Kamis, 21 Maret 2013

10 Virus Komputer Yang Paling Merusak Dan Berbahaya

Virus komputer mungkin tampak hanya gangguan bagi pengguna komputer kasual. Jika Anda melihat gambar yang lebih besar, meskipun, hanya membayangkan bagaimana pemerintah, sekolah, dan usaha yang terpengaruh ketika virus tertentu menyerang dan melumpuhkan sistem mereka.
Virus ini menyebar lebih cepat daripada virus dingin, berkat jaringan global komputer yang dikenal sebagai Internet. Dengan komputer dinonaktifkan, bayangkan organisasi tergantung pada mesin-mesin untuk mengoperasikan dan menyediakan layanan. Ini serangan virus akan menghasilkan jutaan, bahkan miliaran dolar dalam kerusakan dan kerugian. Meskipun tidak semua program komputer jahat yang merusak secara besar-besaran, masih ada beberapa yang telah menyebabkan banyak kerusakan. Berikut adalah sepuluh virus komputer paling merusak sepanjang masa.

1. ILOVEYOU Lovebug aka / Loveletter Virus
Virus ILOVEYOU adalah virus komputer yang banyak anggap sebagai virus yang paling merusak yang pernah ditulis. Ini menyebarkan dirinya melalui email pada tahun 2000 melalui lampiran dalam pesan. Setelah dibuka, dimuat dirinya ke memori, menginfeksi file executable. Bila pengguna menerima dan membuka email yang berisi lampiran "CINTA-SURAT-UNTUK-YOU.txt.vbs", komputer secara otomatis menjadi terinfeksi. Kemudian menyebarkan dirinya dengan menginfeksi file executable, file gambar, serta file audio seperti MP3. Setelah itu, virus dikirim sendiri kepada orang lain dengan melihat alamat yang terdapat dalam daftar kontak Outlook MS. Virus ini ditulis oleh seorang programmer Filipina yang masih seorang mahasiswa pada waktu itu. Dia mengatakan pelepasan virus hanya virus ini menyebar ke seluruh dunia hanya dalam satu hari, menginfeksi komputer dari perusahaan besar dan pemerintah, termasuk Pentagon di Amerika Serikat "tidak disengaja.". Hal ini menyebabkan miliaran dolar dalam kerusakan. The "kerusakan" yang sebenarnya terjadi selama penghapusan infeksi dari komputer, sebagai server email dan jaringan komputer harus dimatikan sebelum virus tersebut dapat dihapus.

2. CIH alias Chernobyl Virus
Virus ini dianggap salah satu virus yang paling berbahaya dan paling merusak yang pernah karena memiliki kemampuan untuk tetap tidak terdeteksi dalam memori komputer, menginfeksi setiap aplikasi yang dijalankan. Pertama kali dirilis pada tahun 1998, virus CIH file executable yang terinfeksi dari sistem operasi Windows 95, 98, dan ME. Virus ini juga tak sengaja didistribusikan oleh vendor perangkat lunak, memberikan kontribusi terhadap infeksi besar komputer. Apa yang membuat virus ini berbahaya adalah bahwa ia memiliki tanggal pemicu. Setelah tanggal itu tercapai, hal itu menimpa file pada hard drive dan benar-benar menghancurkan isinya. Hal ini juga memiliki kemampuan untuk menimpa BIOS dari komputer untuk mencegah boot up. Virus ini juga dikenal sebagai virus Chernobyl karena beberapa varian yang ditetapkan untuk menghancurkan data di komputer yang bertepatan dengan kecelakaan pembangkit tenaga nuklir .

