Minggu, 17 Maret 2013

Kecerdasan Simpanse Saat Berkembah Bersama Tuannya

Species binatang paling cerdas adalah dari species primata, bahkan disebut-sebut primata adalah kerabat paling dekatnya manusia lebih extrim lagi Charles Darwin mencetuskan tentang teori evolusi yang pada intinya nenek moyang manusia adalah primata. Walaupun kebenaran teori evolusi masih diperdebatkan kebenarannya karena banyak kejanggalan yang menyertainya, species primata memang merupakan species binatang paling cerdas.

Walaupun species primata adalah binatang paling cerdas bukan berarti dia adalah nenek moyang manusia karena temuan masa kini menyimpulkan bahwa ada sesuatu yang tidak mungkin disatukan antara manusia dengan primata, butuh banyak "evolusi" antara primata dengan manusia dan secara ilmiah hal tersebut tidak bakalan ketemu. Jadi bukan karena primata memiliki kecerdasan yang bagus untuk seukuran binatang bukan berarti dia adalah nenek moyang manusia, karena kita juga tidak akan mengatakan kelinci adalah nenek moyang sapi karena mereka sama-sama makan rumput dan mungkin mempunyai kecerdasan yang sama, apalagi kita disebut sebagai keturunan kera.

Kcerdasan primata memang sering kita lihat, yang paling dekat dan paling sering kita lihat adalah bagaimana seekor kera mampu bertingkah seperti manusia dalam pertunjukan topeng monyet misalnya atau memetik kelapa dan mampu membedakan mana kelapa tua dan kelapa yang masih muda.

Seperti foto-foto dibawah ini juga menunjukkan bagaimana cerdasnya seekor simpanse ketika di ajak Camping oleh tuannya, dia mampu berinteraksi dan menjadi teman yang baik bagi tuannya. Terlihat dia mampu menyalakan korek api, memasak, mematahkan kayu untuk perapian dan lain sebagainya.














BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"