Selasa, 23 Oktober 2012

Cara Mudah dan Murah Untuk Awet Muda

tip awet mudaPenuaan tidak bisa dihindari dan ini akan terjadi pada semua orang, tetapi banyak orang mulai khawatir tentang kehilangan penampilan mereka ketika mereka semakin tua. Untungnya ada banyak hal yang dapat kita lakukan untuk membantu kita tetap terlihat muda dari usia kita sebenarnya! Saya ingin berbagi informasi beberapa cara mudah untuk melakukannya tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak untuk pergi ke salon kecantikan dan menghabiskan berjam-jam setiap hari hanya untuk berfikir bagaimana caranya tetap awet muda.

Cara Agar Selalu Tampak Muda

Perawatan gigi. Kondisi gigi yang baik dan rapi dapat membuat Anda terlihat lebih muda dan lebih menarik. Pastikan Anda memiliki rutinitas perawatan gigi yang baik, hal ini mencakup menyikat gigi, flossing dan menggunakan pembersih mulut. Jika gigi anda tidak cukup putih, atau jika Anda memiliki masalah dengan gigi Anda, pergilah ke dokter gigi dan minta nasihat darinya. Jika Anda memiliki masalah seperti pembusukan, gigi miring atau gigi bernoda maka Anda bisa mengobatinya. Ada juga produk pemutih yang juga bisa efektif, apapun langkah Anda sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter Anda.
Perawatan kulit. Rutinitas perawatan kulit yang baik akan membantu meminimalkan munculnya keriput, dan membantu mencegah penuaan lebih lanjut dari usia sebenernya.
Pilih pembersih wajah yang lembut. Mengatasi penuaan kulit tidak membutuhkan produk yang bereaksi keras seperti yang sering digunakan para remaja, karena biasanya kulit kita akan berbeda setelah melewati masa remaja yang cenderung memiliki kadar minyak berlebih. Jika pembersih Anda terlalu keras maka akan menyebabkan pengelupasan kulit dan kulit kering juga menyebabkan efek terlihat lebih tua.
Lembabkan kulit setelah pembersihan. Sangat penting untuk membuat kulit Anda tetap lembab sehingga dapat terlihat alami. Kulit akan kering lebih cepat jika tidak dalam kondisi lembab. Carilah pelembab anti-penuaan dengan persentase yang tinggi dan dari bahan aktif. Jika ragu tentang yang membeli (karena banyak sekali tersedia di pasaran), cobalah cari informasinya terlebih dahulu atau cobalah untuk menemukan penelitian ilmiah yang mendukung produk tersebut. Pastikan bahwa produk yang Anda pilih kaya akan pelembab dan produk tersebut tidak harus yang pernah Anda gunakan dalam beberapa tahun sebelumnya saat Anda masih dalam usia remaja. Dan ingat, pelembab tidak hanya untuk wanita, ada banyak produk sejenis di pasaran untuk laki-laki.
efek matahari pada kulit 200x200Gunakan pelindung matahari setiap hari. Ada banyak pelembab yang sudah mengandung perlindungan SPF di dalamnya, dan ini karena sangat penting untuk melindungi kulit Anda dari sinar UV (Ulta Violet) yang berbahaya untuk menghindari sinar matahari secara langsung. Matahari adalah salah satu hal utama yang menyebabkan penuaan dini, sehingga para dermatologis menyarankan bahwa Anda harus mengenakan minimal SPF 15 setiap hari untuk menghindari keriput, bintik-bintik coklat dan kulit kusam. Selain hal itu juga akan melindungi Anda dari kanker kulit.
Pengelupasan lembut pada kulit akan mendorong pembaharuan sel kulit, sehingga kulit tampak lebih muda. Proses pengelupasan juga baik untuk membuat kulit Anda terasa lebih lembut dan tampak lebih cerah.
Mengelola rambut wajah Anda. Untuk pria, ini akan membuat Anda terlihat lebih rapi dan tidak lusuh serta Anda akan terlihat lebih muda dari usia sebenarnya, dan bagi perempuan ini akan menyembunyikan efek samping penuaan.
  • Khusus Pria: Cukur bersih rambut wajah Anda atau dipangkas rapi, dan selalu memotong bulu hidung serta rambut pada telinga. Anda dapat membeli pemangkas rambut hidung di apotek dan itu sederhana dan mudah untuk digunakan. Membiarkan rambut ini tumbuh liar membuat Anda terlihat tua dan juga membuat Anda terlihat jadi berantakan.
  • Khusus Wanita: Rambut wajah kadang-kadang dapat muncul pada wanita setelah menopause akibat perubahan kadar hormon. Untuk menyingkirkan ini dan menyembunyikan usia Anda maka ada beberapa cara yaitu pembersihan menggunakan laser, waxing, obat menghilangkan rambut / krim hair removal dan threading.
Menutupi uban.Ini bukan untuk semua orang, karena beberapa orang memutuskan mereka terlihat keren dengan rambut abu-abu atau putih. Namun banyak orang ingin menyingkirkan rambut putih atau abu-abu, sehingga untungnya ada pewarna rambut yang banyak beredar di pasaran dan dapat mengatasi hal itu. Ini adalah cara terbaik untuk memilih warna yang cukup mirip dengan warna rambut alami Anda. Anda bisa memilih untuk mengecat rambut Anda di salon, atau pilihan yang lebih murah dengan membeli kit di rumah untuk rambut rusak. Ingat, bagaimanapun juga semua pewarna rambut akan merusak rambut, oleh karena itu hindari terlalu sering dalam menggunakannya. Juga termasuk produk yang dirancang untuk merawat rambut rusak dengan cara dicelup.
pilih pakaian 200x200Perhatikan model baju untuk usia dan bentuk tubuh. Mengenakan pakaian yang cocok dengan bentuk tubuh dapat membuat Anda langsung terlihat lebih ramping dan lebih trendi. Hal ini berlaku untuk pria juga, meskipun bentuk tubuh laki-laki memiliki perbedaan yang sangat mencolok dibandingkan perempuan.
Saatnya mengganti pakaian Anda. Jika Anda tidak tahu apa yang dibeli, coba mintalah saran kepada teman atau anggota keluarga Anda yang lain. Jika Anda merasa tidak nyaman melakukan ini, bisa  melihat di majalah dan perhatikanlah jenis yang Anda sukai pada modelnya serta lihat bagaimana Anda dapat menerapkannya pada diri sendiri. Jika Anda masih tidak yakin, pergi ke toko dan mintalah saran dari seorang asisten penjualan, bahkan jika Anda berpikir bahwa pakaian tersebut tidak mungkin cocok dengan Anda, cobalah pakaian tersebut di ruang ganti dan cobalah hal-hal baru. Pada akhirnya, Anda akan senang dengan salah satunya dan memiliki pakaian yang baru dan segar.
orang joggingSelalu sehat dan berolahraga. Ini bisa jadi hal yang sulit karena beberapa orang terlalu sibuk, tidak yakin apa yang harus dilakukan atau berpikir mereka terlalu tidak tahu untuk memulai olah raga. Namun, olah raga ringan tapi rutin akan membantu Anda untuk membuat badan tetap energik dan fit sehingga tidak hanya akan membuat Anda terlihat muda tapi juga akan membuat Anda merasa muda juga!. Kombinasikan olah raga dengan diet yang sehat serta seimbang maka Anda akan berada dalam kondisi kesehatan yang lebih baik dan lebih lama. Memiliki lebih banyak energi juga akan mencegah penyakit yang dapat mempengaruhi penampilan Anda.

