Sabtu, 23 Maret 2013

8 Goyang Aneh yang Ada di Indonesia

Dangdut telah dianggap sebagai musik asli dari Indonesia. Musik yang kerap dianggap sebagai musik kaum marginal ini juga diidentikkan dengan goyangan hot.
Kini seiring perkembangannya banyak goyangan-goyangan hot yang menjadi populer di masyarakat. Kepopuleran goyangan ini juga didukung dengan pemberian nama unik dan mudah diingat.

Ingin tahu goyangan apa saja yang hot dan memiliki nama unik? Silahkan simak ulasannya sebagai berikut.

1. GOYANG NGEBOR
Nama Goyang Ngebormungkin sudah akrab di telinga kita. Hampir sebagian besar masyarakat dan media dikejutkan dengan kehebohan goyangan ini. Namun di sisi lain kontroversial goyangan ini justru semakin membuatnya kian populer.
Tak hanya nama goyangan saja yang populer tapi sang pemilik goyangan, nama penyanyi dangdut Inul Daratista juga melejit. Bahkan namanya sempat disebut sebagai ikon baru musik dangdut tanah air.
Goyangan Ngeborsendiri merupakan goyangan dangdut dengan gaya layaknya mesin bor. Goyangan ini bertumpu pada bagian pantat yang meliuk-liuk dari atas ke bawah. Kemudian dilengkapi dengan kedua tangan yang ditekuk di depan dada dan bergerak seirama dengan goyangan pada bagian pantat kian membuat goyangan ini menjadi aduhai.

2. GOYANG NGECOR
Kalau sebelumnya ada Goyang Ngebor, sekarang ada Goyang Ngecor. Goyang Ngecor ini dipopulerkan oleh penyanyi dangdut Uut Permatasari. Berkat Goyangan ini namanya menjadi dikenal di masyarakat, khususnya masyarakat pecinta musik dangdut.
Goyangan Ngecor ini seperti halnya Goyang Ngebor yang mengandalkan pantat sebagai daya tarik utama. Hanya saja bedanya Goyang Ngecormenggunakan satu kaki sambil berputar-putar. Sepertinya goyangan ini dapat dijadikan latihan untuk.

3. GOYANG PATAH PATAH
Goyang Patah Patah ini menjadi julukan penyanyi dangdut Annisa Bahar. Keluarga Bahar agaknya sudah tak asing lagi di dunia musik dangdut tanah air.
Sama halnya goyangan dangdut yang lain Goyangan Patah Patahjuga mengandalkan pantat seksi. Perbedaannya terdapat pada cara melakukan goyangan saja. Goyangan ini dilakukan dengan ritme lambat mengikuti arah jarum jam.

4. GOYANG GERGAJI
Siapa tak tahu dengan nama Dewi Perssik atau yang akrab dipanggil Depe? Yap! penyanyi dangdut seksi inilah yang mempopulerkan Goyang Gergaji. Goyang Gergajiini dilakukan layaknya gaya orang yang sedang menggunakan alat gergaji.

Goyangan ini semakin kontroversial ketika Depe melakukan aksi berani bergoyang gergaji di atas meja atau bahkan dengan naik tiang penyangga panggung saat ia pentas.

Tapi rupanya demam Goyang Gergaji ini tak hanya dialami oleh masyarakat pecinta dangdut saja, M. Fachrudin salah satu pemain Arema ini juga kerap melakukan Goyang Gergaji ketika selebrasi setelah mencetak gol di gawang musuh.

5. GOYANG ITIK

Goyang Itik baru baru ini menghebohkan masyarakat. Pasalnya goyangan ini dipopulerkan oleh penyanyi dangdut pendatang baru yang memiliki pinggul seksi, Zaskia Shinta.
Namun goyangan yang mengandalkan pinggul ini beberapa waktu lalu menuai kontroversi karena dianggap menjiplak Goyang Bebek yang dimiliki oleh De Mocca. Terlepas dari kontroversinya, Berkat paras cantik Zaskia membuat Goyang Itik masih memiliki popularitas tinggi di masyarakat.

6. GOYANG BEBEK
Goyang Bebek, kedengarannya lucu dan cukup unik ya. Goyang Bebek ini dipopulerkan oleh duo penyanyi dangdut De Mocca. Goyangan Bebek sebenarnya hampir sama persis dengan Goyang Itik yang dimiliki oleh Zaskia. Hanya saja pada Goyangan Bebek ini dilakukan oleh dua orang secara bersama-sama.
Goyangan Bebek juga dilakukan dengan cara menggoyang-goyangkan pinggul ke kanan dan ke kiri dengan posisi tegak dan agak sedikit menungging.

7. GOYANG PINGUIN
Kalau tadi sudah dibahas tentang Goyang itik dan Goyang Bebek, sekarang ada Goyang Pinguin. Goyangan ini dipopulerkan oleh grup dangdut Walang Sangit.
Duo Walang Sangit sendiri sebenarnya sudah dikenal ketika mengikuti kontes MAMAMIA di salah satu televisi swasta. Goyangan menirukan layaknya pinguin yang sedang berjalan. kalau ditirukan goyangan ini malah cenderung lucu sih.

8. GOYANG UGET UGET
Nah! goyangan apalagi ini? Goyang Uget Uget ini dipopulerkan oleh DJ cantik AY Claudia tau yang lebih dikenal dengan nama DJ Ayunia. Goyangan ini mulai marak dibicarakan pada akhir tahun 2012 lalu, ketika DJ Ayunia merilis single Lekong yang mengusung genre musik dangdut.
Goyang Uget Uget ini dilakukan seperti layaknya cara berjalan ulat bulu yang meliuk liuk. Namun sayangnya sejauh ini Goyang Uget Uget belum dapat dilihat melalui situs youtube. (livakara.com)


BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"