Sabtu, 29 Desember 2012

5 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan - Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan kini belum banyak orang yang mengetahuinya. Karena memang daun sirsak ini jarang ditemui di lingkungan masyarakat meskipun pohon sirsak terbilang cukup banyak. Sebagian orang menganggap bahwa manfaat daun sirsak ini bisa untuk mengobati sakit pinggang. Lebih dari itu sebenarnya manfaat daun sirsak untuk kesehatan sangat banyak sekali. Salah satunya yakni sebagai obat bayi saat mencret. Namun tentunya ada beberapa cara untuk menjadikan daun sirsak ini sebagai obat alami yang bisa menyembuhkan penyakit.

  

Berikut ini beberapa manfaat daun sirsak untuk kesehatan yang perlu anda ketahui.

  1. Untuk Pengobatan Penyakit Kanker : Rebus 10 lembar daun sirsak yang sudah tua kedalam 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, minum 2 kali dalam sehari selama 2 minggu.
  2. Mengobati Sakit Pinggang : Rebus 20 lembar daun sirsak dengan 5 gelas air hingga mendidih dan tinggal 3 gelas, biarkan dingin lalu minum 1 kali sehari 3/4 gelas.
  3. Mengobati Bayi Mencret : Peras buah sirsak yang sudah masak lalu saring untuk mengambil airnya saja, berikan/minumkan pada bayi sebanyak 3-4 sendok makan hingga sembuh.
  4. Obat Ambeien : Peras buah sirsak yang sudah masak lalu ambil airnya sebanyak 1 gelas, kemudian minum airnya 2 kali sehari, pagi dan sore.
  5. Mengobati Bisul : Ambil 5 sampai 10 lembar daun sirsak yang masih muda lalu tempelkan ditempat yang terkena bisul hingga bisul mengering.
Nb : 
Manfaat daun sirsak dan cara mengobati penyakit dengan daun sirsak diatas sebaiknya ditanyakan dulu kepada dokter atau ahlinya. Agar tidak terjadi kesalahan dalam mengobati penyakit anda.

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan diatas hanya beberapa saja dari sekian banyaknya manfaat daun sirsak. Selain daun sirsak ternyata buah sirsak juga mempunyai khasiat yang berguna untuk kesehatan. Salah satu manfaat buah sirsak yakni untuk mengobati batuk. Dan masih banyak lagi manfaat yang bisa didapatkan dari buah sirsak dan dunnya ini. Semoga informasi tentang manfaat daun sirsak untuk kesehatan kali ini bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"