Jumat, 25 Januari 2013

5 Tanda Organ Hati Bermasalah

Organ hati atau liver merupakan organ yang sangat penting bagi tubuh manusia jika organ tubuh ini tergangu sudah pasti kondisi tubuh kamu juga akan mengalami masalah. Menjaga agar kondisi hati selalu bagus dan sehat memang tidak mudah namun sebaiknya kamu harus mengethui tanda tanda organ hati kamu mulai bermasalah sebelum masalah tersebut menjadi penyakit Liver yang sangat berbahaya. Nah berikut ini ada beberapa tanda jika organ Hati atau Liver kamu bermasalah.

1. Bau Mulut
Bau mulut tidak hanya disebabkan dari mulut yang tidak bersih ternyatabau mulut bisa disebabkan akibat dari hati kamu yang tidak sehat. Bau mulut ini disebebkan oleh produksi asam amonia berlebih dalam tubuh.

2. Mata yang Terlihat Lelah
Gangguan fungsi hati dapat mengakibatkan kulit rusak dan terlihat lelah. Hal ini dapat terlihat melalui kantung mata yang hitam seperti ketika Anda kurang tidur.

3. Masalah Pencernaan
Punya masalah pencernaan seperi susah buang air, sakit perut atau tidak nafsu makan, sebaiknya Anda hati-hati sebab bisa saja ini merupakan gekala kerusakan Liver kamu yang diakibatkan tutupan lemak yang membuat Hati kamu tidak bisa menyerap air.

4. Warna Kulit Berubah
Jika tiba tiba warna kulit kamu berubah maka kamu harus waspada bisa saja ini merupakan tanda jika Hati kamu sudah mulai rusak. Perubahan warna kulit ini biasa di ikuti dengan bercak putih yang disebut bintik liver.

5. Warna Urin
Jika warna urin yang kamu keluarkan selalu berwarna gelap padahal kamu sudah banyak minum sebaiknya kamu waspada karena ini salah satu gejala kerusakan hati.
Nah itulah beberapa tanda jika hati kamu sudah mulai rusak.



BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"