Jumat, 11 April 2014

Boko Haram Tembak Mati Penonton Tayangan Liga Champions

AFP
Pemimpin Boko Haram Abubakar Shekau (tengah) dan para anggota militan. Tersangka militan Boko Haram menewaskan 19 orang hari Minggu (20/10).
KOMPAS.com - Kelompok pemberontak Boko Haram diduga menembak mati dua orang yang tengah menonton tayangan siaran langsung televisi pertandingan Liga Champions antara Bayern Munchen versus Manchester United serta Atletico Madrid melawan Barcelona. Insiden ini terjadi di Negara Bagian Yobe, kawasan timur laut Nigeria sebagaimana warta AFP  pada Kamis (10/4/2014).  

Menurut catatan kepolisian, anggota kelompok itu datang dengan sebuah mobil ke sebuah lokasi nonton bareng. Lokasi itu penuh sesak oleh penonton.

Tanpa banyak kata-kata, mereka langsung menembak ke arah kerumunan penonton. "Usai melakukan aksinya itu, para pelaku melarikan diri,"kata Kepala Kepolisian Yobe Sanusi Rufa'i.

Polisi Rufa'i juga menerangkan satu korban tewas di tempat. Lalu, satu korban lainnya meninggal di rumah sakit. "Para korban penembakan ada juga yang dalam kondisi kritis,"katanya.

Boko Haram adalah kelompok radikal yang ingin mendirikan negara Islam di Nigeria Utara. Dalam beberapa tayangan video, pemimpin Boko Haram Abubakar Shekau menggambarkan kalau sepak bola dan musik adalah tipu muslihat Barat untuk memecah belah Islam.

Kendati Abubakar Shekau memilih "berperang"  melawan sepak bola, Nigeria adalah salah satu negara yang lolos ke Piala Dunia 2014. Tak tanggung-tanggung, Nigeria yang masuk dalam Grup F akan menantang tuan rumah Brasil selain Iran dan Bosnia-Herzegovina.
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"