Kamis, 22 November 2012

7 Makanan Sehat di Usia 40 Tahun

Makanan SehatMakanan sehat – Usia 40 tahun merupakan usia produktif manusia masih banyak hal yang masih bisa dilakukan di usia 40 tahun namun jika kesehatan tidak dijaga dengan baik maka di usia 40 tahun kamu akan sering terserang berbagai macam penyakit salah satu faktor pemicu penyakit biasa dari makanan yang kamu makan nah berikut ini ada  bebrapa makanan sehat yang sebaiknya sering kamu makan ketika kamu memasuki usia 40 tahun ingin tahu makanan apa aja itu simak 7 Makanan Sehat di Usia 40 Tahun berikut ini.

1. Gandum
Mengandung beta-glukan yang membantu mengurangi kolesterol jahat. Selain itu, oats juga mengandung avenanthramides, yang merupakan antioksidan unik untuk melindungi tubuh terhadap aterosklerosis. Aterosklerosis sendiri merupakan gangguan yang umum yang secara spesifik menyerang arteri medium dan arteri besar. Aterosklerosis terjadi jika lemak, kolesterol, dan bahan-bahan lainnya menumpuk di dinding arteri dan membentuk struktur keras yang disebut plak.

2. Ceri
Buah merah ranum ini membantu dalam memerangi kondisi yang umum terjadi saat usia paruh baya, termasuk arthritis. Ceri kaya akan antioksidan yang juga bermanfaat dalam memnangkal penuaan dini.

3. Kenari
Jenis kacang-kacangan yang satu ini bermanfaat untuk mengurangi kadar gula darah yang memicu risiko kolesterol.

4. Lemak omega 3
Lemak omega 3  dalam minyak ikan dapat membantu menurunkan detak jantung dan tekanan darah, dan mengurangi risiko denyut jantung yang tidak teratur.

5. Kedelai
Isoflavon dalam kacang kedelai telah dikaitkan untuk menurunkan kolesterol, meningkatkan kepadatan tulang pada perempuan pasca-menopause, dan juga meningkatkan kesuburan pria.

6. Tomat
Kaya akan antioksidan seperti lycopene. Jenis buah yang sering dijadikan bahan tambahan dalam masakan ini memberikan proteksi terhadap pembentukan dalam penyebaran sel-sel kanker. Selain itu lycopene juga berkhasiat dalam memberikan perlindungan terhadap gangguan arteri.

7. Susu
Penuh lemak susu dapat membantu memerangi penurunan massa otot berkaitan dengan bertambahnya usia, terutama setelah usia 50.
Nah itulah beberapa makanan sehat yang baik kamu makan ketika kamu berumur 40 tahun nati agar kondisi kesehatan kamu tetap sehat selalu.
Baca juga artikel menarik lainnya:
4 Cara Atur Pola Makan Mampu Turunkan Berat Badan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"