Selasa, 27 Agustus 2013

Harga Mobil Ini Naik 35 Ribu Kali Lipat

Harga Mobil Ini Naik 35 Ribu Kali Lipat
Dulu pada 1967, Eddie Smith membeli mobil merah itu 'hanya' seharga 5000 Poundsterling atau sekitar Rp 84,5 juta. Mobil Ferrari 275 GTB/4 S NART Spyder dua kursi itu memang kondang di zamannya dan langka.

Ferrari awalnya mau memproduksi mobil convertible ini untuk konsumen jamak. Bamun Agen Ferrari di US, Luigi Chinetti membujuk agar NART Spyder ini diproduksi terbatas saja. Jadilah mobil ini langka sejak diproduksi.

Terlebih dengan mesin V12, yang bisa menghasilan 330 tenaga kuda, mobil ini bisa melaju sampai 260 km per jam. Pada era 1960-an laju ini termasuk super kencang. Saat itu mobil ini dijuluki 'mobil sport paling memuaskan di dunia'.

Bintang film Steve McQueen juga memiliki satu unit NART Spyder. Mobil ini turut membintangi film 'The Thomas Crown Affair'

Eddie si pemilik mobil ini sudah almarhum. Lantas keluarganya memutuskan akan melelang mobil ini. Dengan segala kemampuan dan catatan sejarahnya, mobil ini ditaksir bisa laku hingga 10 juta Poundsterling.

Ahad kemarin, di sebuah lelang di Monterey, California lelang akhirnya digelar. Herannya, pembukaan harga lelang langsung dimulai dari harga 16 juta Poundsterling. Lebih menggherankan lagi harga malah makin naik. Hingga akhirnya, ada seorang pembeli tanpa nama dari Swiss yang mau menebusnya dengan harga sebesar 17,6 juta Poundsterling atau sekitar Rp 275 miliar.

Harga ini sekitar 35 ribu kali lipat dibanding saat Eddie membelinya. Ahli waris keluarga Eddie Smith akan mendonasikan semua hasil penjualannya untuk amal.

Sumber!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"