Kamis, 27 Maret 2014

50 Tempat Paling Menakjubkan di Dunia

“Dua puluh tahun dari sekarang Anda pasti akan menyesal karena tidak berani mengambil risiko untuk melakukan hal yang Anda inginkan. Pergi jelajahi dunia, tinggalkan zona nyaman Anda. Bertualanglah dengan cara Anda sendiri. Jelajahi. Bermimpilah. Telusurilah” - Mark Twain.
Seringkali kita diingatkan betapa singkatnya hidup ini, betapa cepatnya waktu berlalu, dan betapa semakin sedikitnya hari-hari yang kita miliki di dunia ini.

Cepat atau lambat, Anda pasti akan tenggelam dalam kesibukan pekerjaan dan Anda merasa sudah terlalu tua dan sudah terlambat untuk menjalani kehidupan yang Anda dambakan. Semua mimpi Anda perlahan mulai pudar dan kemudian Anda mati. Jangan hidup dengan sia-sia seperti itu.
Berhenti bermimpi dan mulai nikmati hidup Anda. Untuk membantu menghidupkan impian Anda, kami sudah menyiapkan daftar beberapa tempat eksotis dan menakjubkan dari seluruh dunia.

Kami juga mengklasifikasikan tempat tersebut berdasarkan benuanya, jadi tempat-tempat yang paling dekat dan mudah dijangkau bisa Anda lihat terlebih dulu. Tempat-tempat luar biasa ini memberikan pengalaman yang mungkin hanya terjadi sekali dalam hidup Anda dan kenangan tersebut akan melekat di dalam jiwa untuk seumur hidup.
Tandai halaman ini. Tambahkan ke dalam daftar perjalanan Anda. Bertukarceritalah dengan teman-teman Anda. Ini adalah hari pertama dari sisa hidup Anda. Berikut adalah daftar 50 tempat paling spektakuler yang wajib Anda kunjungi sebelum Anda mati 
 
1. Green Dragon Pub, Selandia Baru
50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Frodo: Apa yang kita pertahankan, Sam?
Sam: Ada beberapa hal baik di dunia ini, Frodo... dan itu layak untuk diperjuangkan.

Seperti kata Sam, ada beberapa hal yang layak untuk kita perjuangkan... seperti menyambangi bar bergaya Hobbit yang terletak di Selandia Baru berikut ini. Objek wisata menarik itu terletak di Hobbiton di dekat Matamata tempat film-film “Lord of the Rings” digarap.
Jika Anda mengaku penggemar berat “Lord of the Rings”, maka Anda wajib mendatangi tempat ini! Tapi jangan harap Anda akan menjumpai para aktor yang berdandan ala hobbit di sana. Meskipun dari luar tempat tersebut kelihatan seperti lokasi syuting, sebenarnya itu hanyalah bar biasa, dengan orang-orang biasa yang tidak seperti di dalam film. 

2. Jacarandas Walk, Afrika Selatan
50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Sama seperti terowongan pohon di Ballynoe, tempat wisata cantik di Afrika Selatan yang terkenal dengan nama Jacarandas Walk ini tak kalah indahnya. Di tempat ini sedikitnya ada 49 spesies Jacaranda dan sebagian besar diantaranya asli dari Afrika Selatan.
Belum tentu Anda bisa menjumpai pemandangan seindah ini di belahan dunia lainnya! Jika Anda tertarik dengan tempat ini, Oktober merupakan saat yang tepat untuk mengunjungi Jacarandas Walk karena pada bulan ini bunga-bunga bermekaran dengan indah. Untuk saat ini, saya cukup duduk mengagumi keindahan gambar ini saja. 

3. Whitehaven Beach, Australia
50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Whitehaven? Ya memang tempat ini layak dijuluki sebagai surga putih! Pantai menakjubkan ini terbentang di sepanjang Whitsunday Island dan terkenal dengan pasir putihnya yang memukau. Pasir di Whitehaven Beach juga tidak menyerap panas, jadi Anda bisa berjalan selama yang Anda inginkan setiap hari!

