Selasa, 07 Mei 2013

10 Cara Sederhana Untuk Menjadi Hidup bahagia

http://007beritaterkini.blogspot.com/
Salah satu cara agar lebih bahagia ialah menerima segala sesuatu yang tidak dapat Anda kendalikan. Anda hanya bisa mengontrol diri sendiri, namun tidak bisa mengendalikan orang lain dan situasi yang di luar kendali. Berkali-kali mengucap “Seandainya…” dan berharap kondisi akan berubah secara instan hanya akan membuat Anda bersedih dan kecewa.
2. Lebih realistis
Hidup tidak seperti pertaruhan lotre. Kesulitan tidak akan hilang secara instan. Jika Anda ingin hidup lebih baik, berusahalah dan selalu berpikir dengan kepala dingin sebelum mengambil keputusan.
3. Kebahagiaan tidak diukur secara materi
Banyak orang yang mengejar materi demi kepuasan pribadi. Sayangnya, materi tidak dapat menentukan kebahagiaan. Cobalah kurangi sifat obsesif dalam mengejar materi dan carilah arti kebahagiaan dalam diri sendiri.
4. Yakinlah, Anda bahagia
Kekuatan pikiran telah menjadi obat yang ampuh bagi berbagai penyakit, begitu pula dalam meraih kebahagiaan. Berikan sugesti pada diri sendiri bahwa Anda bahagia, maka Anda akan benar-benar bahagia.
Tetapkan target untuk segala hal yang Anda lakukan, baik untuk hal-hal besar maupun kecil. Berikan tenggat waktu bagi diri sendiri, agar target Anda tidak berlarut-larut hingga akhirnya tidak terpenuhi.
6. Cari motivator dan penyemangat
Agar lebih bahagia, juga mudah meraih target yang Anda inginkan, tentukan apa dan siapa yang akan memotivasi Anda. Adanya motivasi yang kuat akan terus mendorong semangat Anda dalam melakukan semua hal.
7. Berada di tengah orang-orang yang menyenangkan
Lingkungan sekitar –juga kondisi pergaulan- dapat berpengaruh terhadap mood dan semangat Anda. Keluarga dan teman-teman yang selalu ceria akan meminimalisir mood negatif yang dapat menurunkan semangat Anda dalam menjalani hari-hari.
8. Lupakan masa lalu
Tinggalkan kegagalan di masa lalu dan jalani target Anda di masa depan. Fokus pada apa yang Anda lakukan di saat ini dan melupakan masa lalu dapat menambah sisi positif dalam diri Anda. Lagipula buat apa lagi menyesali kegagalan yang sudah berlalu?
9. Syukuri hal-hal kecil
Kebahagiaan juga terdapat dalam hal-hal sederhana, seperti sejuknya angin di pagi hari, pelukan dari pasangan, sampai siaran radio yang menemani Anda mengarungi kemacetan sepulang kerja. Bahagia itu sederhana dan Anda bisa mendapatkannya dimana saja.
10. Cintai diri sendiri
Sebelum Anda mulai mencintai orang lain, cobalah untuk mencintai diri sendiri. Cintai apa yang ada dalam diri Anda tanpa perlu resah akan segala kekurangannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"