3. Melissa Virus
Dirilis pada tahun 1999, virus Melissa adalah malware lain massa-mail yang dikatakan telah terinfeksi sampai 20 persen dari komputer di seluruh dunia. Ini termasuk jaringan Microsoft, Intel, dan perusahaan lain yang mengandalkan MS Outlook sebagai klien email mereka. Server email di seluruh dunia terpaksa ditutup untuk mencegah penyebaran virus, serta untuk menghapus virus dari sistem mereka. Virus datang melalui email termasuk lampiran MS Word. Ketika dibuka, diemail dirinya ke 50 orang pertama dalam daftar kontak Outlook MS. Hal ini juga menimpa file dokumen di komputer yang terinfeksi dengan kutipan dari serial TV kartun terkenal "The Simpsons."






4.Red Code
Dunia belum pulih dari kerusakan yang disebabkan oleh virus ILOVEYOU ketika Code Red dirilis pada pertengahan 2001. Tidak seperti virus lainnya, yang satu ini hanya menargetkan komputer tertentu menjalankan Microsoft IIS (Internet Information Server) Web Server, mengeksploitasi bug dalam perangkat lunak. Setelah komputer telah dikompromikan oleh virus, maka akan memodifikasi situs ditangani, menampilkan pesan "Welcome to http://www.worm.com! Hacked by Chinese "Lalu!, Nanti akan mencari komputer lain menjalankan software web server dan melakukan hal yang sama. Setelah sekitar dua minggu infeksi, virus itu diprogram untuk memulai DDoS (Distributed Denial of Service) serangan pada situs-situs tertentu, termasuk server Gedung Putih.

5. Bagle
Bagle adalah jenis lain klasik massa-mail malware, tetapi cukup kompleks. Pertama kali terdeteksi pada tahun 2004, itu terinfeksi pengguna melalui lampiran email, dan juga digunakan untuk menyebarkan email itu sendiri. Tidak seperti sebelumnya massa-mail virus, Bagle tidak bergantung pada daftar kontak MS Outlook untuk membuat daftar di mana untuk mengirim sendiri. Ini dipanen alamat email dari file dokumen yang tersimpan di berbagai komputer yang terinfeksi - dari plain-text file ke file MS Excel. Bahaya virus ini adalah bahwa desain membuka backdoor di mana remote user - mungkin penulis atau sekelompok hacker - bisa mendapatkan akses dan kontrol dari komputer yang terinfeksi. Ini bisa men-download komponen tambahan baik untuk mata-mata dan mencuri informasi dari pengguna atau DDoS peluncuran serangan ke jaringan tertentu dan komputer. Meskipun virus Bagle asli dirancang untuk menghentikan penyebaran setelah Januari 2004, ratusan varian saat ini masih di luar sana, menyebar.

6. Blaster
Virus Blaster adalah malware kompleks yang menyebarkan dirinya bukan melalui email, tetapi melalui kerentanan baik di Windows 2000 dan Windows XP mesin. Ini perangkat lunak berbahaya yang terdeteksi pada pertengahan-2003 dan pada saat itu memiliki menginfeksi ratusan ribu komputer. Setelah komputer terinfeksi, itu ditampilkan sebuah kotak pesan yang menunjukkan bahwa sistem akan menutup dalam beberapa menit. Ia juga diprogram untuk meluncurkan serangan DDoS ke server dijalankan oleh Microsoft pada April 2003, namun sudah terkandung pada saat itu. Ditemukan dalam kode adalah pesan tersembunyi untuk pendiri Microsoft Bill Gates mengatakan "Billy Gates, mengapa Anda membuat ini mungkin? Berhentilah membuat uang, dan memperbaiki perangkat lunak Anda! "

7. Sasser
Sasser adalah virus lain komputer yang rumit yang melumpuhkan ribuan komputer, dan ditulis oleh seorang mahasiswa 17 tahun Jerman pada tahun 2004. Sasser tidak menyebar melalui email, dan tidak memerlukan campur tangan manusia untuk berkompromi komputer. Menginfeksi komputer dengan memanfaatkan kerentanan yang hadir di kedua Windows 2000 dan Windows XP mesin, yang dikenal sebagai mengeksploitasi (Remote Procedure Call) RPC - kerentanan yang sama yang digunakan oleh virus Blaster. Sasser berhasil menginfeksi dan mematikan ribuan jaringan komputer hanya dalam hitungan hari. Setelah menginfeksi komputer, itu diprogram untuk mengakses internet untuk mencari mesin rentan lainnya sehingga dapat menginfeksi mereka. Sasser juga ditampilkan pemberitahuan yang menunjukkan bahwa sistem itu mematikan.

