Minggu, 10 Juni 2012

Inilah 8 Modifikasi kendaraan unik dari berbagai Negara di Dunia



1. Chopper dari USA
chp
kopipasteh = Pada akhir Perang Dunia 2, jutaan GI kembali menemukan diri mereka kembali ke rumah dengan kegembiraan yang haus akan hidup sesudah perang dan memuaskannya. Banyak dari mereka membeli sepeda motor untuk menikmati kecepatan dan kebebasan jalan terbuka, tetapi menemukan motor besar versi pabrik dengan bagian yang tidak perlu. mereka memodifikasi dan “ mencincang ” sepeda motor mereka untuk membuat mereka lebih ramping dan lebih cepat . Selama dua puluh tahun ke depan, seni berkembang dan subkultur besar lahir.
Meskipun sebagian besar Chopper pudar dari mata publik selama bertahun-tahun, mereka melihat kebangkitan pada tahun 2000 dengan acara seperti American Chopper dan merek seperti Pantai Barat
2. Itasha Dari Jepang
itasha
Katakanlah Anda akhirnya punya cukup uang dan kekuasaan untuk membeli mobil sport Italia yang selalu Anda impikan. Sebuah karya teknik otomotif dan kekuasaan mentah, tampak sekeren rasanya. Tentunya, hal pertama yang Anda akan lakukan adalah menghabiskan lebih banyak uang untuk memiliki karakter kartun seksi dicat di atasnya, kan? Aneh kelihatannya, untuk sekelompok penggemar mobil di Jepang, itulah yang mereka lakukan.Dikenal sebagai itasha (yang berarti “ pain car ” – “ pain ” untuk painfully embarrassing ” or “ painful on the wallet ” – really)
3. Lowrider dari Amerika
lowrider
Meskipun mereka telah datang untuk dihubungkan dengan budaya hip hop Pantai Barat dalam beberapa tahun terakhir, lowriders selalu merupakan bagian integral dari budaya Chicano. Pertama dibangun oleh orang Amerika Meksiko 30-an, lowriders dan budaya di sekitar mereka dikembangkan dan berkembang selama pascaperang.
Like the ex-soldiers who cut up their choppers, lowrider enthusiasts heavily modified their cars to ride as low as possible. Seperti Choper, penggemar lowrider banyak memodifikasi mobil mereka serendah mungkin. Salah satu modifikasi lowrider yang paling terkenal, hidrolika, sebenarnya dilakukan sebagai respon terhadap undang-undang hukuman berlaku pada negara bagian California. negara membuatnya ilegal untuk memiliki bagian dari mobil yang lebih rendah dari rims nya.
Untuk menyiasati hukum, satu Customizer giat mengambil beberapa pompa dari 52 pembom B-tua dan menciptakan sebuah sistem dimana ia bisa meningkatkan atau menurunkan mobilnya tergantung pada apakah ada polisi di sekitar.
4. Mod scooters dari Inggris
ms
Swinging Sixties mungkin telah menghasilkan banyak pemusik besar, tapi pada intinya, itu semua tentang gaya. Dari jaket makan malam James Bond ke setelan kucing Kupas Emma, Salah satu subkultur lebih populer dari waktu, mods, menyatakan cinta abadi mereka pada fashion skuter .
Although they were largely working class kids, mods were influenced by Italian culture and fashion and loved the cheap, sleek Vespa and Lambretta scooters.
mereka sebagian besar terdiri dari kelas pekerja, mods dipengaruhi oleh budaya Italia dan mode menyukai Vespa murah ramping dan skuter Lambretta. Setelah mereka mendapatkannya, mereka banyak dimodifikasi eksterior mereka-terutama cermin dan lampu.
Tidak puas membatasi diri untuk hanya dua cermin atau satu lampu, beberapa Modifikasi penuh sebanyak -spion dan lampu belakangyang mereka bisa di skuter mereka
4. Jigle truck dari Asia tenggara
jt
Though the name may sound silly (and maybe even a little offensive) jingle trucks are nothing to laugh at.
