Rabu, 09 Oktober 2013

'Pabrik Bayi' Pertama di Dunia Ada di India

Seorang dokter kontroversial membangun 'pabrik bayi 'pertama di dunia yang akan menampung ratusan perempuan India yang dilanda kemiskinan mengandung bayi pasangan Barat yang tak bisa punya anak. Dilengkapi dengan toko suvenir dan kamar hotel dibangun sebagai bagian dari industri surrogacy komersial India bernilai miliaran dolar .
Medis di balik rencana, Dr Nayna Patel, sudah menjalankan klinik tersembunyi di pedesaan Gujarat yang saat ini menampung sekitar 100 wanita hamil dalam satu rumah. Para calon orang tua mengirim sperma atau embrio ke klinik melalui kurir, hanya akan mengunjungi India untuk menjemput anak mereka yang baru lahir.

Dr Patel memungut biaya $ 28,000 dari calon orang tua dan membayar setiap ibu pengganti $ 8,000 per kehamilan tunggal. Jika kembar, mereka dibayar dengan tambahan $ 2.000.

Dalam BBC4 dokumenter, House of Surrogates , klinik ini akan membuka rumah sakit jutaan dolar, direncanakan dibuka tahun depan.
Saat ini sedang dibangun, klinik baru yang memiliki apartemen untuk pasangan Barat dengan katering, lantai untuk ibu pengganti, kantor, kamar bersalin, sebuah departemen IVF dan bahkan restoran dan toko suvenir.

Hanya dalam satu dekade, program Dr Patel telah menghasilkan hampir 600 bayi untuk pasangan kaya.
Dalam film tersebut , Dr Patel membahas kontroversi seputar kliniknya .

"Saya telah menghadapi kritik dan saya juga akan menghadapinya di masa depan," katanya

" Menurut banyak orang, saya kontroversial. Ada dugaan penjualan bayi, pabrik pembuat bayi."


Dia menambahkan : "Ibu pengganti yang melakukan pekerjaan fisik setuju dan mereka menerima kompensasi untuk itu."
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"