Minggu, 02 September 2012

7 Hewan yang Memiliki Mitos Mengerikan

Mitos terhadap suara hewan, keberadaan ataupun kedatangannya ke rumah atau lngkungan kita hingga. Saat ini masih dipercaya oleh sebagian kalangan masyarakat di berbagai negara. Memang ada orang yang percaya adanya hewan yang memiliki mitos mengerikan.
Sayangnya, hewan-hewan yang dipercaya sebagai pembawa mitos sebagian sudah punah. Hanya beberapa saja yang masih tersisa dan masih dipercaya sebagai hewan yang membawa mitos.

Berikut 7 Hewan yang Memiliki Mitos Mengerikan :

1. Laba-Laba
Sebagian masyarakat eropa percaya jika bertemu laba-laba di pagi hari, itu tanda akan ada dukacita dan keprihatinan. Sebaliknya, jika melihatnya pada malam hari akan membawa kebahagiaan. Sedangkan kalau melihatnya di siang hari, itu tandanya mereka bakal dapat hadiah.

2. Aye-Aye
Aye-aye merupakan salah satu hewan yang memiliki mitos mengerikan. Meskipun beratnya hanya 4 pon di alam liar, binatang kecil ini dipandang sebagai pembawa malapetaka dan kematian oleh masyarakat lokal di Madagaskar. Binatang ini bisa menembus jantung manusia saat tidur.

Madagaskar adalah satu-satunya tempat di bumi di mana binatang ini bisa ditemukan di alam bebas. Menurut legenda, aye-aye yang memiliki mata gelap, jari-jari yang panjang dan penampilan menjijikkan, diperkirakan menyelinap ke rumah penduduk desa terdekat dan menggunakan jari tengah untuk menembus jantung manusia saat tidur.

3. Kucing
Siapa yang tidak tau dengan hewan yang satu ini, kucing merupakan salah satu hewan yang banyak dijadikan peliharaan. Akan tetapi pada abad pertengahan di eropa, kucing dianggap sebagai jelmaan penyihir, dan sampai sekarang pun masih banyak orang yang percaya bahwa kucing hitam merupakan pembawa sial.
 
4. Anjing
Anjing dipercaya memiliki insting yang tajam sehingga dapat memberi peringatan tanda bahaya kepada pemiliknya. Ada mitos yang mengatakan jika anjing menggonggong pada malam hari dianggap bahwa di sekitar anjing tersebut terdapat makhluk halus, dan mitos ini pun masih banyak orang yang mempercayainya sampai sekarang.

5. Burung Hantu
Karena burung hantu merupakan salah satu hewan yang memiliki jadwal berburu mangsa pada malam hari, ditambah lagi hewan ini memang misterius dan memiliki sorot mata yang mengerikan, burung hantu dianggap hewan peliharaan hantu. Oleh karena itu dinamakan burung hantu. Di eropa pun sebagian orang percaya bahwa burung hantu merupakan pembawa kematian dan ada juga yang menjadikan burung hantu sebagai simbol kematian.

6. Tokek
Banyak sekali mitos yang berkembang di masyarakat klo tokek digunakan untuk kepentingn sihir yang bisa mendatangkan kekayaan. ada mitos yang mengatakan bahwa tokek merupakan transformasi dari jin, setan, hantu menjadi seekor tokek. Ada mitos yang mengatakan bahwa ketika tokek mengeluarkan suara maka disaat itulah ada penunggunya.

7. Ular
Banyak sekali mitos mengenai ular ini, pada zaman dahulu orang meyakini bahwa ular merupakan jelmaan iblis. Ada juga mitos yang mengatakan jika ular muncul dalam mimpi, maka hal tersebut dianggap sebuah pertanda buruk. Ada juga yang mengatakan konon, bila bertemu ular atau ada ular disekitar kita maka bakal ada musibah atau sesuatu yang tidak baik bakal menimpa kita.
sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"