Minggu, 23 Juni 2013

Kota-Kota Hantu Yang Dapat Anda Kunjungi

Banyak negara didunia ini mempunyai sebuah kota tua yang tidak lagi dihuni oleh manusia padahal ditempat tersebut masih terdapat banyak bangunan-bangunan tua yang masih layak huni. Penyebabnya ada berbagai macam hal seperti bencana alam dan pertambangan, berikut ini kota-kota tua yang sudah disebut sebagai kota hantu yang dapat anda kunjungi

1.Shoshoni, Wyoming - Kota Shoshoni dketahui mengandung Uranium yang membahayakan bagi keselamatan warganya sehingga perlahan-lahan mulai tahun 1980 kota ini ditinggalkan oleh para penghuninya.

130 Ghost Towns You Can Visit (28 photos)

2.Kennecott, Alaska - Pada tahun 1900 kota ini adalah sebuah kota yang hijau dan ditumbuhi banyak rerumputan dimana para pemilik kuda bebas melepaskan kudanya didaerah tersebut, namun karena diketahui daerah ini mengandung tembaga, sebuah perusahaan nasional melakukan pertambangan hingga menyebabkan penghuninya meninggalkan daerah tersebut.

229 Ghost Towns You Can Visit (28 photos)

3.Pripyat, Ukraina - Pada pagi hari tanggal 26 April 1986, Reaktor No 4  pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl meledak, melepaskan awan radioaktif yang tersebar di sebagian besar Eropa dan Rusia Barat. Bencana ini  telah mempengaruhi kehidupan jutaan orang, 350.000 di antaranya dievakuasi secara permanen dari rumah mereka di daerah sekitarnya yang membuat Pripyat menjadi kota hantu hanya dalam waktu semalam.

320 Ghost Towns You Can Visit (28 photos)

4.Xai Xai, Mozambik - Xai Xai diterjang banjir oleh Sungai Limpopo pada tahun 2000, daerah tersebut tenggelam hingga sekarang menyisakan bangunan yang tersisa pada kedalaman 10 meter air.

413 Ghost Towns You Can Visit (28 photos)

5.Kolmanskop, Namibia - Setelah PD ke II pada tahun 1954 kota ini amblas dan terendam oleh pasir setinggi lutut orang dewasa yang menyebabkan kota ini di tinggalkan oleh Penghuninya.

59 Ghost Towns You Can Visit (28 photos)

6.Salton Sea, California - Pada tahun 1900 California Development Company membangun sebuah saluran irigasi yang mengalihkan aliran sungai  Colorado ke danau kering  Sink Salton. Kanal-kanal berubah menjadi kering menyebabkan daerah ini menjadi tandus dan ditinggalkan penghuninya.

69 Ghost Towns You Can Visit (28 photos)

7. Penjara Carabanchel , Spanyol - Penjara Carabanchel  ini dibangun oleh rezim Franco untuk menahan tahanan politik setelah Perang Saudara Spanyol. Setelah ditinggalkan, penjara itu  dijarah dan dihuni oleh penghuni liar. Saat ini pada dindingnya ditutupi dengan coretan-coretan liar yang tidak karuan

79 Ghost Towns You Can Visit (28 photos)

8.Bannack, Montana - Bannack ditinggalkan oleh para penghuninya sejak dilakukan penambangan emas dikota tersebut pada tahun 1862. Lebih dari seratus tahun yang lalu tempat ini ditinggalkan oleh para penduduknya dan yang tersisa saat ini adalah bangunan-bangunan tua yang menakutkan.
 
89 Ghost Towns You Can Visit (28 photos)

9. Ludlow, California - Ludlow didirikan sebagai berhenti air untuk Atlantik dan Pasifik Railroad tahun 1883. Beberapa tahun kemudian ditemukan penambang bijih di dekat bukit. Kota menggelegar 1906-1940 sebagai kota rel dioperasikan oleh Pacific Coast Borax Perusahaan, yang membawa boraks dan produk pertambangan lainnya dari Death Valley ke seluruh negeri melalui jarak jauh Santa Fe Jalur kereta api.
99 Ghost Towns You Can Visit (28 photos)

10. Picher, Oklahoma - Kota Picher pernah menjadi pusat pertambangan nasional timbal dan pertambangan seng, tapi setelah 1 abad penggalian terus dilakukan meninggalkan tumpukan sampah beracun yang akhirnya ditinggalkan oleh para penghuninnya.
 
109 Ghost Towns You Can Visit (28 photos)

11. Di luar Le Havre, FranceLe - Havre adalah sebuah kota yang pernah diduduki Jerman dan kemudian  hancur oleh Pertempuran Normandia. 5.000 orang tewas dan hampir 12.000 rumah hancur oleh serangan udara Sekutu. Meskipun demikian kota ini menjadi salah satu situs yang terbesar Penggantian Depo di Teater Eropa operasi dalam Perang Dunia II.
 
1113 Ghost Towns You Can Visit (28 photos)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"