Selasa, 18 Maret 2014

7 Tempat yang Muncul Secara Tiba-tiba

1. Kota Epecuen, Argentina
Kota Epecuen

Epecuen merupakan nama sebuah kota di Argentina yang sebelumnya menjadi tujuan wisata di sebelah barat daya Buenos Aires yang berubah menjadi kota hantu karena di tahun 1985 terjadi bencana yang merubah segalanya. Air bah tiba-tiba melanda kota Epecuen dan menenggelamkan kota ini. Yang menarik adalah kemunculannya secara tiba-tiba setelah hampir 30 tahun tenggelam.


2. Bird Island, Jerman

Bird Island
Sebuah pulau seukuran 25 lapangan sepakbola telah muncul ke permukaan laut di lepas pantai Jerman. Daratan, yang terdiri dari gumuk pasir, secara bertahap muncul di perairan Laut Utara selama beberapa tahun terakhir. Terletak 15 mil di lepas pantai Schleswig-Holstein di Jerman utara yang dikenal dengan Wattenmeer, sebuah taman nasional laut. Ini adalah pertama kalinya dalam seperempat abad sebuah daratan telah muncul di perairan pantai Jerman.

3. Kota Brigadoon, Scotlandia

Brigadoon
Kota Brigadoon adalah kota kecil yang terletak di dataran tinggi Bonny Scotland. Diceritakan, Brigadoon tiba-tiba menghilang di tahun 1754. Anehnya penduduk di kota ini seolah menjadi panjang umur karena setiap muncul satu kali dalam seabad, usia mereka hanya bertambah satu hari. Saat muncul kota ini siapapun yang bisa melihatnya akan merasa bahagia sebelum lenyap jika sudah satu hari.

4. Jembatan Misterius, Madura, Indonesia
135985150112640416
Jembatan di Pulau Kangean
Pulau kangean merupakan salah satu kepulauan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Pulau Kangenan saat ini menjadi perbincangan banyak orang terutama orang Jawa Timur khusunya Madura. Hal yang diperbincangan adalah munculnya jembatan panjang di pinggir laut dalam waktu setengah malam. Jembatan ajaib tersebut memiliki panjang sekitar 1,5 kilo meter dan lebarnya sekitar 7 meter, melintang ke arah barat dan timur. Anehnya lagi, jembatan itu tertata rapi seperti buatan manusia dan bahannya terdiri dari batu gunung.
5. Pulau Karang, Madura, Indonesia
Pulau Karang
Fenomena alam yang terjadi di perairan Desa Pelabuhan, Kecamatan Sepulu yang menghebokan warga sekitar. Betapa tidak, secara tiba-tiba muncul gundukan batu karang menyerupai tangkis laut di perairan setempat. Padahal, sebelumnya lokasi pulau karang itu berupa laut lepas, sehingga banyak warga yang terkejut atas fenomena alam tersebut. Warga pun berbondong-bondong mendatangi tangkis lkut yang seolah membentuk pulau tersendiri itu. Menariknya, warga setempat langsung membuat julukan tersendiri, yakni Takat Emas.


6. Gunung Muncul di Maluku

Gunung Baru

Fenomena munculnya sebuah gunung setinggi 4 meter dari dasar laut perairan Pulau Wuarlabobar, Kabupaten Maluku Tenggara Barat sejak 9 Agustus 2008 pasca gempa tektonik berkekuatan 6,9 SR diakibatkan adanya tekanan endogen dari dasar bumi yang disebut para ahli dengan istilah diatropisme.

7. Pulau Berasap, Jazirah Arab

Pulau muncul di tengah Laut Merah
Pulau Berasap
Keajaiban terjadi di Laut Merah, teluk di sebelah barat Jazirah Arab yang memisahkan benua Asia dengan Afrika. Teluk ini memiliki penghuni baru: sebuah pulau berasap. Pulau yang muncul tiba-tiba itu tercipta dari sebuah erupsi yang terjadi di Laut Merah awal bulan ini. Terbentuk dari material vulkanik letusan. Jadi pulau itu bisa jadi tak akan bertahan lama. Menurut laporan, nelayan menjadi saksi semburan lava setinggi 30 meter pada 19 Desember 2011. Menurut vulkanolog dari Denison University in Granville, Ohio, Erik Klemetti, saat itu diperkirakan sebagai hari di mana letusan bermula. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"