar istilah Wing Walking. Itu karena memang tidak banyak orang yang berani melakukan hal ini, sehingga sampai sekarang tetap tidak menjadi populer. Untuk melakukan Wing Walking, Anda harus menaiki pesawat berukuran kecil yang terbang dengan kecepatan sekitar 240 km/jam. Kemudian, Anda harus diikat dengan menggunakan harness yang sangat kuat, dan Anda harus merangkak keluar dari pesawat dan berdiri di sayapnya. Jika itu masih terasa kurang menantang, sang pilot akan melakukan manuver yang dinamakan hammerhead, yaitu menukik tajam ke atas, kemudian setelah beberapa saat dengan cepat menukik ke bawah. Untuk melakukan Wing Walking Anda harus ke Sequim, Washington, dan membayar sebesar $850.
4.Thw Cage of Death
Untuk orang yang ingin menguji keberanian dan mencari sensasi ketegangan, tentu wisata ini bisa menjadi pilihan Anda. Sebuah atraksi yang tentunya hanya bisa dilakukan buat orang yang mempunyai keberanian tinggi, yaitu berenang bersama buaya. Sebuah atraksi wisata di Australia menawarkan Anda kesempatan untuk berada sangat dekat dengan buaya dalam sebuah kurungan yang disebut 'The Cage of Death'.
Hanya sebuah kurungan akrilik setebal 4 cm sajalah yang akan menjadi pemisah antara wisatawan dari buaya-buaya raksasa itu. Tidak seperti kurungan pada atraksi hiu yang memiliki tralis, kurungan ini benar-benar membuat anda seakan berhadapan langsung dengan buaya-buaya tersebut. Anda bisa melihat para buaya itu saling berebut untuk mendekati dan mengoyak tubuh Anda.


BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"