Jumat, 15 November 2013

Hebat, Carson Huey Kuliah Fisika Sejak Usia 11 Tahun

Carson (kiri) dan adiknya | Foto: tcu360.com
Coba ingat-ingat lagi, apa yang Anda lakukan di usia 11 tahun? Mungkin Anda masih main boneka, main bola bekel atau petak umpet. Anda mungkin belum tahu apa itu pelajaran fisika, namun bocah 11 tahun ini sudah kuliah fisika kuantum di sebuah universitas ternama.

Nama bocah laki-laki ini Carson Huey, usianya 11 tahun. Dilansir oleh universityherald.com, Carson mulai kuliah di Texas Christian University ( TCU ), mengambil jurusan Fisika Kuantum. Hebat bukan? Anda yang pernah mencicipi pelajaran fisika pasti tahu bahwa pelajaran ini tidak bisa dibilang mudah, apalagi fisika kuantum.

Usia 5 Tahun Sudah Kelas 8
Namun jangan salah, tubuh Carson boleh jadi kecil, namun kemampuan otaknya luar biasa. Dia sudah lancar membaca di usia 2 tahun, sudah duduk di kelas 8 saat usianya baru 5 tahun. Bahkan dia mendapat nilai sangat tinggi untuk pelajaran kalkulus dan fisika saat lulus SMA. Tidak hanya itu, Carson jago bahasa Mandarin dan memainkan piano klasik.
 
Carson Huey | Foto: tcu360.com
 
Bisa dibilang, Carson adalah keajaiban di bidang pendidikan. Sejauh ini, dia menjadi mahasiswa termuda di TCU, bahkan mungkin di seluruh dunia. Untuk mendaftar kuliah, orang tua Carson harus melewati jalur khusus, karena pendaftaran online belum menerima mahasiswa kelahiran tahun 2002. Agak repot memang, tapi ini adalah prestasi membanggakan.

Saya Bahagia, Semua Ini Menyenangkan
Pasti banyak orang berpikir bahwa anak ini mendapat tekanan untuk terus belajar. Pemikiran itu salah, Carson tidak tersiksa atau mengalami tekanan karena harus belajar. Baginya, semua ini sangat menyenangkan dan mendapat dukungan penuh dari orang tuanya.

"Ini semua sangat menyenangkan, dan mendapat dukungan penuh dari ibu," ujar Carson pada NBC 5 Dallas. "Saya akan berusaha memiliki teman di kampus ini," lanjutnya.

Semoga saja Carson bisa kuliah dengan baik dan memanfaatkan ilmunya untuk kepentingan masyarakat di seluruh dunia. Bagaimana tanggapan Anda, ladies?


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"