Sabtu, 09 Maret 2013

Di China, Kucing Di Masak Seperti halnya Daging Binatang Ternak


Rendang umumnya berbahan baku daging sapi atau di Jawa Barat kita mengenal rendang jengkol. Masakan ini memang cukup nikmat apa lagi di santap dengan nasi hangat dan kerupuk udang, rasanya sungguh luar biasa nikmat. Namun jika rendang di buat dari daging kucing bagaimana?

Makan daging kucing di Jawa adalah merupakan sesuatu yang tabu, bahkan di beberapa tempat jika seseorang menabrak kucing hingga kucing tersebut meninggal maka dia harus merawat dan menguburkannya seperti layaknya manusia, di kafani dan dikuburkan. Bahkan untuk kasus penabrakan kucing pelaku juga harus melakukan ritual selamatan juga. Konon jika pantangan itu di langgar maka sang penabrak akan menemui bencana.
Sepenggal cerita diatas adalah cerita tentang pemulyaan kucing di beberapa daerah di Indonesia. Lain lagi perlakuan kucing yang di lakukan di China, di negeri tirai bambu ini justru kucing di sembelih dan dijadikan berbagai masakan seperti daging-daging binatang ternak lainnya. Foto-foto di bawah ini menunjukkan kegiatan perdagangan kucing di pasar, penyembelihan sampai masakan daging kucing siap saji











Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto Saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"