4. Zhangjiajie Stone Forest, China
50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Ketika pertama kali saya melihat gambar ini, satu hal yang terlintas di pikiran saya adalah, “Astaga AVATAR!” Tempat ini terlihat seperti pegunungan terapung di film “Avatar” garapan James Cameron pada 2009! Sejak film box office “Avatar” dirilis, para penggemar berbondong-bondong mendatangi Zhangjiajie Stone Forest di Hunan untuk melihat pemandangan gunung yang luar biasa menakjubkan ini.
Itulah alasan mengapa gunung tersebut kemudian dijuluki sebagai "Avatar Hallelujah Mountain". Hore, mungkin kita bisa berpura-pura menjadi Na'vi (makhluk berwarna biru di film “Avatar”) yang mendiami Pandora. 

5. Pantai Tersembunyi di Marietas Islands, Puerto Vallarta, Meksiko
50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Pantai tersembunyi ini sangat layak disebut sebagai surga. Tempat itu dibentuk beberapa dekade lalu ketika Pemerintah Meksiko menggunakannya sebagai sasaran untuk menembak. Jika Anda ingin menikmati keindahan pemandangan pantai yang terletak beberapa mil dari Meksiko ini, Anda harus rela berenang melewati sebuah terowongan pendek.

6. Katedral St Basil, Rusia
50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Katedral St Basil yang terletak di Red Square di Moskow ini dibangun pada 1555 sampai 1561. Ya ampun, sudah lama sekali ya. Nama lengkap katedral ini sebenarnya adalah Cathedral of the Protection of Most Holy Theotokos on the Moat. Karena penasaran dengan tempat ini, saya memutuskan untuk menggali informasi lebih banyak mengenai Katedral St Basil. Ternyata, saat pemerintahan Stalin, gereja tersebut diambil alih dari komunitas Ortodoks Rusia.
Sejak saat itulah, gereja tersebut menjadi properti tetap milik Federasi Rusia. Meskipun demikian, arsitekturnya yang menawan tetap dipertahankan keasliannya dan boleh dilihat oleh semua orang. 

7. Terowongan Pohon di Ballynoe, Irlandia Utara
50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Keindahan alam selalu membuat saya kehilangan kata-kata. Terowongan pohon spektakuler ini bisa Anda temukan di Irlandia Utara, di dekat situs Ballynoe Stone Circle. Pemandangan semacam mungkin sering Anda jumpai di film-film horor tentang pembunuh berantai, manusia serigala, vampire dan Chucky. Namun, terlepas dari semua itu, terowongan pohon ini luar biasa indah.

8. Triglav National Park, Slovenia 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Triglav National Park merupakan satu-satunya taman nasional di Slovenia dan tempat itu juga luar biasa cantik. Jika Anda berkesempatan datang ke tempat tersebut, lakukan beberapa aktivitas yang memacu adrenalin seperti panjat tebing, arung jeram dan hiking. Pemandangannya sangat fantastis, semoga saja saya melihat keajaiban tempat itu suatu saat nanti!

9. Aurora, Norwegia 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die 
Kalau boleh jujur, melihat Aurora dengan mata kepala sendiri sudah menjadi impian terpendam saya sejak dulu. Saya ingin sekali melihat semburat beberapa warna menakjubkan menari di depan saja. Aurora merupakan fenomena alam yang terjadi karena partikel gas bertabrakan di atmosfer Bumi. Jika sedang mujur, Anda bisa melihat warna merah, hijau, kuning, biru dan ungu!

10. Terowongan Cinta di Klevan, Ukraina 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Untuk calon suami/pacar camkan baik-baik. Saya sangat ingin sekali mengunjungi tempat ini di masa depan. Maksud saya, sangat-sangat INGIN sekali. Konon, kalau ada dua pasangan yang saling mencintai berjalan di terowongan ini sambil bergandengan tangan, maka keinginan mereka akan terkabul. Asalkan mereka tidak tertabrak kereta yang melintas. Tapi serius, tempat ini sangat romantis. Jika Anda ingin mengajak belahan jiwa ke sebuah tempat romantis di Ukraina, terowongan cinta ini sangat pas.

