Kamis, 22 November 2012

4 Cara Atur Pola Makan Mampu Turunkan Berat Badan

Ilustrasi/2studybuddy

Banyak cara untuk menurunkan berat badan, salah satunya dengan mengatur pola makan Anda seperti tips berikut ini.

1. Tukar makanan
Kadang cara paling ampuh adalah dengan menukar makanan yang biasa Anda makan dengan yang rendah lemak atau kalori. Misalnya, sebelumnya Anda meminum susu cokelat biasa, sekarang coba pilih susu putih rendah lemak atau susu skim sebagai gantinya. Lalu jika suka minum jus, pilih yang tanpa gula dan jika suka roti putih, coba beralih ke roti gandum.

2. Perhatikan porsi
Satu lagi pola makan yang sangat disarankan untuk mereka yang sedang menurunkan berat badan, yaitu memilih porsi lebih kecil. Anda bisa makan beberapa kali dalam sehari, tapi perhatikan porsinya jangan terlalu besar. Makan sering dengan porsi sedikit juga meningkatkan metabolisme tubuh, yang artinya tubuh Anda akan lebih terjaga.

3. Hitung minuman juga
Jangan Anda pikir minuman yang masuk ke tubuh tidak akan jadi lemak. Tahukan Anda kopi mocha Starbucks ukuran venti memiliki kalori lebih banyak dari burger McDonald’s? Karena itu, sebaiknya perhatikan minuman yang Anda konsumsi. Sesekali tidak masalah jika mengonsumsi minuman tersebut, tapi perhatikan juga jumlah kalorinya.

4. Puaskan diri dengan makanan favorit
Apakah Anda pengemar kue cokelat atau cheese cake? Tak apa jika Anda benar-benar sedang menginginkan kue tersebut, coba puaskan diri Anda dengan memakannya, tapi jangan langsung memakan dalam potongan besar. Dengan memuaskan diri mengonsumsi makanan favorit, biasanya nantinya Anda tidak akan terlalu ‘ngidam’ dan akhirnya makan dengan porsi besar. (Fitnesstipsforlife/Allwomenstalk/aw) (merdeka.com)

Baca juga artikel menarik lainnya:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"