Jumat, 11 April 2014

4 Kesalahan Tidur Yang Bikin Cepat Gemuk

4 Kesalahan tidur yang bikin cepat gemuk
Bicara tentang menurunkan berat badan, semua orang pasti akan mengaitkannya dengan olahraga atau gym. Padahal terkadang menurunkan berat badan lebih berkaitan dengan tempat tidur. Lho kok bisa? Tak hanya olahraga saja yang bisa membantu Anda menjaga berat badan, tidur yang cukup pun berkaitan dengan berat badan.

Kesalahan yang berkaitan dengan waktu tidur bisa membantu Anda bertambah gemuk. Banyak orang yang tak sadar bahwa mereka tengah membuat diri mereka sendiri lebih gemuk karena meremehkan masalah tidur. Apa saja kesalahan itu? Ini dia daftarnya, seperti dilansir oleh Fit Sugar (03/04).

1. Tidur bukan prioritas
Banyak orang yang meremehkan waktu tidur mereka dan lebih memilih melakukan kegiatan lain daripada tidur. Padahal waktu kurang tidur juga bisa membuat orang lebih cepat gemuk. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang kurang tidur cenderung mengonsumsi lebih banyak kalori dibandingkan orang yang cukup tidur. Jika Anda terbiasa kurang tidur, Anda juga akan terbiasa mengonsumsi lebih banyak kalori yang membuat cepat gemuk.

2. Kualitas tidur rendah
Bahkan jika Anda tidur tepat waktu, tapi jika sering terbangun di malam hari dan tidur sering terganggu, itu berarti kualitas tidur Anda tak baik. Kualitas tidur yang buruk juga bisa menyebabkan seseorang cepat gemuk. Kualitas tidur semacam ini bisa disebabkan oleh kecemasan, stres, dan lainnya. Gar tidur lebih berkualitas, sebaiknya cobalah untuk merasa rileks sebelum tidur. Matikan segala bentuk elektronik, atau lakukan meditasi singkat.

3. Tak bisa tidur sebelum ngemil
Ini adalah kebiasaan buruk. Beberapa orang memiliki kebiasaan untuk ngemil sebelum tidur dan mereka menjadi tak bisa tidur jika belum makan makanan ringan. Membiarkan kebiasaan semacam ini akan membuat Anda cepat gemuk sekaligus menyebabkan kebiasaan yang tak sehat karena kalori yang dikonsumsi setiap hari menjadi berlebihan.

4. Bangun terlalu siang
Siapa yang suka menekan tombol snooze ketika alarm berbunyi? Alih-alih menekan tombol snooze, sebaiknya segera bangun dan berolahraga. Agar tak merasa ngantuk dan bangun kesiangan, tidurlah lebih awal. Ini akan membantu Anda bangun lebih pagi dan berolahraga.

Itulah beberapa kesalahan terkait jam tidur yang bisa menyebabkan Anda cepat gemuk. Jika Anda sering melakukan kesalahan di atas, segera kurangi saat ini juga. Perhatikan kualitas dan waktu tidur Anda, jangan ngemil sebelum tidur, dan bangunlah lebih pagi untuk olahraga.
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"