Senin, 04 Maret 2013

6 Hal yang Wajib Dilakukan Sebelum Delete Akun FB



Boleh saja jengah atau bosan menggunakan FB. Namun sebelum men-delete akun, lakukan 6 hal pengaman. Selengkapnya sebagai berikut.


1. Hapus aplikasi terkait
Mengapa harus dihapus? Sebab Anda (akun FB) masih terhubung. Aplikasi ini masih menggunakan data informasi Facebook Anda. Meski akun telah dihapus nantinya, namun jejak tersebut masih ada. Masuk ke ‘Setting’ untuk menghapusnya. Ikuti tautan ini.

2. Unduh data
Facebook miliki fitur back up data atau download segala konten yang ada di FB atau yang pernah dibagikan. Prosesnya sangat mudah dan cepat. Ikuti tautan ini untuk memulai.

3. Catat ultah teman
Satu kelebihan FB yakni mengingatkan kita akan hari ulang tahun teman. Jika Anda benar-benar ingin menghilang dari Facebook, jangan lupa mencatat hari ulang tahun teman-teman agar bisa merayakannya nanti.

4. Catat kontak
Serupa dengan sebelumnya, data yang tak kalah penting adalah kontak. Facebook bukan hanya menghubungkan dengan teman dan kerabat, bisa klien atau relasi. Nah jangan lupa catat kontak-kontak mereka. Siapa tahu di kedepannya penting.

5. Back up online
Selain back up manual (poin 2) Anda juga bisa lakukan back up online. Ada dua pilihan layanan yang mumpuni: Backupfy dan SocialLife.

6. Maksimalkan SEO
Jika Anda pegiat dunia maya atau bekerja untuk hal terkait internet, maka maksimalkan potensi SEO. Ini wajib dilakukan agar Anda atau konten tetap ‘eksis’ di internet (sidomi.com)


BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"