Sabtu, 04 Mei 2013

Mall Termewah dan Terbesar Di Dunia, Mall Dubai


Di Indonesia, terutama di kota-kota besar, ada banyak sekali mall yang menyediakan berbagai macam produk dan jasa. Banyak juga diantara mall ini yang juga menyediakan fasilitas hiburan seperti bioskop, karaoke untuk keluarga, dan sebagainya. Tapi, tidak ada mall di Indonesia yang bisa menyamai The Dubai Mall. Mall yang ada di kota Dubai ini bukan mall sembarangan. Mall ini adalah mall yang memegang predikat sebagai mall terbesar dan termegah di dunia.

Karena itulah, selain sebagai tempat untuk berbelanja, mall ini juga menjadi tujuan wisata yang sangat terkenal. Dan tentunya, setiap hari, mall ini selalu ramai dikunjungi oleh para pembeli, ataupun orang-orang yang hanya sekedar berjalan-jalan.

Sebenarnya sebesar apakah The Dubai Mall itu sehingga memegang predikat sebagai mall terbesar dan termegah di dunia? Mall ini memang sangat besar. Mall ini luasnya sekitar 3,6 juta meter persegi. Di dalam mall ini, terdapat 1200 toko yang menjual berbagai macam produk dan jasa. Karena mall ini sangat besar dan toko yang ada di dalamnya sangat banyak, pengunjungnya pun luar biasa banyak. Setiap tahun, lebih dari 30 juta pengunjung datang ke mall ini. Tapi memang, tidak semua pengunjung datang untuk berbelanja. Banyak pengunjung yang sengaja datang kesana hanya untuk mengagumi keindahan dan kemegahan mall ini.

The Dubai Mall aquarium
Di The Dubai Mall terdapat fasilitas yang sangat lengkap untuk para pengunjung. Selain toko-toko, mall ini menyediakan tempat bermain untuk anak-anak, arena untuk remaja, arena untuk orang dewasa, dan juga klinik kesehatan. Bahkan, di dalam mall yang sangat besar ini terdapat Dubai Aquarium and Underwater Zoo, yang merupakan favorit sebagian besar wisatawan yang berkunjung kesana. Dubai Aquarium and Underwater Zoo adalah salah satu aquarium terbesar di dunia.
The Dubai Mall aquarium
Para pengunjung mall ini dapat menikmati keindahan aquarium raksasa ini secara gratis, tapi hanya dari satu sisi di salah satu dinding mall ini. Para pengunjung yang ingin melihat isi dari aquarium ini dengan lebih jelas dapat melewati terowongan aquarium dengan membayar tarif tertentu. Di dalam Dubai Aquarium and Underwater Zoo terdapat lebih dari 33.000 hewan dan tumbuhan laut. Jadi, para pengunjung yang memasuki terowongan aquarium ini akan merasakan seakan-akan mereka berada di dasar laut.
The Dubai Mall ice rink
The Dubai Mall ice rinkSatu lagi fasilitas di The Dubai Mall yang sangat menarik bagi para pengunjung adalah Dubai Ice Rink. Ini adalah sebuah arena untuk ice skating yang sangat luas, dan sudah menyamai standar arena ice skating untuk Olimpiade. Di The Dubai Mall juga terdapat air terjun buatan yang diberi nama Oasis Fountain Waterfall. Air terjun buatan ini tingginya 24 meter, sehingga sama atau mungkin bahkan lebih tinggi daripada air terjun yang terbentuk secara alami. Para pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun buatan ini sembari bersantai dan menikmati makanan di kafe dan restoran yang ada di dekatnya.


BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"