Rabu, 09 Oktober 2013

'Rokok Popeye' Mengajari Anak Indonesia Merokok Beneran

Coba lihat  rokok popeye ini, memang sih hanya mainan namun ini namanya mainan yang tidak mendidik. Cap Indonesia sebagai negara perokok terbesar rupanya semakin diakui dunia. Pasalnya anak di usia dini saja kini sudah diajari bagaimana caranya merokok. Seperti yang dilaporkan media asing Inggris Daily Mail, Anak-anak di Indonesia kini sedang terjangkit wabah merokok dengan kehadiran sebuah produk baru yang sangat mirip dengan rokok pipa yang dihisap oleh tokoh kartun 'Popeye si Pelaut'. Menyesuaikan dengan tokohnya, produk baru ini dinamakan 'Popeye Lauts'. 
 
Dalam laporannya, Daily Mail menemukan rokok mainan ini sangat laris di perjualbelikan kepada anak-anak di kawasan Jakarta. Berbeda dengan rokok asli, asap yang keluar dari rokok ini memang bukan berasal dari tembakau, melainkan dari es kering yang disematkan di lubang pipa.


Waduh Rokok Popeye Ajari Anak Indonesia Merokok Sejak Dini

Mereka meniup dari batang pipa dan asap pun langsung keluar dari mangkuk pipa. Rokok pipa mainan ini dijual bebas bersama dengan es krim. Harga yang dibanderol pun hampir sama dengan harga satu batang rokok asli, yakni Rp 1000. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"