11. Stonehenge, Inggris 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Jika tidak tahu apa itu Stonehenge, Anda pantas merasa malu. Itu adalah salah satu keajaiban paling populer di muka bumi dan salah satu monumen prasejarah paling keren keren yang pernah ada!
Terletak di Wiltshire, Inggris, Stonehenge merupakan sisa-sisa dari sekumpulan batu berdiri. Para arkeolog menyakini bahwa tempat itu kemungkinan besar adalah tanah pemakaman. Apa pun itu, yang pasti ini adalah tempat yang tidak boleh Anda lewatkan jika Anda mampir ke Inggris.

12. Blue Lagoon di Pulau Galapagos, Ekuador 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Beberapa orang menggambarkan bentuk Blue Lagoon Galapagos Island seperti mata berwana biru nan cemerlang, tapi menurut saya itu lebih mirip sebagai telur yang bagian kuningnya berwarna biru. Apa pun itu, tempat ini tetap spektakuler dan sangat disukai kawanan flamingo. Sekumpulan satwa liar yang mendiami Kepulauan Galapagos tidak takut manusia sama sekali, ketika Anda snorkeling, bisa saja Anda dikelilingi oleh para singa laut yang sedang memamerkan kelincahan mereka. Singa laut merupakan salah satu mamalia paling menggemaskan, jadi pegang kata-kata saya kalau saya pasti akan berkunjung ke tempat ini di masa depan. Tidak mungkin saya mau melewatkan kesempatan untuk berenang dengan singa laut!

13. Victoria Falls, Zambia dan Zimbabwe 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Air terjun spektakuler ini terbentang di selatan Afrika, di sepanjang perbatasan Zambia dan Zimbabwe. Jika Anda masuk dari arah Zambia, Anda tidak bisa mendapatkan pemandangan Victoria Falls secara utuh, tapi keuntungannya harga tiket pesawat ke Zambia agak lebih murah daripada ke Zimbabwe. Di lain pihak, meski Anda bisa menikmati pemandangan spektakuler tersebut secara utuh dari Zimbabwe, jalan setapak untuk menuruni air terjun itu ditutup. Anda pasti akan menjumpai pro dan kontra dari sisi mana pun Anda memasuki air terjun itu. Saya sarankan kepada Anda untuk melakukan penelitian menyeluruh dan cari tahu apa yang Anda inginkan untuk memaksimalkan kenikmatan liburan Anda. 

14. Suaka Alam Hamilton Pool di Texas, Amerika Serikat 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Suaka Alam Hamilton Pool merupakan sebuah kolam alami yang terbentuk ketika kubah dari sebuah sungai bawah tanah runtuh akibat erosi. Karena Hamilton Pool merupakan sebuah kolam alami, kolam ini tidak diolah menggunakan zat kimia sehingga kualitas air dikontrol secara rutin dan berenang di tempat ini terkadang dibatasi. Meskipun begitu, saya rasa pasti akan sangat luar jika dapat berenang di kolam alami dan tidak perlu mengkhawatirkan klorin yang dapat merusak rambut Anda.

15. Terowongan Wisteria, Jepang 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Jepang memiliki begitu banyak tempat yang sangat indah, luar biasa! Terowongan Wisteria tampak sangat cantik dan merupakan lokasi yang sangat sempurna jika Anda ingin memotret foto pernikahan. Ini juga merupakan tempat yang sangat bagus untuk dikunjungi jika Anda ingin bermesraan dengan pasangan di lokasi yang tidak terlalu jauh dari rumah.