Tips Awet Muda

Berikut ini adalah tip tambahan yang dapat mengurangi efek penuaan terlalu dini:
  • Kencangkan kulit leher. Cobalah latihan untuk mengencangkan kulit dan otot sekitar leher untuk mengurangi jumlah kulit yang kendur. Leher adalah salah satu tanda paling jelas dari penuaan.
  • Hindari stres. Ini adalah fakta bahwa gaya hidup stres akan membuat Anda cepat lelah dan tidak bahagia, dan hal ini akan menimbulkan keriput lebih cepat pada kulit. Cobalah untuk mengurangi jumlah tanggung jawab yang Anda miliki, dan temukan cara-cara baru mengatasi tuntutan hidup. Cobalah minimal satu jam sehari untuk santai dan melakukan sesuatu seperti bersantai di bak mandi dengan sambil membaca buku ringan, atau untuk menonton program TV favorit Anda.
  • Jangan merokok. Ini adalah cara terbaik yang dapat dilakukan jika Anda mencoba untuk menghindari tampak lebih tua. Hal tersebut akan membuat bibir Anda lebih tipis, kulit menjadi kering dan lebih keriput serta kusam termasuk juga rambut dan kuku berubah warna. Selain hal tersebut berhenti merokok akan membuat Anda jauh lebih sehat dan mengurangi kemungkinan untuk mendapatkan penyakit serius di masa depan.
  • Hindari mengkonsumsi minuman beralkohol. Efek samping dari minum alkohol kurang dikenal luas dari pada efek dari merokok, namun hal itu sama bahayanya. Alkohol dapat menyebabkan penuaan dini serta timbulnya penyakit di kemudian hari.
Demikian informasi dan tips yang dapat Saya berikan, kemungkinan masih ada kekurangan dan Saya sangat mengharapkan adanya penambahan informasi dari pembaca sekalian. Harapan Saya semoga informasi ini dapat berguna untuk menjaga kesehatan dan hidup kita menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"