Rabu, 23 Januari 2013

Desa Oymyakon di Rusia Desa Terdingin Dimuka Bumi

Jika Anda berpikir di mana Anda berada saat ini cuacanya sangat dingin cobalah anda berkunjung ke desa Oymyakon Rusia mungkin anda akan berubah pikiran.

Dengan suhu rata-rata bulan Januari ini suhunya naik sampai 50 C, maka tidak mengherankan desa ini adalah desa berpenghuni terdingin di dunia.

Suhu terdingin yang pernah tercatat di Oymyakon adalah 71.2C. Ini adalah suhu terendah yang tercatat di setiap lokasi yang dihuni secara permanen di muka Bumi ini dan suhu terendah ini tercatat di belahan bumi utara.

Desa yang yang menjadi tempat tinggal bagi 500 orang ini adalah merupakan persinggahan bagi penggembala rusa yang akan mengairi ternak mereka dari thermal spring pada tahun 1920 dan 1930.

Namun pemerintah Soviet dalam upayanya untuk menyelesaikan populasi nomaden percaya bahwa mereka sulit untuk mengontrol perkembangan dunia luar dan teknologi serta budaya mereka yang mundur, membuat tempat ini menjadi pemukiman permanen.

Ironisnya Oymyakon sebenarnya berarti 'non pembekuan air' karena ada air panas di dekatnya.

Kebanyakan rumah di Oymyakon masih membakar batubara dan kayu untuk memanaskan ruangan dan menikmati beberapa fasilitas modern heater dll.

Tidak ada yang tumbuh di sana sehingga orang makan daging rusa dan daging kuda. Sebuah toko tunggal menyediakan kebutuhan kota dan pekerjaan penduduk setempat sebagai peternak rusa, pemburu dan nelayan.

Dokter mengatakan bahwa alasan penduduk setempat tidak menderita gizi buruk adalah bahwa susu hewan mereka mengandung banyak mikronutrien.

Tidak mengherankan penduduk setempat yang cuaca mengeras dan tidak seperti di negara-negara lain di mana salju membawa hal grinding berhenti, sekolah soliter Oymyakon yang hanya menutup jika suhu jatuh di bawah 52C.

Desa ini terletak sekitar 750 meter di atas permukaan laut, yang berarti bahwa panjang hari bervariasi dari 3 jam pada bulan Desember untuk 21 jam di musim panas.

Dan meskipun musim dingin yang mengerikan pada bulan Juni, Juli dan Agustus suhu lebih dari 30 c yang tidak biasa.

Ada beberapa fasilitas modern di desa dengan banyak bangunan masih memiliki toilet di luar dan kebanyakan orang masih membakar batubara dan kayu untuk panas ruangan. Ketika pengiriman batubara tidak teratur pembangkit listrik mulai pembakaran kayu. Jika daya berhenti kota menutup rumah mereka dalam waktu sekitar lima jam dan pembekuan pipa dan retak.

Oymyakon terletak dua hari membawa mobil dari kota Yakutsk, ibukota daerah yang memiliki musim dingin suhu terdingin untuk setiap kota di dunia.

Hal ini dilayani oleh dua bandara dan merupakan rumah bagi sekolah-sekolah universitas,teater dan museum.

Masalah sehari-hari yang datang jika anda tinggal di Oymyakon adalah pena tinta beku, gelas beku ke wajah orang dan baterai kehilangan tegangannya.

Bahkan jika ada memiliki handphone penerimaan signal sendiri tidak akan ada dalam kondisi dingin seperti ini.

Masalah lain yang disebabkan oleh suhu beku yaitu memakamkan mayat, yang dapat bertahan hingga tiga hari tanpa diberi apapun. Tanah harus terlebih dahulu dicairkan sampai cukup untuk menggalinya, sehingga harus menyalakan api unggun selama beberapa jam. Bara panas kemudian didorong ke samping dan para penggali bisa membuat beberapa inci lubang digali. Proses ini diulang selama beberapa hari sampai lubang cukup dalam untuk mengubur peti mati.

Perusahaan perjalanan menawarkan wisatawan kesempatan untuk mengunjungi kehidupan desa dan sampel dalam kondisi beku.

Seorang wanita berjalan di atas jembatan es yang bertatahkan di Yakutsk Desa Oymyakon, yang dianggap sebagai desa terdingin di dunia

Oymyakon 750 meter di atas permukaan laut, yang berarti bahwa panjang hari bervariasi dari 3 jam pada bulan Desember untuk 21 jam di musim panas

Desa, yang merupakan rumah bagi sekitar 500 orang awalnya adalah perhentian untuk penggembala rusa yang akan minum

Sebuah monumen era Komunis menandai suhu memecahkan rekor 71,2 tercatat di desa pada tahun 1924.

Petani Nikolai Petrovich di perairan sapi di sebuah patch air panas di tepi Oymyakon. Meskipun musim dingin yang mengerikan, pada bulan Juni, Juli dan Agustus suhu lebih dari 30 c

Sapi berjalan kembali ke gudang mereka setelah penyiraman pada musim semi Oymyakon thermal

Oymyakon desa dengan segumpal asap naik dari tanaman pemanasan. Kebanyakan orang masih membakar batubara dan kayu untuk panas. Ketika pengiriman batubara tidak teratur pembangkit listrik mulai pembakaran kayu. Jika daya berhenti, kota menutup turun dalam waktu sekitar lima jam dan pembekuan pipa dan retak

Alexander Platonov, 52 SEOrang pensiunan guru cepat ke toilet luar di rumahnya di Oymyakon.

Sebuah patch dari thermal spring di pinggiran Oymyakon. Desa ini dikenal sebagai 'Kutub Dingin'. Masalah sehari-hari yang datang dengan tinggal di Oymyakon meliputi pena tinta beku, gelas pembekuan ke wajah orang dan baterai kehilangan kekuasaan.

Sebuah pemandangan dari Highway Kolyma M56 ke Oymyakon, atau dikenal sebagai The Road of Bones. Jalan telah menjadi tantangan bagi pengendara sepeda motor petualangan

Toilet di tundra di halte bensin di jalan menuju Oymyakon (kiri) dan SEOrang mahasiswa muda berpose untuk sebuah potret di sebuah stasiun bus di Yakutsk.

Penggali A menghasilkan batubara segar untuk pabrik pemanas di Oymyakon

Sebuah pompa bensin di jalan ke Oymyakon. Mobil umumnya dibiarkan berjalan penuh waktu oleh penduduk setempat yang takut mereka tidak akan restart jika dimatikan

Satu-satunya toko di Oymyakon yang melayani kebutuhan 500 desa orang

Seorang pria meninggalkan mobilnya dan berjalan ke toko hanya Oymyakon sebagai limbah kertas dibakar dalam drum 40 galon

Sebuah pemandangan 'Jalan Bones' Stalin, rute ke Oymyakon, pada malam 50c

(livakara.com)
 BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"