Minggu, 02 September 2012

7 Penyebab Rambut Botak

 Bagi pria memiliki rambut botak bukanlah menjadi masalah yang seris namun bagi wanita memiliki kepala yang botak merupakan mimpi buruk yang  tidak di inginkan wanita seperti yang kita ketahui rambut pada wanita merupakan mahkota yang dimilikinya. Namun tahu gak apa yang sebenaranya menyebapkan rambut menjadi botak ? jika ingin tahu jawabanya simak 7 penyebab rambut botak berikut ini.

1. Faktor keturunan
Ini berkaitan dengan genetik. Jika memang dalam silsilah keluarga sudah memiliki keturunan rambut hingga botak, maka tidak dipungkiri ini juga akan menimpa Anda pada gilirannya.
Jika generasi perempuan dalam keluarga Anda memiliki riwayat rambut sedikit, Anda akan paling mungkin juga memilikinya. Bila perawatan medis pun sudah gagal, seorang stylist yang baik adalah keputusan yang terakhir.

2. Ketidakseimbangan hormon
Perubahan kadar hormon juga menyebabkan rambut rontok. Rambut mulai jatuh terutama jika tingkat kenaikan androgen. Ini adalah fase umum selama menopause. Namun, wanita yang lebih muda juga memiliki kemungkinan untuk mengalami ini lebih awal.
Konsultasikan dengan dokter dan mencari tahu bagaimana pengobatannya.

3. Kerusakan akibat pengaruh eksternal
Misalnya dari bahan kimia produk perawatan rambut, styling rambut dapat mengakibatkan kerusakan rambut. Kerusakan rambut adalah tanda rambut yang lemah. Latihan dan diet seimbang adalah solusi yang sangat baik untuk memperkuat tenaga fisik rambut meningkatkan aliran darah pada akar, pada gilirannya meningkatkan kesehatan rambut.

4. Masalah kulit
Ketombe merupakan salah satu penyebab rambut rontok, folikel rambut diblokir dan membuat sulit bagi rambut untuk tumbuh kembali, sehingga botak.

5. Kekurangan vitamin dan mineral
Rambut membutuhkan mineral dan vitamin untuk tumbuh. Jika tubuh kekurangan komponen seperti besi dan vitamin B, pertumbuhan rambut akan terhambat.

6. Penyakit
Anda akan tahu kapan tingkat kekebalan Anda turun. Biasanya, Anda akan mulai bersin, batuk, dan Anda memiliki kesempatan lebih tinggi terkena penyakit lainnya.
Tubuh Anda adalah magnet bagi penyakit kecil atau besar. Kondisi ini biasanya disertai oleh rambut yang lemah dan rapuh karena nutrisi penting tubuh habis.

7. Obat dan kemo
Obat yang terbuat dari bahan kimia yang pada gilirannya dapat menjadi kuat bagi tubuh Anda namun disatu sisi meninggalkan kisah botak pada rambut Anda. Kemoterapi juga bisa mengakibatkan kebotakan tetapi tidak untuk setiap pasien.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"