Minggu, 23 Juni 2013

10 Buah Paling Aneh di Dunia

Berbahagialah kamu yang tinggal di Indonesia dan terbiasa dengan buah-buah negara tropis. Karena buah tropis dianggap sebagai buah paling segar dan menyenangkan di dunia.
Namun rupanya ada buah-buah yang terasa biasa di Indonesia, dianggap aneh di dunia. Seperti apa? Sebut saja buah durian, rambutan, dan salak yang dianggap sebagai buah-buah teraneh di dunia!
Hmm, kira-kira apa yang membuat buah-buah itu dianggap aneh ya? Intip penjelasannya yuk!
1. Tangan Buddha
http://2.bp.blogspot.com/-_6ZkYJpiOLk/T-go3smd6yI/AAAAAAAACMI/MTanXkGT1s0/s1600/jeruk2.jpg
Buah tangan Buddha bisa didefinisikan sebagai 'keluarga' dari jeruk. Namun yang aneh bentuknya seperti sekumpulan tangan kuning. Umumnya orang tidak memakan buah ini, namun hanya dipakai sebagai parfum di kamar lantaran mengeluarkan aroma jeruk yang kuat. Sementara bagian 'jarinya' kadang dipakai untuk campuran amsakan ikan dan salad.
2. Screw Pine
Screw Pine
Buah Screw Pine juga disebut dengan nama Pandanus. Buah ini memiliki pohon yang seperti palem dan merupakan buah yang bisa hidup di negara tropis dan subtropis. Banyak spesies buah ini berasal dari Maladewa. Bagaimana rasanya? Meski bentuknya menjijikkan, namun manis asam dan menyegarkan!
3. Akebia Quinata
Akebia Quinata
Akebia quinata adalah buah khas dari kawasan Jepang, China dan Korea. Buah akebia berbentuk panjang seperti sosis dengan daging buah seperti agar-agar lembut yang penuh biji dengan rasa manis meski kulitnya pahit. Namun malangnya tanaman buah ini dilarang di Selandia Baru karena dianggap hama.
4. Kiwano
Kiwano
Kiwano adalah buah melon/mentimun aneh yang berasal dari Selandia Baru. Buah Kiwano di bagian luar tampak berduri dan bagian dalamnya lebih aneh dengan berwarna hijau berair yang membuat beberapa orang jijik.
5. Durian
Durian
Durian adalah salah satu buah populer di Indonesia dan disebut sebagai Raja Buah. Banyak orang di luar negeri menganggap durian sebagai buah berbau busuk meski dari kejauhan beberapa meter. Namun tanyakan rasa durian pada orang-orang Indonesia. Dengan tegas mereka akan terpesona dengan daging lembut dan rasa manisnya si durian. Apa kamu suka?
6. Buah Naga
http://4.bp.blogspot.com/-lyi9OoYYINY/T_6CjIapvOI/AAAAAAAACJQ/JOQ8yfR0NvM/s1600/Manfaat+buah+naga.jpg
Buah Naga juga dikenal sebagai Pitaya. Buah ini memiliki bentuk yang begitu artistik berwana merah dengan ujung-ujung hijau yang mirip dengan kulit naga. Awalnya Pitaya berasal dari Meksiko, namun kini sangat populer di belahan timur dunia dan berkembang lebar di Indonesia sampai seluruh Asia Tenggara. Bagaimana rasanya? Segar.
7. Markisa
http://4.bp.blogspot.com/_P7I8IYxBfKw/TKs3BiMJYJI/AAAAAAAAAUM/IA_lkzMi2eQ/s1600/passionfruit.jpg
Orang Indonesia mengenalnya dengan nama Markisa. Buah ini awalnya berasal dari Amerika Selatan dan bagian kulitnya mengandung banyak glikosida sianogen, yang berarti mengandung sedikit sekali racun. Namun entah bagaimanapun bentuknya, pecinta markisa begitu banyak terutama di negara tropis.
8. Rambutan
Rambutan
Orang-orang Barat menganggap buah rambutan asli Indonesia ini sebagai buah dengan bentuk menjijikkan karena bulat dengan bagian luar dengan bulu-bulu panjang menggelikan. Namun eits jangan salah, rambutan memiliki rasa manis dan segar yang membuat siapapun jatuh hati!
9. Atemoya
Atemoya
Buah atemoya adalah gabungan dari dua buah yakni apel manis (Annona squamosa) dan cherimoya yang keduanya merupakan buah tropis asal Amerika. Atemoya sangat etrkenal di Taiwan yang disebut dengan nanas apel manis. Atemoya memiliki kulit bergelombang namun lembut dan manis di dalamnya.
10. Salak
Salak
Buah ini dijauhi karena memiliki kulit yang tajam ketika dikupas. Sehingga banyak orang membenci salak. Namun tidak bagi penghuni kawasan tropis terutama penduduk Indonesia. Salak menjadi buah favorit karena meski bagian luarnya 'jahat', mereka memiliki daging yang tegas namun lembut dan manis yang membuat kenyang. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"