Sabtu, 19 April 2014

10 Ibu Mertua Paling Terkenal di Dunia

Seringkali ibu mertua diceritakan terlibat konflik dengan menantunya, tapi ada pula yang bisa menjalin hubungan baik. Rupanya hal ini sudah ada sejak zaman dahulu. Berikut ini 10 ibu mertua yang pernah hidup dan yang masih hidup sampai sekarang dengan kisahnya masing-masing bersama sang menantu. Inilah daftar 10 ibu mertua yang terkenal di seluruh dunia. Inilah daftar 10 ibu mertua yang terkenal di seluruh dunia. 

1. Patsy Smith  
http://cdn.ciricara.com/wp-content/uploads/2012/06/28/Foto-Patsy-dengan-Stephen-anak-dari-Bill-Wyman.jpg
Patsy adalah ibu dari Mandy, istri Bill Wyman seorang basis legendaris dari grup musik Rolling Stone. Bill saat menikahi Mandy sudah berusia 52 tahun dan sudah memiliki anak dengan istrinya yang terdahulu. Karena Bill menikahi Mandy, otomatis Patsy adalah ibu mertua Bill. Lalu apa jadinya jika ibu mertua menikahi anak dari menantunya?   Itulah yang dilakukan oleh Patsy. Di tahun yang sama dengan pernikahan Bill-Mandy, sang ibu mertua, Patsy Smith menikah dengan anak tertua Bill, yaitu Stephen Wyman yang berusia 31 tahun. Jadi, Patsy bukan hanya ibu mertua bagi Bill tapi juga menantunya. Hubungan yang rumit bukan? 

2. Ibu Suri Cixi   
http://cdn.ciricara.com/wp-content/uploads/2012/06/28/Ibu-Suri-Cixi.jpg
Ibu Suri Cixi adalah seorang pemimpin bangsa China sejak zaman dinasti dan sudah memerintah selama 47 tahun. Anak pertamanya yang bernama Tongzhi menikah dengan cucu perempuan dari musuh bebuyutannya, Jiashun Alute pada 1872. Kerajaan mereka pun dikuasai oleh permaisuri jahat ini, Alute. Tongzhi yang meninggal pada 1875 diduga terkena penyakit sipilis. Namun, putri dari ibu suri Cixi berhasil merebut tahta itu kembali. 

3. Bona Sforza   
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/a/a7/Bona_Sforza._%D0%91%D0%BE%D0%BD%D0%B0_%D0%A1%D1%84%D0%BE%D1%80%D1%86%D0%B0_(XIX).jpg
Bona menikah dengan Sigismund I dan menjadi ratu untuk Polandia pada 1518. Dia dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Sigismund II Agustus. Sigismund tumbuh besar dan akhirnya menikah dengan Elisabeth dari Austria. Pernikahan pertama Sigismund ini menjadi awal keretakan antara dirinya dan Bona, sang ibu. Lalu Elisabeth meninggal dunia karena sakit parah.   Kemudian, Sigismund menikah lagi dengan Barbara. Raja menyetujui pernikahan ini dan menobatkan Barabara menjadi ratu, tapi rupanya Bona juga tidak senang akan pernikahan ini. Diduga bahwa Bona meracuni Barbara setelah lima bulan dari masa penobatannya. 

4. Sarah Delano Roosevelt   
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/9/9b/FDR_SDR_09-1767a.gif
Sarah memiliki seorang anak yang bernama Franklin Delano Roosevelt. Dia sangat sayang kepada anak laki-lakinya ini, sampai-sampai pertunangan Franklin dengan Eleanor menimbulkan kebencian di hati Sarah. Tapi nampaknya Sarah tetap bisa menjadi ibu mertua yang baik bagi Eleanor ketika Franklin ketahuan berselingkuh.   Sarah menyuruh putranya itu untuk memperbaiki rumah tangganya, bahkan dia sampai mengancam tidak akan memberikan warisan jika rumah tangga mereka sampai hancur. Keberhasilan pernikahan Eleanor dan Franklin Roosevelt tidak lepas dari pengaruh ibu mertua yang baik, Sarah Delano Roosevelt, wanita nomor satu di Amerika Serikat pada waktu itu. 

