Selasa, 23 Oktober 2012

Di Cafe Dots Pria Bisa Mengintip Toilet Wanita!

Wah, Di Cafe Ini Pria Bisa Mengintip Toilet Wanita!
Beberapa waktu lalu sempat gencar sebuah tes yang menguji apakah sebuah cermin ternyata dua arah atau tidak. Di café ini, mungkin Anda bisa lebih hati-hati karena di toilet pria ada sebuah cermin dua arah yang memperlihatkan pemandangan toilet wanita. Wah!

Sebuah café di Austria bernama kafe Dots yang berkonsep “experimental sushi” dan galeri seni. Membuat sebuah inovasi yang cukup kontroversial.

Café ini seperti dilansir thedailymeal (23/10/2012) telah membuat inovasi dengan memasang apa yang mereka deskripsikan sebagai “Pemasangan Seni”. Berupa sebuah cermin satu arah dimana orang dari dalam toilet pria bisa melihat ke dalam toilet wanita.

Menurut eater (23/10/2012), seorang seniman yang membuat konsep tersebut bernama Alexander Riegler. Ia mengatakan pada Radio Wien bahwa karya seninya mengeksplorasi pengintaian modern. Cermin ini hanya menunjukkan area cuci tangan tidak sampai ke dalam toilet tertutup.

Seorang juru bicara dari kafe tersebut mengatakan 95 persen dari pelanggan berpikir bahwa pemasangan tersebut unik. Sementara 5 persen mungkin mengeluh karena mereka dianggap proyek seni.

Kepala Majelis Pedangangan Wina, Willian Turecek mengatakan pada The Kurier bahwa ia menerima keluhan. Ia juga terkejut karena kafe tersebut belum mengganti cermin itu seperti yang telah diperintahkan.

Sementara itu, anggota dewan kota, Sandra Frauenberger mengatakan, “Ini adalah bentuk dari pelecehan”. Wakil Ketua Asosiasi Perlindungan Konsumen memperingatkan bahwa pengintaian dengan sengaja bisa secara potensial menghasilkan penutupan café tersebut.

Juru bicara café mengatakan mereka akan membuat tanda peringatan di toilet wanita tentang pria yang bisa melihat ke dalam toilet. Jika restoran ini tidak akan ditutup karena hal yang menyangkut kebebasan pribadi, the Associated Press melaporkan pada bulan Januari direncanakan cermin tersebut akan ditukar menghadap toilet laki-laki.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"