Kamis, 27 Maret 2014

Pesawat Mirip Bokong, Salah Satu Pesawat Terbesar di Dunia

Pesawat HAV304. (sumber)
Biasanya pesawat mempunyai bentuk seperti tabung, dengan dua sayap yang membantunya terbang. Tapi jika Anda melihat pesawat yang diberi nama HAV304 ini, mungkin akan tercengang.
Bagaimana tidak, bagian belakang pesawat ini mirip dengan bokong. Pesawat ini merupakan perpaduan antara pesawat terbang dan balon udara, yang zaman dahulu disebut pesawat Zeppelin.

Pesawat ini mempunyai panjang 92 meter, dan lebarnya lebih panjang 8 meter dari pesawat terbesar saat ini, yang dimiliki Rusia, yaitu Antoonov An-225.
http://asalasah.blogspot.com/2014/03/pesawat-mirip-bokong-salah-satu-pesawat.html
Bruce Dickinson dan pesawatnya.
Bruce Dickinson, vokalis Iron Maiden sekaligus investor pesawat ini, pengatakan jika pesawat akan menyebarangi samudera Atlantik.

"Pesawat ini akan menyeberangi Atlantik, dan terbang pada saat yang dibutuhkan. Dan bisa mencapai kecepatan hingga 160 kilometer perjam," ucap Dickinson saat diwawancarai program Radio 4.

70 persen bagian pesawat sangat ramah lingkungan, karena menggunakan sedikit bahan karbon. Selain itu, pesawat ini mampu terbang dan mendarat tanpa landasan. Pesawat yang diciptakan oleh perusahaan hybrid Air Vehicles ini, telah menghabiskan biaya sekitar Rp40 miliar.

Dan perusahaan rencananya akan membuat sekitar 600 sampai 1.000 buah dalam 5-10 tahun mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"