8. MyDoom
Google terkena virus-driven lalu lintas
Virus lain massa-mail yang menyebabkan banyak kerusakan adalah MyDoom. Meskipun itu terutama ditulis untuk menyebar melalui email, juga berhasil terinfeksi oleh program komputer menginfeksi disimpan dalam folder bersama dari Peer-to-Peer software Kazaa. Terdeteksi pada tahun 2004, MyDoom memperlambat akses internet global dengan sepuluh persen, dan menyebabkan beberapa akses website untuk dikurangi sebesar 50 persen. Setelah infeksi, itu tampak untuk alamat email dari daftar kontak dan dikirim sendiri ke setiap alamat yang ditemukan. Dikatakan bahwa selama beberapa hari pertama, satu dari sepuluh pesan email dikirim berisi virus. Itu hanya berhenti dari penyebaran setelah sekitar satu bulan. (Untuk tips tentang pemberantasan virus surat massal, baca Scanner Email - Perlindungan dari virus dan malware )

9. Sobig.F
Pengguna komputer yang masih belum pulih dari kerusakan yang disebabkan oleh Blaster pada tahun 2003 ketika massa lain-mailer dikenal sebagai Sobig.F menyerang. Ini virus komputer menyebabkan miliaran dolar dalam kerusakan dengan mengulur-ulur atau benar-benar menabrak gateway Internet dan server email, sehingga tanpa ampun memperlambat akses internet global. Ini dipanen alamat email dari berbagai dokumen yang ditemukan di komputer yang terinfeksi. Virus ini kemudian dikirim sendiri ke alamat ini. Itu dapat mengirim lebih dari satu juta salinan dari dirinya sendiri hanya dalam beberapa jam dari wabah. Pada September 2003, ia telah dinonaktifkan itu sendiri, yang telah diprogram untuk melakukannya. Kemudian berhenti menjadi ancaman.

10. SQL Slammer
SQL Slammer adalah virus paling merusak dalam daftar ini. Ini masih menyebabkan cukup banyak kerusakan, meskipun, oleh router yang luar biasa, menyebabkan mereka untuk mematikan. Sasaran virus ini adalah web server menjalankan versi rentan Microsoft SQL Server. Hanya komputer yang berlari ini perangkat lunak server yang terinfeksi, tetapi menyebabkan melambatnya akses internet di seluruh dunia. Dalam hanya di bawah sepuluh menit, itu mampu menginfeksi ribuan pusat server jauh. Setelah infeksi server, virus yang dihasilkan alamat IP secara acak melalui yang berusaha untuk lebih menginfeksi komputer lain.

Kesimpulan
Alasan utama mengapa virus komputer menyebabkan kerusakan begitu banyak di seluruh dunia adalah karena kebanyakan orang tidak menyadari ancaman tersebut dan tidak dilindungi terhadap mereka. Saat ini, masih ada ribuan komputer yang terinfeksi tetap atau terus terinfeksi oleh virus lama dan baru. Untuk menghindari hal ini, sangat penting untuk menjaga program anti-virus perangkat lunak yang baik berjalan dan sering diperbarui. Tindakan pengamanan lainnya termasuk memiliki software firewall (Pelajari cara mengatur firewall ), dan memperbarui program yang Anda gunakan untuk mengakses Internet, termasuk klien email, perangkat lunak server, dan browser internet.
Sekarang Anda tahu yang terburuk bahwa virus dan sejenisnya mereka dapat lakukan untuk komputer Anda, sudah saatnya Anda belajar bagaimana untuk menyingkirkan virus komputer , adware komputer dan SPAM Email .


BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"