Senin, 11 Juni 2012

Inilah 8 Jenis Helm yang Dipakai Saat Perang Pada Zaman Dahulu

Helm, adalah sebuah benda yang digunakan untuk melindungi kepala dari benturan, perkembangan teknologi dan fungsi helm dari masa ke masa terus berkembang. sudah dari ribuan tahun yang lalu helm digunakan untuk berperang sebagai atribut. dan inilah 8 helm paling terkenal di dunia yang digunakan untuk peperangan.

1. Pasukan Viking
helm perang
 
Viking adalah suku bangsa dari Skandinavia yang berprofesi sebagai pedagang, peladang, dan paling terkenal sebagai perompak (seringkali setelah gagal berniaga) yang di antara 
tahun 800 dan 1050 menjarah, menduduki dan berdagang sepanjang pesisir, sungai dan pulau di Eropa dan pesisir timur laut Amerika Utara, serta bagian timur Eropa sampai ke Rusia dan Konstantinopel.

2. Pasukan Crusader
helm perang
 
Crusader adalah prajurit yang berasal dari Roma.. Sewaktu itu Crusader dipakai untuk merebut kembali Jerusalem dan Holy Land dari pasukan Muslim saat perang Salib (NO SARA)

3. Pasukan Arabian
helm perang
Digunakan saat perang Salib untuk mempertahankan tanah-tanah yang telah di kuasi pasukan Muslim dari pasukan Crusader (NO SARA)

4. Pasukan Romawi
helm perang
Digunakan pada masa pemerintahan King Servius Tullius, tahun 550 SM.

5. Gladiator
helm perang
Udah pada tau kan, itu loh orang-orang yang melawan binatang buas di colosseum, saat kerajaan romawi masih berkuasa di Italia.

6. Pasukan Samurai
helm perang

7. Pasukan Zhong Guo masa dinasti Ming
helm perang

8. Pasukan Spartan 
helm perang 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"