16. Homebush Bay, Australia 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Hutan terapung berusia 102 tahun yang ada di dalam gambar ini berlokasi di Homebush Bay, Sydney, Australia. Ini merupakan bangkai kapal SS Aryfield yang dulunya digunakan pada Perang Dunia II namun kemudian ditinggalkan teronggok di teluk sehingga akhirnya rapuh. Dengan hutan bakau menghiasi lambung kapal yang mulai berkarat, para pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang sangat spektakuler kala matahari terbenam.

17. Fairy Pools, Pulau Skye, Skotlandia 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Fairy Pools yang tampak sangat indah ini berlokasi di Pulau Skye, tenggara Glen Brittle Forest, Skotlandia. Anda akan disuguhkan pemandangan alam yang begitu menakjubkan saat berjalan menuju kolam peri. Kolam ini amat dingin sampai menusuk tulang, bahkan pada musim panas masih tetap terasa dingin, namun Anda boleh berenang di tempat ini jika mau! Siapa tahu, mungkin Anda bisa bertemu dengan peri yang hidup di bawah air kolam... atau tidak. 

18. Taman Keukenhof, Belanda 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Ya, itulah reaksi pertama saya. Taman Keukenhof di Belanda merupakan taman bunga terbesar di di dunia. Taman ini memiliki berbagai jenis bunga dan Anda juga dapat melihat ladang bunga tulip di dekat taman tersebut. Taman Keuknhof hanya dibuka dari pertengahan Maret hingga pertengahan Mei, jadi pastikan Anda tidak melewatkan tempat yang satu ini ketika sedang mengunjungi Belanda pada periode tersebut! 

19. Pulau Bora Bora, Polinesia Prancis 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Bora Bora merupakan pulau paling terkenal sederet pulau yang ada di Kepulauan Leeward, Polinesia Prancis. Karena begitu indahnya pulau ini maka dinamakan Bora Bora. Surga tropis yang satu ini menawarkan serangkaian kegiatan antara lain scuba diving dan snorkeling yang dapat Anda nikmati bersama keluarga! Dengan pemandangan laut yang begitu menakjubkan, saya tidak keberatan berlibur berbulan-bulan di pulau ini.

20. Taman Nasional Triglav, Slovenia 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Taman Nasional Triglav merupakan satu-satunya taman nasional di Slovenia dan sangat indah. Manjakan diri Anda dengan melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan seperti panjat tebing, rafting dan hiking! Tempat ini tampak seperti sebuah negeri dongeng. Semoga saya dapat mengunjungi tempat ini suati hari nanti!

21. Great Blue Hole, Belize 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Great Blue Hole merupakan salah satu dari 10 lokasi scuba diving terbaik di dunia! Saya ingin suatu hari nanti menyelam di tempat ini namun mungkin ketika saya sudah lebih dewasa, lebih bijak dan lebih berani! Pada 2012, stasiun TV Discovery Channel menempatkan Great Blue Hole di posisi No. 1 daftar “Top 10 Most Amazing Places on Earth” (10 Tempat Paling Menakjubkan di Dunia). Ini hanya salah satu alasan Anda harus mengunjungi tempat ini. 

22. Infinity Pool di Marina Bay Sands Resort, Singapura 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Berenang di kolam renang infinity yang berada di atas Marina Bay Sands Resort merupakan satu hal yang tidak dapat dilewatkan ketika berada di Singapura. Ketika berenang di tempat ini, Anda dapat melihat kesibukan warga kota dan akan disuguhkan pemandangan matahari terbenam yang begitu indah. Jika Anda sudah bosan dengan kolam renang infinity, Anda juga dapat berjalan-jalan di Marina Bay Sands Skypark! Ini merupakan salah satu tempat yang mesti Anda kunjungi di Singapura. 

23. Gua Es Mendenhall di Alaska, Amerika Serikat 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Gletser Mendenhall tampak seperti negeri dongeng namun sayangnya, hanya dapat dikunjungi oleh Anda yang berani menggunakan perahu kayak ke tempat ini dan kemudian memanjat tebing es di gletser. Namun, jika Anda cukup berani, ini merupakan salah satu tempat yang perlu Anda kunjungi.
Jalan menuju Guas Es Mendenhall sangat menantang dan semua upaya Anda tidak akan sia-sia.

