Minggu, 06 Oktober 2013

Akibat Mengerikan Karena Sering Minum Minuman Bersoda


Minuman soda sangat dekat dengan kehidupan kita. Selain minuman ini sebagai minuman manis, menyegarkan dan gaul, ada fakta mengerikan bagaimana minuman soda bisa merusak tubuh kita. Inilah mengapa dunia kesehatan sebenarnya tak merekomendasikan untuk sering konsumsi minuman berkarbonasi ini


Apalagi sebagai wanita, minuman soda bisa merenggut kesehatan kita. Menambah lingkar pinggang dengan pemanisnya dan mengeroposkan tulang. Padahal tanpa soda pun, wanita paling rawan dengan pengeroposan tulang.

Mau tahu bagaimana minuman soda merusak tubuh Anda? Baca ulasan berikut ini.

Minuman Soda Mengandung Gula Berlebih (Dan Pemanis)
Selain menggunakan gula, ada juga pemanis yang digunakan. Saat minum soda, mungkin kita hanya merasakan sensasi kesemutan di mulut. Coba nikmati saat gasnya habis, maka Anda akan merasakan minuman yang super manis.

Bagian mana saja yang diserang oleh gula dan pemanis ini? Gula dan pemanis pada soda membahayakan area hati, jantung dan ginjal Anda. Hati akan mengubah gula menjadi lemak akibat gula darah yang meningkat. Sementara sirup pemanis dalam soda meningkatkan resiko sakit jantung dan diabetes.

Tulang Dan Gigi Makin Keropos
Soda mengandung asam dan gula yang juga bisa mengikis kepadatan tulang dan gigi. Tak heran bila Anda minum soda, bisa terasa gigi yang kesat. Asam fosfor pada soda juga menjadi penyebab seseorang mengalami tulang keropos, bila mengonsumsi soda dalam jangka panjang.

Penyebab Obesitas
Obesitas yang disebabkan oleh soda biasanya beresiko 1,6 kali lebih tinggi. Gula yang tinggi dalam minuman bersoda inilah yang membuat kita mudah mengalami obesitas. Zat kimia yang terserap tubuh dari soda, serta gula yang menyebabkan obesitas, meningkatkan resiko tubuh kita mengalami kanker usus dan kanker payudara.

Saya Suka Minum Soda, Bagaimana Mengatasinya?
Konsumsi soda dalam jangka panjang dan berlebihan, akan membahayakan jantung, hati dan ginjal Anda. Apalagi bila tak diimbangi dengan banyak minum air putih. Kurangi minuman bersoda, ganti dengan sari lemon atau jeruk yang lebih bermanfaat bagi kesehatan.

Jangan lupa untuk tetap konsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah. Lakukan olahraga untuk mengubah lemak di tubuh menjadi energi. Semoga tetap sehat

Sumber: vemale.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"