Meskipun namanya mungkint terdengar konyol (dan bahkan mungkin sedikit ofensif) truk jingle bukan untuk ditertawakan. Ini sangat menghiasi kendaraan komersial yang umum di seluruh Asia Tengah, tapi yang paling rumit ditemukan di Afghanistan, India, dan Pakistan. Tercakup dalam lukisan berwarna-warni rumah, binatang, kendaraan, dan lanskap pastoral, truk-truk jingle yang luar biasa untuk dilihat.
Satu gambar yang paling umum untuk truk adalah mata manusia, dimaksudkan untuk mengusir roh jahat. Tapi apa yang membedakan hiasan terpisah dari truk jingel dari kendaraan lain (dan memberikan mereka nama) adalah tentu saja suara gemerincing.
Untuk mendapatkan suara , bumper truk jingle‘ yang dihiasi dengan rantai panjang dan pesona yang tergantung seperti tirai. Di Afghanistan dengan anginnya yang keras, rantai tirai ini bertindak sebagai lonceng angin, membiarkan semua orang tahu truk jingle mendekati.
3. Jeepney Dari Filiphina
jeepney
Awalnya dibangun di atas sekam surplus dan jip usang Angkatan Darat AS, jeepneys adalah contoh yang bagus tentang bagaimana sampah buat seseorang adalah harta bagi orang lain. Ketika tentara AS menarik diri dari Filipina setelah Perang Dunia 2, mereka menjual atau memberikan ratusan jeep surplus mereka ke penduduk setempat.Senang untuk memiliki kendaraan, tapi tidak begitu senang memiliki kendaraan yang dirancang untuk mengangkut tentara, Filipina menanggalkan jeep, memperpanjang badan jeep, menambah atap, dan cat tentara yang membosankan diganti dengan segala macam warna-warna cerah.
The resulting vehicles were way more fun to look at and served a vital role in re-establishing public transportation in a country still trying to rebuild after years of occupation.
Yang dihasilkan adalah kendaraan yang lebih menyenangkan untuk dilihat demi melayani peranan penting dalam membangun kembali angkutan umum Mereka menjadi bagian dari budaya dan masih ada sampai sekarang, meskipun mereka tidak dimodif dari jip militer lama lagi. Beberapa produsen bahkan mulai membangun “ e- jeepneys, ” jeepneys yang berjalan di listrik.
2. Custom Van Dari Amerika
cv
Apakah yang mengatakan “ The Seventies ” cukup seperti van boogie yang disesuaikan? Meskipun mereka pertama kali datang akibat pengaruh menonjol antara hippie dan peselancar di era 60-an, gaya van ini benar-benar setelah 1970.Di dalam, mereka karya ruang mobile hidup bercinta karpet, lampu sorot dan jika Anda benar-benar beruntung, mini-kulkas penuh minuman dingin dan kudapan.
Outside, they were low culture tributes to the heroes of the day.
Di luar, mereka upeti budaya rendah untuk para pahlawan hari. Every sci-fi and fantasy character from Conan to C3PO was immortalized in air-brushed glory for all to see. Custom budaya van menggabungkan gaya nomadisme dari Sixties dengan hedonisme dari tahun tujuh puluhan.
1. Becak Hias, Dari Bangladesh
becak
Meskipun penggunaan umumnya telah memudar di bagian lain dunia, becak tetap menjadi bentuk transportasi umum di banyak kota di India dan Bangladesh. . Digunakan sebagai cara murah untuk berkeliling, becak merupakan bagian integral dari sistem transportasi. Tapi apa yang membuat mereka besar adalah seni.Tercakup dalam lukisan minyak yang menggambarkan segala sesuatu dari bintang film,merek produk dan komentar politik, mereka mencerminkan pendapat pemilik dan perasaan ketika memberikan orang lain di jalan sesuatu yang sangat keren untuk dilihat.
Di masa lalu, elit melihat ke bawah pada lukisan sebagai contoh canggung budaya kelas rendah, namun baru-baru ini para seniman dan sarjana telah mulai serius menganggapnya sebagai bentuk seni. Semua ini, dan Becak adalah ramah lingkungan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"