24. Gua Marmer, Chile 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Gua Marmer ini yang berlokasi di Chille tampak fantastis! Anda dapat mengunjungi tempat ini menggunakan perahu hanya ketika cuaca sedang bersahabat dan air di dalam gua relatif tenang. Gua berwarna biru dan abu-abu ini terletak di Carrera. Beberapa orang mengatakan efek cahaya dari hasil pembiasan air danau yang berwarna turquoise ke dinding gua tidak ada duanya di tempat lain.

25. Gua Laut Benagil di Algarve, Portugal 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Pantai yang sangat menakjubkan! Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini ketika sedang berada di Portugal, Gua Laut Benagil dapat diakses menggunakan perahu yang biasa Anda sewa di Benagil Beach. Perekonomian warga Desa Benagil dulunya bergantung pada hasil laut, namun kini tempat tersebut menjadi tempat wisata! Anda harus mengunjungi tempat ini ketika berada di Portugal!

26. Gua Es Skaftafell, Islandia 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Gua es yang satu ini terletak di sebuah laguna beku dari gletser Svinafellsjokun di daerah Skaftafell, Islandia. Gua es dikenal mudah runtuh sehingga waktu yang paling tepat bagi Anda untuk mengunjungi tempat ini adalah pada musim dingin ketika lapisan es mengeras. Ya pada musim dingin, karena ini merupakan gua es. Gletser menyerap hampir semua cahaya selain cahaya berwarna biru yang dapat Anda lihat di gambar ini. Pemandangan di dalam gua begitu indah. Saya sudah tidak untuk mengunjungi tempat ini dan memotret banyak foto! 

27. Danau Hillier, Australia 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Saya tahu apa yang Anda pikirkan. Kenapa danau ini berwarna pink!? Inilah fakta uniknya: Sumber warna pink tersebut tidak diketahui, tapi para ilmuwan percaya warna tersebut disebabkan oleh keberadaan bakteri halophilic merah yang ada di kerak garam! Danau Hillier tidak memiliki efek samping pada manusia, jadi Anda bisa berenang dengan tenang di sana, kecuali jika Anda terlalu macho untuk berenang di danau pink.

28. Salar de Uyuni, Bolivia 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Salar de Uyuni terletak di barat daya Bolivia dan merupakan dataran garam terbesar di dunia. Lokasi tersebut tercipta beberapa dekade lalu ketika sebuah danau prasejarah mengering, meninggalkan kerak garam. Ketika hujan, lokasi tersebut membentuk sebuah cermin raksasa dan momen itu adalah sesuatu yang tidak ingin Anda lewatkan. Jangan lupa untuk membawa kamera, sehingga Anda dapat mengambil foto yang menakjubkan di sana!

29. Gunung Roraima, Venezuela 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Gunung Roraima memiliki nuansa mistis yang sangat kuat dalam foto ini. Kadang saya bertanya-tanya, apakah foto ini memang nyata. Situs ini berada di perbatasan tenggara Venezuela, gunung ini merupakan titik perbatasan Venezuela, Brazil dan Guyana. Situs ini menawarkan pemandangan yang spektakuler dan lanskap yang tiada duanya. Mendaki Gunung Roraima kini menjadi salah satu mimpin yang harus saya capai!

30. Sahara Dunes, Maroko 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Sewaktu kecil saya melihat tempat ini di TV dan saya punya mimpi untuk berguling-guling menuruni bukit pasir ini. Tentunya di kala itu saya tidak tahu dimana tempat itu berada. Mengunjungi gurun Sahara sambil menaiki unta adalah sesuatu yang setidaknya harus Anda lakukan sekali seumur hidup. Anda akan menikmati perjalanan yang sangat tenang di Gurun Sahara dengan langit yang sangat luas dan jernih, sehingga Anda tidak pernah ingin pulang. Suatu hari saya pasti akan pergi ke sana – untuk mewujudkan obsesi masa kecil saya untuk berguling-guling menuruni bukit pasir. 

