Selasa, 23 Oktober 2012

Cara Mengatasi Bau Badan

c2e7e6800587f360c201db82d6fdbbf9_bau-badan

Sekitar 60% orang mengatakan risau atau takut mengeluarkan bau badan.  Secara alamiah masalah ini memuncak di saat udara panas.  Kabar baiknya, ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk mengatasi masalah ini.
  • Dapatkan Zinc
Sebagian besar orang tidak mendapatkan kecukupan zinc.  Menurut sebuah studi Inggris terkini, kekurangan mineral ini dapat menyebabkan bau badan. Untuk meningkatkan intake zinc, perbanyak makan-makanan kaya zinc seperti bayam, kuning telur, dan daging merah. Konsultasikan dengan okter untuk mendapatkan 30 mg suplemen zinc sehari atau makan zinc lozenges.  Perhatikan kuku Anda.  Bintik putih di bawah kuku menunjukkan kemungkinan Anda kekurangan zinc.
  • Atasi Dari Dalam
Caranya dengan makan makanan yang banyak mengandung phytonutrient chlorophyll yang mengabsorpsi bau.  Contohnya peterseli dan bayam.
  • Mandi
Berkeringat adalah penyebab utama aroma tak sedap dari ketiak.  Mandi setiap hari dan gunakan sabun antibakteri.
  • Pilih Antiperspirant Terbaik
Jika Anda termasuk 25% perempuan yang menganggap diri Anda berkeringat banyak, pilih antiperspirant yang mengandung alumunium chloride.  Jika kaki yang menebarkan aroma, oleskan antiperspirant pada kaki juga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"