Minggu, 10 Juni 2012

Inilah 5 Tips Atasi Galau Ketika Mantan Kekasih Telah Move On

img 
 
Ada perasaan senang saat tahu mantan kekasih belum punya pacar dan masih mengharapkan Anda. Sebaliknya, ketika mengetahui si mantan telah move on, perasaan sedih, kesal dan tidak diinginkan mungkin akan dirasakan.

Apalagi jika Anda masih mengharapkan kembali bersatu dengan si mantan, mengetahui si dia telah dekat dengan wanita lain, Anda pasti merasa terpuruk dan galau. Namun, kehidupan tetap harus berjalan, dan Anda harus melaluinya dengan tegar, berikut ini tips saat mantan kekasih telah melanjutkan hidup.

1. Jangan Membandingkan dengan Kekasih Barunya
Hal pertama yang mungkin Anda lakukan ketika mengetahui kekasih baru si mantan adalah membandingkan diri. Anda mungkin akan mencari tahu apakah wanita tersebut lebih cantik, lebih tinggi atau lebih pintar daripada Anda. Hal itu bisa membuat Anda kehilangan kepercayaan diri dan jadi mengingat momen berakhirnya hubungan asmara.

2. Jauhkan Diri dari Mantan
Anda mungkin belum bisa melupakannya, jadi agar tidak mengingat-ngingat tentangnya jangan sering 'mengintip' sosial medianya (Facebook atau Twitter). Melihat kemesraannya bersama pacar barunya, akan lebih menyakiti Anda.

3. Manjakan Diri
Setelah putus cinta menjadi waktu yang tepat untuk egois dan bersenang-senang. Memanjakan diri akan melupakan Anda dari kesedihan dan rasa galau. Belanjalah baju baru, pergi ke spa, bergaul dengan teman atau mengganti gaya rambut. Melakukan kegiatan yang Anda suka, membuat Anda melupakan mantan kekasih dan menemukan kehidupan baru yang menjadikan Anda move on.

4. Jangan Malu
Mungkin Anda berpikiran banyak orang yang akan menggosipkan Anda, karena Anda masih jomblo sedangkan si mantan telah menemukan tambatan hati lain. Perasaan malu yang berkembang, malah membuat Anda semakin terpuruk, padahal belum tentu orang lain berpikiran sama.

5. Membuat Kriteria Baru
Selama masa jomblo Anda bisa merombak daftar kriteria pria impian Anda. Dengan begitu, Anda tahu bahwa mantan Anda bukanlah orang yang tepat bersama Anda. Membuat daftar pria ideal pun membuat Anda siap untuk memiliki kekasih baru (wolipop.com).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"