Rabu, 02 Januari 2013

Cara Mencegah Kejahatan Seksual pada Wanita

Kejahatan seksual menjadi momok menakutkan bagi wanita. Kejadian pemerkosaan dan pelecehan seksual terus saja terjadi dan menghiasi pemberitaan. Untuk menjaga diri dari aksi kejahatan seksual ini, tips berikut ini mungkin membantu mencegah aksi tersebut datang pada diri Anda:
  1. Jangan pergi keluar rumah sendirian ketika sudah gelap dan di lingkungan sepi. Sebaiknya selalu pergi ditemani oleh teman atau keluarga jika kepergian tersebut ada risiko terjadinya tindak kejahatan.
  2. Jika harus pulang terlambat, pastikan keluarga atau teman Anda mengetahuinya. Tujuannya agar mereka ikut memikirkan hingga Anda benar-benar tiba di rumah. Mereka juga bisa segera bertindak bila ada sesuatu yang janggal telah terjadi pada Anda.
  3. Kalau ingin berpergian, tetapkanlah tujuan yang pasti. Sebab, jika Anda pergi hanya sekadar keluar jalan-jalan tanpa arah, maka keluarga atau teman akan suit melacak keberadaan Anda. Anda juga lebih mudah menjadi korban kejahatan seksual saat berinteraksi dengan orang yang berniat jelek pada Anda.
  4. Percayai insting Anda. Seringkali insting mengatakan sesuatu yang benar jika ditaati. Misalnya, jika Anda tiba-tiba merasa tidak nyaman saat akan masuk ke suatu tempat, maka urungkan untuk melewati tempat tersebut.
  5. Sebagai langkah untuk antisipasi, siapkan nomor telepon penting di ponsel Anda yang gampang untuk diakses. Contohnya, sediakan speed dial yang diperuntukkan untuk menghubungi polisi atau nomor darurat ketika mengalami atau melihat suatu tindak kejahatan.
  6. Perhatikan pakaian Anda. Pria akan lebih mudah terangsang nafsunya saat memandang wanita dengan pakaian seksi, cenderung terbuka, dan memperlihatkan lekuk tubuh. Dalam hal ini, sebenarnya Anda sendiri yang membuka peluang bagi orang lain untuk menumbuhkan niat melakukan kejahatan seksual. Pakaialah busana yang sopan dan tertutup demi keamanan Anda sendiri.
  7. Waspadai saat aktif di dunia maya. Jangan pasang foto-foto yang mengundang birahi. Begitu pula, saring pertemanan dengan orang-orang baru yang ingin menjadi teman di dunia maya. Saat ini kerap terjadi kejahatan seksual yang berawal dari perkenalan di dunia maya.
  8. Waspadai pula saat berkenalan dengan orang asing di jalanan. Menolak pemberian mereka di awal perkenalan mungkin perlu. Aksi pembiusan sering terjadi karena pemberian makanan atau minuman dari orang asing. Selain itu, pastikan pikiran Anda selalu berkonsentrasi agar tidak mudah menjadi korban hipnotis. Dengan dua modus kejahatan ini, bisa menggiring Anda menjadi korban kejahatan seksual. (sidomi.com)

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"