31. Nsolo Bush Camp di Norman Carr Safaris, Zambia 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Menatap bintang bukan sesuatu yang bisa Anda lakukan di Singapura. Anda memang bisa melakukannya di Singapore Science Centre Observatory atau di East Coast Park tapi dimana kenikmatannya jika Anda tidak bisa melihat segalanya? Jika Anda bepergian ke Singapura bersiaplah untuk berhadapan dengan cuaca Singapura yang tidak menentu. Nsolo Bush Camp adalah lokasi berkemah yang paling bersejarah di Zambia, dan jika Anda sedang menikmati safari malam, Anda pasti akan melihat jutaan bintang yang berkilauan di langit. Itu adalah sesuatu yang tidak akan bisa Anda lakukan di Singapura, jadi segera masukkan lokasi ini dalam daftar perjalanan Anda. 

32. Sagano Bamboo Forest, Jepang 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Hutan bambu yang sangat indah ini membuat saya berharap ada banyak panda yang sedang bersantai sambil mengunyah bambu. Nah, dengan panda atau tanpa panda, hutan bambu ini berada di barat Kyoto dan merupakan salah satu situs yang Anda harus kunjungi ketika mampir ke Jepang. Anda juga harus mendengarkan suara mempesona dari angin yang bertiup menembus hutan bambu ini. Pengalaman ini adalah sesuatu yang tidak ingin Anda lewatkan ketika berada di Jepang! 

33. Kawasan Falls, Filipina 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Mengunjungi Kawasan Falls di Cebu Island pasti akan menjadi momen yang sangat menyenangkan! Nikmati piknik di air terjun atau berenang di danau dengan air sejernih kristal! Apapun yang Anda lakukan, tempat ini adalah tujuan turis paling populer di Filipina.

34. Ladang Lavender di Provence, Prancis 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Pesona utama dari Provence adalah warna, tekstur dan aroma lavender. Lavender biasanya mekar pada awal Juli, jadi jika Anda ingin menikmati pemandangan yang luar biasa di Provence, kunjungi situs ini pada awal Juli.

35. Santorini, Yunani 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Saya ingat ketika menonton ‘The Sisterhood of The Travelling Pants 2’ dan berharap saya sedang berada di Santorini. Saya jatuh cinta dengan arsitektur rumah di Santorini yang rumit dan menawan. Pemandangan kota yang berlokasi di dataran tinggi ini sangat spektakuler, dan jangan lupakan beragam makanan dan wine yang bisa Anda dapatkan di sini. Setelah melihat kota ini, rasanya sulit untuk membayangkan pulau Santorini adalah salah satu lokasi erupsi vulkanik terbesar di dunia. 

36. Danau Misurina, Italia 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Wow, pemandangan yang luar biasa! Danau Misurina adalah danau terbesar di Cadore dan merupakan lokasi speed skating pada Olimpiade Musim Dingin 1956. Iklimnya sangat cocok bagi mereka yang menderita masalah pernapasan. Ada dua legenda tentang danau ini, tapi saya lebih menyukai yang menceritakan kalau danau ini terbentuk dari air mata Misurina dan dia saat ini tertidur di sana bersama dengan cermin ajaibnya.

37. Machu Picchu, Peru 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Machu Picchu atau yang juga dikenal sebagai “Lost Cities” adalah tempat paling terkenal di Peru. Hal itu tidak mengherankan, mengingat tempat ini merupakan salah satu keajaiban dunia dan menjadi lokasi yang sangat menarik bagi semua orang. Jika Anda dalam kondisi prima, cobalah mejelajahi Inka Trail dan nikmati pemandangan Machu Picchu yang luar biasa. Jalur tersebut bisa ditempuh dalam waktu 3-5 hari dan terbentang sepanjang 45km, jadi jika Anda siap, tunggu apalagi.... 

