Senin, 14 April 2014

5 Langkah Awal Menjauhkan Diri Dari Kanker Payudara

Kanker payudara adalah penyakit yang paling dijauhi oleh wanita. Di bulan sadar kanker payudara ini, Vemale juga ikut mendukung agar wanita Indonesia lebih sehat dan bisa memerangi penyakit tersebut.

Ada beberapa cara sederhana yang bisa menjadi langkah awal menghindari kanker payudara. Cobalah beberapa step berikut ini.

Memperbanyak Jalan Kaki
Jalan kaki mungkin nampak sederhana. Tapi, banyak lho penelitian yang membuktikan bahwa olahraga ringan ini bisa membantu menghindarkan kita dari resiko kanker payudara dan penyakit lainnya. Minimal 30 menit, 3 kali seminggu.

Peduli Bra Pribadi
Bra, benda terdekat dengan payudara Anda. Cobalah untuk selalu teliti memilih bra. Mulai dari ukuran, bahan, kenyamanan dan kebersihan. Jangan lupa untuk melepas bra saat Anda akan tidur atau saat-saat yang Anda rasa perlu, karena tidak menggunakan bra bisa menjadi alternatif mencegah kanker.

Makanan Alami
Ladies, makanan enak memang membahagiakan. Sedangkan makanan alami lebih menyehatkan. Atur makanan Anda agar tetap menyehatkan. Pastikan serat, sayuran dan buah mendominasi menu makanan Anda.

Antioksidan
Minimalisir konsumsi makanan yang dibakar, berdekatan dengan polusi atau merokok. Kanker payudara dimulai dari gaya hidup yang tidak sehat. Minum air putih, konsumsi buah dan sayur yang mengandung anti oksidan untuk membantu mengeluarkan polutan dari tubuh kita.

Tidur Cukup
Ingin lebih sehat? Tidurlah dengan porsi yang cukup. Mereka yang kurang tidur atau bahkan insomnia, cenderung lebih tinggi resiko terkena kanker payudara. Tidur cukup bisa membantu kita meregenerasi sel rusak, memperbanyak sel baik dan mendetoksifikasi tubuh. 

Yuk jadi wanita yang lebih sehat. Coba lakukan lima hal di atas agar bisa bebas dari kanker payudara.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"