5. Landgravine Amalie of Hesse-Darmstadt   
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/9/9e/Landgravine_Amalie_of_Hesse-Darmstadt.jpg
Amalie menikah dengan Charles Louis, pewaris tahta Baden. Hal ini membuat Amalie juga mewariskan gelar ratu Baden. Dia memiliki 8 anak laki-laki dan 6 anak perempuan. Anak-anaknya ini menikah dengan keluarga-keluarga kerajaan Eropa seperti Swedia, Rusia, Jerman, dll, sehingga Amalie dikenal sebagai ibu mertua untuk seluruh Eropa pada saat itu. 

6. Dimple Kapadia   
http://www.masala.com/sites/default/files/styles/gallery_slideshow_cache_734/public/images/2013/11/27/Dimple%20Kapadia.jpg?itok=ZYbljqzA
Dimple merupakan bintang film India ternama. Dia juga merupakan ibu mertua seorang bintang Bollywood. Anak perempuannya yang bernama Twinkle Khanna menikah dengan bintang Bollywood, Akshay Kumar pada 2001. Dimple sendiri menikah dengan seorang aktor sekaligus produser film Rajesh Khanna, ayah dari Twinkle Khanna dan Rinke Khanna . Hal inilah yang menjadikan mereka keluarga bintang Bollywood. 

7. Linda Richman  
http://www.onsecurities.com/uploads/image/Coffee-Talk_l(1).jpg
Linda terkenal sebagai ibu mertua terfavorit di TV melalu penampilannya pada acara Coffee Talk with Linda Richman. Linda tampil dalam acara itu bersama menantunya, Mike Myers. Linda juga sempat menulis buku pada 1998, yang berjudul Id Rather Laugh: How to Be Happy Even When Life Has Other Plans for You. 

8. Diane von Furstenberg   
http://fashionsizzle.com/wp-content/uploads/2013/12/dvf.jpg
Perancang busana yang sudah diakui di seluruh dunia, Diane von Furstenberg, terkenal dengan ikon gaun berlapis yang dirancangnya. Wanita kelahiran Belgia ini menikah pada 1969 dengan pria yang bernama Prince Egon von Furstenberg.   Dari pernikahannya mereka dikaruniai 2 orang anak, Alexander dan Tatiana. Anak laki-laki Diane, ALexander menikah dengan gadis yang bernama Alexandra Miller pada 1995. Setelah resmi menjadi menantunya, Diane dan Alexandra bekerjasama untuk menjadi tim perancang yang kuat hingga mereka bisa mendirikan butik yang diberi nama Alexandra von Furstenberg, LLC. 

9. Marian Robinson   
http://www.washingtonpost.com/rf/image_296w/2010-2019/WashingtonPost/2011/09/28/Style/Images/113161446.jpg?uuid=knsPDOn2EeCKBcEOwQfcZg
Marian Robinson adalah ibu mertua pertama yang tinggal di Gedung Putih karena Marian adalah ibu dari Michelle Obama, yang artinya dia adalah ibu mertua orang nomor satu di Amerika Serikat, Presiden Obama. Marian menikah dengan Fraser Robinson pada 1960 dan memiliki dua orang anak, Craig Robinson, pelatih tim basket Universitas Oregon, dan Michelle Obama. 

10. Catherine de Medici   
http://aboutfacts.net/History/History40/25190265CatherineDeMedici.jpg
Kekuasaan yang dimiliki oleh Catherine sebagai permaisuri Raja Henry II yang memerintah cukup lama, yaitu sejak tahun 1547 sampai 1559 membuatnya menjadi orang yang ditakuti pada masa itu. Dia memiliki 11 anak, dan dia sempat memaksa putrinya yang bernama Marguerite untuk menikah dengan Henri de Bourbon agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik.   Sayangnya, pernikahan tersebut malah mendatangkan petaka lain. Catherine merasa tidak senang dengan ibu mertua Marguerite. Gosip yang beredar, Catherine sengaja meracuni Jeane, ibu mertua anaknya itu dengan sarung tangan berparfum. Itulah kisah 10 ibu mertua paling berkesan di seluruh dunia. Kisah seperti ini mungkin masih akan terus berlanjut hingga masa kini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"