Minggu, 02 September 2012

Inilah 5 Jenis Latihan Agar Terhindar dari Stres

img

Berbagai kesibukan dan kegiatan sehari-hari dapat memicu stres, bahkan penyakit berat lainnya seperti diabetes, jantung dan lain-lain. Untuk mencegahnya, berikut lima latihan yang bisa Anda lakukan setiap hari untuk tetap fit dan menjauhkan diri dari stres seperti dilansir iDiva.

1. Pemanasan
Lakukan pemanasan sebelum Anda mulai berolahraga agar tubuh tidak keram nantinya. Lakukan gerakan ringan seperti lari ditempat, menggerak-gerakan leher, gerakan memutar di bahu, menyentuh ujung jari kaki dan lainnya.

2. Latihan Kekuatan
Untuk melatih kekuatan otot, Anda bisa coba melakukan squats dan lunges untuk daerah paha dan kaki. Atau bisa juga melakukan sit-up yang baik untuk bagian perut, lengan dan punggung Anda. Gerakan bhujangasan membantu menguatkan daerah punggung dan lengan, sementara naukasan membantu bagian perut dan tulang belakang Anda.

3. Yoga
Lakukan beberapa gerakan yoga untuk mendapatkan manfaat seperti fleksibilitas, menguatkan otot dan mencegah keropos tulang. Selain secara fisik, yoga juga baik untuk ketenangan mental, memperlancar pernapasan dan bisa mengurangi stres.

4. Relaksasi
Shavasan atau relaksasi lengkap adalah cara terbaik untuk keseluruhan latihan Anda. Kegiatan ini dapat menenangkan tubuh dan juga pikiran.

5. Latihan Pernapasan
Selain membuat rileks, latihan pernapasan juga akan memberi tubuh banyak manfaat. Salah satu yang bisa Anda lakukan adalah Kapalbhati. Anda hanya perlu menghirup napas secara normal, tetapi menghembuskannya dengan keras secara teratur. Lakukan latihan ini secara rutin dan rasakan manfaatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"