Jumat, 08 Maret 2013

Tipuan Kamera Mengubah Belut Jadi Monster Laut

Seorang nelayan yang bernama Doug Cutler, telah membuat kehebohan di dunia maya dengan mengunggah foto belut biasa dengan sedikit tipuan kamera, sehingga ukurannya lebih mirip seperti monster laut menjijikan yang sering kita lihat dalam film-film fiksi ilmiah. 
 
Doug Cutler menangkap belut tersebut dengan menggunakan panah di perariran New Jersey, AS. Kemudian, ide unik menghampiri pikiran Cutler, sehingga dia memotret belut yang sudah berlumuran darah itu dengan kamera yang dibawanya.

Karena ingin supaya belut ini tidak terlihat biasa-biasa saja, maka Cutler menggunakan sedikit tipuan kamera untuk memanipulasi ukuranya. Alhasil, tampaklah belut biasa itu seperti monster laut yang mengerikan dengan gigi yang kecil-kecil namun tajam, serta terlihat sangat besar dan berisi.  
Kemudian, Cutler mengunggah foto tersebut ke Reddit.com, dan langsung booming di dunia maya. Dalam sekejap foto tersebut sudah dilihat oleh lebih dari 1,2 juta orang.

Akan tetapi, para ilmuwan dari majalah Outdoor dan pihak-pihak lainnya menyebutkan bahwa hewan hasil tangkapan Cutler, bukan sekedar belut biasa, tetapi sejenis Sea Lamprey, spesies hewan parasit yang biasa hidup di perairan sebelah utara Atlantik.

Dan inilah ukuran sebenarnya hewan hasil tangkapan nelayan muda tersebut.
Sumber :Disini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"