Senin, 17 Desember 2012

7 Cara Mudah Ubah Dekorasi Rumah Hanya dalam Sehari

img 
Penataan rumah yang sama dari tahun ke tahun bisa membuat Anda serta anggota keluarga bosan. Kesibukan dan jadwal kegiatan yang padat setiap harinya, kerap menjadi alasan untuk tidak sempat memberi penyegaran pada dekorasi rumah.

Tapi bila Anda mau meluangkan satu hari saja untuk mendekorasi ulang, akan memberikan perbedaan yang cukup signifikan pada keseluruhan tampilan rumah. Tak perlu dengan membeli satu set furnitur baru, mengecat ulang atau mengganti tirai yang membutuhkan waktu lama dan biaya yang juga tak sedikit.

Jika bujet dan waktu Anda terbatas, cukup kurangi dan tambah bagian-bagian tertentu saja. Perubahan sekecil apapun, bisa memberikan tampilan baru yang lebih segar pada ruangan. Intip cara mendekorasi ulang rumah Anda, dengan enam tips sederhana yang dilansir oleh She Knows ini.

1. Ganti Satu atau Dua Furnitur yang Sudah Usang
Anda tidak perlu membeli satu set furnitur baru untuk memberikan nuansa baru pada ruangan. Cukup ganti salah satu perabot rumah yang mulai usang dengan yang baru. Misalnya saja, jika meja di ruang keluarga sudah terlihat rapuh karena bertahun-tahun digunakan, ganti dengan meja kecil bergaya edgy atau vintage. Satu furnitur kecil, tidak harus membuat Anda mengeluarkan kocek besar. Carilah info store furnitur yang sedang mengadakan diskon lewat internet atau datang ke garage sale.

2. Cermin
Cermin bisa memberi efek besar pada rumah Anda. Cermin besar akan membuat ruangan yang sempit jadi tampak lebih luas. Disamping itu, cermin juga bisa merefleksikan cahaya lampu lebih indah, yang artinya menambah suasana baru pada keseluruhan interior rumah.

3. Ganti Penataan Cahaya
Terkadang, mengganti tata cahaya lampu bisa membawa perubahan besar pada tampilan rumah. Ganti lampu neon dengan cahaya putih terang dengan lampu berpendar pink atau jingga yang lebih lembut. Pendar cahaya yang lembut akan membuat seisi rumah tampak lebih cantik dan menyamankan penglihatan. Anda bisa menempatkan lampu di atas atau bawah lukisan/gambar/foto untuk kesan dramatis, seperti yang ada di galeri seni.

4. Taruh Lukisan atau Wall-Art di Dinding
Tidak perlu lukisan berharga ratusan juta karya seniman ternama yang harus diletakkan di dinding rumah Anda. Cukup gambar, sketsa atau lukisan yang Anda suka. Bentuknya bisa bermacam-macam. Mulai dari lukisan abstrak, gambar komikal atau poster bernuansa retro. Pilih yang paling sesuai dengan gaya penataan rumah Anda, dan tempatkan di bingkai cantik.

5. Hias Lantai dengan Karpet
Jangan lupa update rumah Anda dengan menghias lantai. Pilih karpet dengan motif unik, atau yang Anda sukai dan tutupi lantai Anda. Setiap motif dan warna karpet bisa memberi efek berbeda pada ruangan. Motif dengan bentuk-bentuk grafis besar akan membuat ruangan yang luas terasa lebih dekat, sementara motif kecil dengan warna lembut memberi efek ruangan kecil tampak lebih luas. Sesuaikan dengan penataan rumah Anda.

6. Rak Buku/Pajangan
Rak bisa berfungsi ganda, sebagai tempat penyimpanan dan dekorasi rumah. Anda bisa menggunakannya untuk menaruh buku-buku atau pajangan. Dengan penataan yang sederhana, rak bisa membuat rumah Anda lebih stylish dan menarik.

7. Bantal Hias
Bantal hias bisa mengisi kekosongan dalam ruangan dan mudah dipadu-padan dengan aksesori rumah lainnya. Karena sangat terjangkau dan tersedia dalam berbagai ukuran, bentuk dan warna, bantal merupakan komponen paling tepat dan praktis untuk mengubah dekorasi rumah. Bantal bisa dijadikan komponen untuk 'meramaikan' atau 'menetralkan' dekorasi ruangan. Kamar dengan hiasan dinding atau karpet bercorak penuh, mungkin hanya memerlukan dua bantal berukuran sedang dengan warna polos. Sementara ruangan minimalis bisa lebih bermain dengan banyak bantal, warna-warna terang atau motif yang besar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"