Rabu, 23 Januari 2013

Tempat Wisata Paling Romantis di Indonesia

Bagi anda yang baru saja menikah pasti akan pergi honeymoon, alias bulan madu kan?! Disini saya akan memberi informasi tentang tempat-tempat yang paling romantis di Indonesia yang wajib anda dan pasangan anda kunjungi.

12. Pulau Takabonerate, Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan

Obyek wisata bahari Takabonerate merupakan taman laut paling indah ke 3 di dunia. Lautnya mempunyai jutaan biota laut yang dilindungi. Panorama pegunungan yang hijau ditambah pemandangan laut yang eksotis dan wisata bawah laut yang menakjubkan membuat tempat ini menjadi romantis. Pada sore hari sunset yang keren pun akan menambah keromantisan di pulau ini. 

 
Pemandangan bawah laut yang indah
11. Pulau Umang, Provinsi Banten

Tempat ini cocok untuk berlibur dari padatnya pekerjaan dan hiruk pikuk perkotaan. Dan yang pasti tempat ini juga cocok untuk berbulan madu. Di pulau ini ada resort yang telah ditata dengan sentuhan artistik dan keindahan yang dikelilingi oleh laut serta tambahan pegunungan yang menjadikan pulau ini sangat romantis. 


Selain itu suasana yang hijau dan pantai yang masih bersih ditambah dengan banana boat dan infrastuktur lainnya membuat pulau ini cocok untuk liburan keluarga.


10.  Tanjung Lesung, Banten




Suasana di sini sangat menarik dengan keindahan laut biru yang menawan dan pasir putih di tepi pantai. Di sini kita bisa menikmati keindahan laut yang airnya sangat bersih dan jernih sehingga kita bisa langsung melihat ikan dan terumbu karang. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini gan, contohnya banana boat, jet ski, hingga petualangan di gunung Krakatau.

Sunset di Tanjung Lesung

09. Pulau Belitung, Provinsi Bangka Belitung



Panorama pulau belitung lebih di dominasi oleh pantainya yang indah dengan pasir putih nan halus di sepanjang pantai. Pulau ini pernah dipakai untuk syuting film laskar pelangi. Selain itu pulau ini terkenal dengan pinggiran pantainya yang memiliki batu-batu besar yang menjulang tinggi. 



08. Desa / Kampung Sampireun, Garut, Jawa Barat



Bagi anda yang ingin merasakan suasana desa khas Sunda, lengkap dengan bale-bale makanan-makanan tradisional Sunda, menikmati musik tradisional Sunda, Kampun Sampireunlah jawabannya. Pemandangan indah dan lingkungan yang nyaman ditambah lagi dengan udara yang bersih dan sejuk cocok untuk pasangan yang akan berbulan madu. 

07. Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara


 

Taman Laut ini merupakan salah satu laut yang memiliki keanekaragaman hayati yang paling banyak. Tercatat ada 91 jenis ikan di dalamnya. Lokasi resortnya pun sangat strategis, yaitu langsung menghadap ke laut. Tidak ada salahnya jika anda dan pasangan anda menikmati keindahan bawah laut Bunaken dengan menyelam. Suasana saat sore hari pun sangat romantis ditambah dengan pemandangan sunset yang cantik.




06. Desa Ubud, Provinsi Bali





Desa ini terkenal dengan keindahan alam dan budayanya. Di sini, anda dan pasangan anda merasakan ketenangan jiwa dengan pemandangan gunung hijau dan sawah yang indah. Desa ini juga diyakini banyak memberikan inspirasi.



05. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat


Daerah ini masih sepi dan alami. Tapi agan-agan jangan takut dengan fasilitasnya. Di sini banyak terdapat penginapan-penginapan yang menawarkan fasilitas yang lengkap. Di pulau ini pantainya masih bersih dengan pasir putih yang menawan. Selain itu, ada bermacam-macam terumbu karang dan ikan yang ada di laut ini. Jangan lewatkan juga air terjun dan kolam berenang alami. 





04.Pulau Senggigi, Lombok



 Tentu kamu semua sudah tau kalau lombok juga sama terkenalnya dengan bali karena mempunyai tempat wisata yang sangat menakjubkan termasuk pulau Senggigi adalah salah satunya. Dengan suasana pantai yang sangat indah dan pemandangan bawah laut yang sangat menakjubkan ditambah dengan gelombang yang tenang membuat tempat ini romantis untuk berbulan madu.





03. Kaliurang, Yogyakarta

Kaliurang merupakan tempat yang cocok untuk berbulan madu. Cuacanya dingin dan sejuk ditambah dengan gemericik air sungai membuat bulan madu anda benar-benar romantis.



 


02. Pulau Bintan, Kepulauan Riau



Suasana di pulau ini benar-benar menawan, keindahan alam adalah salah satunya. Pasir putih yang berkilau, air laut yang biru dan hijaunya pepohonan adalah kombinasi yang membuat pulau ini sangat indah. Di pulau ini banyak tempat yang tersedia untuk bulan madu anda, seperti pantai pribadi, wisata menyelam serta wisata kuliner bisa menjadi alternatif untuk bulan madu anda.






01. Kepulauan Raja Ampat, Papua


Dan ini dia primadonanya, Kepulauan Raja Ampat di Papua. Tak ada kata-kata yang bisa menjelaskan keindahan pulau ini, selain AMAZING. Lihat saja bagaimana birunya air lautnya yang masih jernih ditemani bukit-bukit hijau di sekitarnya. Raja Ampat dikenal sebagai surganya para penyelam karna pemandangan bawah lautnya yang mengagumkan. Dijamin gak nyesel deh kalo bulan madu atau pun liburan ke sini.





Kepada orang Indonesia yang sering berlibur ke luar negeri atau begitu mengagumi menara Eiffel, sudahkah anda berlibur ke tempat-tempat ini? Cintailah Negeri Sendiri!!

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"