Sabtu, 29 Desember 2012

Tips Cepat Hamil Dengan 5 Bumbu Dapur


Tips cepat hamil banyak di dengar dari para oang tua kita dulu, maupun dari mulut ke mulut. Banyak ibu rumah tanggal yang sudah berumah tangga bertahun-tahun yang belum di beri keturunan, mengeluh dan bingung memilih tips cepat hamil yang mana, saking banyaknya informasi di sekitar masyarakat kita. Dari mulai ilmu kedokteran sampai herbal tentunya sangat mudah mendapatkan informasinya.

Tentunya dengan jalan herbal sering diminati masyarakat, karena resiko nya yang tidak berat, menariknya beberapa herbal yang di maksud sudah tersedia di semua rumah,yaitu di dapur sebagai bumbu dapur yang konon katanya mampu menyuburkan kandungan dan membuat sperma lebih gesit.

5 bumbu dapur yang diyakini bisa menyuburkan, antara lain:

1. Bawang putih

Journal of nutrition menyebutkan; Alicin (senyawa yang terkandung dalam bawang putih) berperan sebagai antioksidan,anti kanker,antitrombotik,serta anti radang. Kandungan bawang putih diyakini menekan resiko keguguran dan mendukung produksi sperma dengan melancarkan peredaran darah dan menjaga keseimbangan hormone.

2. Kecambah

Tips cepat hamil dengan mengkonsumsi kecambah mungkin yang paling sering di dengar, kecambah mengandung vitamin E.Vitamin E merupakan antioksidan yang melindungi sel dari serangan radikal bebas, sehingga mampu menghindarkan sel-sel telur dan sperma dari kerusakan. Kecambah juga mengandung Vitamin B6 yang mampu melancarkan hormone reproduksi.

3. Kedelai

Kedelai  mengandung isolflavon yang berperan  menjaga kuaitas sperma dan sel telur. Menurut hasil penelitian Jorge E. Chavarro  MD. ScD dari Departemen Ilmu Gizi Harvard School of Public Health, Amerika Serikat, bahwa asupan makanan yang berasal dari kedelai mempengaruhi bentuk, gerakan serta banyaknya sperma yang di hasilkan saat ejakulasi.

4. Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin yang sangat kuat,berperan mencegah radikal bebas yang merusak sel di seluruh bagian tubuh. Antioksidan pada Kurkumin mampu mencegah timbulnya sel-sel abnormal  penyebab kista, kanker atau tumor. Kurkumin juga dipercaya dapat menurunkan kadar fibrin (komponen pembekuan darah) sehingga dapat melancarkan aliran darah ke rahim.

5. Kayu manis

Kayu manis mengandung senyawa sinamaldehid, dalam dunia kedokteran bisa mencegah berkumpulnya platelet, sehigga mencegah pengentalan darah yang menghambat aliran darah,oksigen dan nutrisi ke rahim.
Tips cepat hamil dengan lima bumbu dapur di atas memang berperan secara tidak langsung, menurut Dr. Sisillia, praktisi herba dan Tradisional Chinese Medicine (TCM), beberapa tanaman memang bisa membantu mengatasi masalah kesuburan, tapi pada umumnya herbal tersebut berperan menambah stamina, menambah sel-sel darah merah, melancarkan aliran darah dan membantu menstabilkan hormone.
Sumber!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"