Minggu, 10 Juni 2012

Inilah 10 Kelebihan Internet Explorer 9

Saat ini web browser telah mengalami banyak perubahan dan pengembangan jika dibandingkan dengan web browser sepuluh tahun yang lalu. Bahkan saat ini web browser pun mengalami persaingan yang tidak kalah sengitnya dengan sistem operasi atau dengan gadget terbaru yang berada di pasaran. Untuk mengatasi persaingan tersebut, maka web browser dari pengembang masing masing harus pintar merombak fitur fitur yang terdapat pada web browser besutannya agar dapat menarik perhatian para pengguna. Salah satunya adalah Internet Explorer. Web browser yang merupakan besutan dari Microsoft ini merombak semua fitur dan juga tampilan antarmuka pada Internet Explorer agar tidak terkesan membosankan. Selain merombak semua penampilan dan fitur fiturnya, terdapat beberapa fitur yang tersembunyi di dalamnya. Untuk mengetahui kelebihan Internet Explorer, ikuti ulasan Paseban berikut tentang kelebihan Internet Explorer.
Web browser besutan dari Microsoft ini memiliki sepuluh kelebihan di dalamnya yang telah melampaui Internet Explorer 8. Banyak fitur-fitur yang tidak dimiliki oleh Internet Explorer 8 sebelumnya. Bahkan pihak Microsoft sendiri menyatakan bahwa Internet Explorer 9 ini mendapat influence dari web browser besutan Google, Google Chrome, yang menjadikan web browser ini terlihat lebih simpel dari sebelumnya. Kelebihan Internet Explorer 9 selain tampilannya yang transparan yang dapat menampilkan pixel image yang tinggi, juga memboyong teknologi HTML5. Agar Anda tidak terlalu penasaran dengan kelebihan Internet Explorer 9 yang lainnya, berikut Paseban sajikan 10 daftar kelebihan Internet Explorer 9:
1. Cepat dan Simpel
Seperti yang telah disinggung pada awal tadi, bahwa kelebihan Internet Explorer 9 yang utama adalah mampu menyajikan web dengan cepat, bahkan lebih cepat dibandingkan dengan internet explorer versi sebelumnya. Jika dibandingkan, bisa dikatakan bahwa kecepatan yang dimiliki oleh internet explorer 9 ini setara dengan Google Chrome. Selain cepat, internet explorer 9 ini juga memiliki desian yang terlihat simpel dan menawan, didukung dengan tema yang transparan membuat Anda betah melakukan browsing menggunakan web browser Microsoft ini. Selain tampilan yang transparan, Internet Explorer ini juga telah mengurangi penggunaan tombol yang berlebih pada web browser sebelumnya.
2. Fitur All in One Box
Fitur All In One Box merupakan fitur yang sebelumnya terdapat pada web browser Google Chrome kini juga telah di adopsi oleh Internet Explorer. Fitur ini berfungsi untuk melakukan pencarian web. Perbedaannya hanya terdapat pada search engine, jika Google Chrome menggunakan Google sebagai mesin pencarinya, maka Internet Explorer 9 menggunakan Bing sebagai search engine-nya.
3. Pin to Taskbar
Salah satu keunggulan Internet Explorer adalah kemampuannya menyematkan alamat web ke dalam taskbar desktop Anda. Hal ini hanya berlaku untuk sistem operasi Windows 7 saja. Jadi jika Anda sering mengunjungi website tersebut, Anda bisa menggesernya ke dalam taskbar, dan Anda hanya perlu menekan ikon yang berada pada taskbar Anda untuk mengunjungi situs Anda tersebut, dan Anda bisa melihat pengaturan atau berita terkini tentang situs Anda hanya dengan menekan klik kanan pada mouse pada ikon tersebut.
4. Download Manager
Keunggulan Internet Explorer yang lainnya adalah disematkannya fitur Download Manager yang berfungsi untuk membuat daftar tentang file yang kita unduh dari internet. Anda pun memungkinkan untuk melakukan jeda pada file yang akan Anda unduh, bahkan Download Manager ini pun memberikan peringatan kepada Anda jika file yang Anda unduh ini mengandung file yang berbahaya.
5. Notification Bar
Notifikasi bar ini berfungsi untuk menampilkan informasi pada saat Anda mengunjungi sebuah website, yang biasanya menawarkan Anda untuk mengingat kata sandi Anda pada sebuah website. Notification bar ini yang sebelumnya berada pada bagian atas browser, saat ini muncul pada bagian bawah halaman web.
6. Enhanced Tabs
Fitur ini juga sama seperti fitur yang dimiliki oleh Google Chrome, fitur ini memungkinkan Anda memindahkan tab antar jendela dengan melepasnya dari tab bar dan memindahkannya ke jendela lain, dan halaman yang Anda buka masih tetap akan berjalan ketika tabnya Anda pindahkan. Fitur ini menambahkan fleksibilitas dan juge kelebihan Internet Explorer 9 yang patut dicoba.
7. New Tab Page
Kelebhan Internet Explorer yang terinspirasi dari Google Chrome adalah New Tab yang atratktif. Pada New Tab Internet Explorer akan ditampilkan thumbnail dari situs yang sering Anda kunjungi.
8. HTML5
Internet Explorer 9 saat ini telah mendukung situs yang menggunakan HTML5 dan tidak menemui hambatan dalam membuka website yang menggunakan HTML5.
9. Add-on Performance Advisor
Fitur satu ini memungkinkan Anda untuk menonaktifkan atau menghapus add on yang menurut Anda tidak perlu. Bahkan Advisor ini akan memberikan informasi kepada Anda jika add on pada Internet Explorer 9 Anda mengganggu kinerja browser Anda.
10. Hardware Acceleration
Internet Explorer memanfaatkan GPU pada komputer untuk membuka website yang membawa unsur grafis berat dan video di dalamnya. GPU sendiri merupakan komponen dari komputer yang menangani urusan grafis, jadi Anda akan terbantu dengan fitur ini ketika Anda sedang membuka website yang megandung konten grafis yang berat. [PY] (Sumber : http://portal.paseban.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"