38. Grand Prismatic Spring di Yellowstone National Park, Amerika Serikat 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Grand Prismatic Spring di Yellowstone National Park adalah mata air panas terbesar di Amerika Serikat dan merupakan yang ketiga terbesar di dunia. Pertanyaan pertama yang terlintas di kepala saya adalah “Kenapa ada lingkaran kuning dan oranye yang mengelilinginya?” dan terima kasih Google untuk jawabannya. Warna merah-kuning-oranye yang mengelilingi mata air tersebut terjadi karena bakteri berwarna. Warnanya bisa berubah dari hijau menjadi merah tergantung perubahan suhu yang menjadi penentu warna bakteri tersebut.

39. Victoria Falls, Zambia dan Zimbabwe 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Air terjun yang indah ini terletak di Afrika Selatan, sepanjang perbatasan Zambia dan Zimbabwe. Jika Anda masuk dari wilayah Zambia, Anda tida bisa melihat secara keseluruhan pemandangan Victoria Falls kendati biaya penerbangan ke Zambia relatif murah ketimbang ke Zimbabwe. Di sisi lain, walaupun anda bisa melihat pemandangan air terjun ini secara keseluruhan di wilayah Zimbabwe, jalan turun dari air terjun ini yang berada di wilayah Zimbabwe ditutup. Akan selalu ada kekurangan dan kelebihan baik dari kedua wilayah saat mengunjungi air terjun ini. Saya menyarankan Anda melakukan riset yang lengkap dan mengetahui apa yang sesungguhnya Anda inginkan untuk kesenangan yang maksimal. 

40. Piramida Besar Giza, Mesir 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Piramida Besar Giza kemungkinan monumen paling spektakuler di dunia. Saya hanya tidak percaya bahwa umat manusia yang membangunnya, dengan kedua tangan mereka sendiri! Tidak dibutuhkan teknologi, murni menggunakan tenaga manusia. Bangunan ini hanya untuk menunjukkan bahwa kita tidak selalu bergantung kepada teknologi untuk membantu kita. Saya terbiasa untuk terobsesi terhadap para firaun Mesir dan selalu bermimpi untuk mengunjungi Mesir. Piramida ini tentunya menjadi salah satu destinasi pertama ketika saya akan melancong ke negara itu. 

41. Skywalk di Grand Canyon, Amerika Serikat 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Destinasi wisata ini pastinya bukan untuk mereka yang bernyali kecil atau yang betul-betul takut ketinggian. Skywalk di Grand Canyon memiliki lapisan kaca di bagian pijakannya dan memiliki tinggi sekitar 200 meter di atas permukaan tanah! Sungguh pengalaman menakjubkan berjalan setinggi itu di atas permukaan tanah, mengagumi pemandangan yang memesona. Khususnya dengan pijakan jembatannya yang transparan, Anda merasa seperti sedang berjalan di udara.

42. Farm Tomita di Hokkaido, Jepang 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Pertama hutan bambu. Lalu Wisteria Tunnel dan sekarang lokasi ini! Suatu hari nanti saya harus mengunjungi Jepang dan pergi ke semua lokasi yang indah tersebut! Farm Tomita di Hokkaido, Jepang hanya merupakan salah satu dari kebanyakan ladang bunga menakjubkan yang bisa ditemukan di wilayah ini. Lavender dan beragam bunga warna-warni lainnya yang ditanam oleh para petani, membuat sebuah pemandangan indah yang kebanyakan turis tidak akan lupakan. 

43. City of Love, Venesia, Italia 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Lokasi ini sangat cocok untuk liburan romantis. Mentari terbenam. Menyusuri Grand Canal dengan Gondola. Anda dan pasangan Anda bersantai dalam suasanya yang tenang saat Anda dihibur oleh pengayuh gondola.
Ahhh, itu akan menjadi semacam hal yang menghangatkan hati untuk dialami. Dan tidak ada atap penutup di atasnya.

44. Great Barrier Reef, Australia 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Jika ada suatu hal yang Anda butuhkan untuk mengetahui tentang Great Barrier Reef, bahwa destinasi ini merupakan sistem terumbu karang terbesar di dunia. Terumbu karang ini merupakan rumah bagi lebih dari 1.500 spesies ikan, 30 spesies paus, lumba-lumba dan porpoise serta spesies laut lainnya. Great Barrier Reef sudah lama dianggap sebagai salah satu keajaiban alam dunia dan melakukan snorkelling di lokasi itu sudah menjadi bagian dari daftar aktivitasku. 

45. Igloo Village, Finlandia 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Sejaka saya masih kecil, saya selalu ingin mengetahui bagaimana rasanya tinggal di sebuah Igloo… Apa? Saya yakin sebagian dari Anda membayangkan tentang hal itu juga. Igloo Village di Finlandia memberikan kita peluang untuk berpura-pura sebagai orang Eskimo yang tinggal di rumah igloo kecil namun dengan kasur yang nyaman, pelayanan terbaik dan sauna asap. Pada waktu tertentu, Anda juga bisa melihat Northern Light lewat jendela Igloo itu! 

46. Antelope Canyon, Amerika Serikat 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Antelope Canyon di wilayah Barat Daya Amerika Serikat merupakan ngarai yang paling banyak dikunjungi dan difoto. Lokasi ini merupakan salah satu permata tersembunyi yang pastinya akan memberikan Anda sebuah pengalaman menakjubkan. Ketika saya mengunjunginya, saya mungkin menghabiskan waktu saya dengan mengunggah #instaspam #instaperfect di sosial media.

47. Tree Camping di California, Amerika Serikat 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Lokasi ini kemungkinan merupakan destinasi liburan romantis lainnya: Kunjungilah perkemahan pohon di Elk, California! Lokasi ini menawarkan pemandangan panorama alam yang menakjubkan dan sebuah pemandangan mentari terbenam yang indah. Namun, lokasi ini tidak seglamour seperti kelihatannya ketika Anda perlu menyewa semua perlengkapan yang biayanya bisa mencapai hingga ratusan dolar. Namun, jika Anda seorang petualang sejati dan menginginkan pengalaman baru, maka destinasi ini akan sangat sesuai dengan Anda! 

48. Pongour Waterfall, Vietnam 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Pongour Waterfall di Vietnam berlokasi di sebuah wilayah terpencil, sekitar 50km sebelah selatan dari Dalat. Konon katanya aliran air dari Pongor Waterfall menghasilkan suara gemuruh yang bisa terdengar hingga jarak yang sangat jauh. Air terjun ini sangat megah, pastinya sebuah lokasi yang harus dikunjungi.

49. Waitomo Glowworm Caves, Selandia Baru 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Foto ini mengingatkan kita pada film “Tangled”, kecuali cahanya bukan berasal dari lentera namun dari glowworms (sejenis serangga yang bercahaya)! Glowworm atau Arachnocampa luminosa merupakan serangga unik di Selandia Baru, dan Waitomo Glowworm Caves sendiri telah menarik ribuan orang, baik penduduk setempat maupun turis, setiap tahunnya! Destinasi ini begitu memukau dan memesona untuk dikunjungi .

50. Vaadho, Maladewa 50 Most Breathtaking Places to Visit Before You Die
Saya selalu ingin pergi ke Maladewa dan berjemur di bawah mentari. Namun saat ini, sepertinya saya memiliki agenda lain saat saya mengunjungi Maladewa suatu hari nanti, dan itu adalah melihat gelombang ombak bercahaya biru di Vaadho Island. Biota laut bercahaya di ombaknya memantulkan sinar bintang yang berkilauan di langit malam, memberinya julukan sebagai “Sea of Stars”. Saya menduga itulah alasan mereka mengatakan panorama laut yang sangat layak untuk dilihat.

Sumber : Yahoo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"