Sabtu, 04 Mei 2013

Sekuel-Sekuel Film Ini Tak Tayang di Bioskop

Biasanya kita mendengar istilah 'direct to DVD' atau 'straight to DVD'. Istilah tersebut muncul bagi sebuah film yang rilis langsung dalam bentuk DVD. Perilisan seperti ini memang disengaja untuk film-film budget kecil yang masih ingin meraih untung.
Selain dalam bentuk DVD, ada pula jenis film yang langsung tayang di Televisi. Tak jarang beberapa judul di antaranya adalah sekuel dari film yang bisa dibilang cukup sukses.
Berikut ini beberapa judul film sukses yang sekuelnya tak rilis di bioskop melainkan dalam bentuk home video dan televisi. 

1. Lake Placid

 LAKE PLACID adalah judul horor komedi yang dibintangi oleh Bridget Fonda dan Oliver Platt. Film rilisan tahun 1999 ini bercerita tentang pembantaian seekor buaya ganas di Lake Placid, nama sebuah desa di gunung Adirondack.
Dengan budget cukup ringan, sekuel film tentang monster buaya tersebut langsung tayang di Televisi. LAKE PLACID 2 tayang pada tahun 2007 disusul LAKE PLACID 3 dua tahun setelahnya. Terakhir ada LAKE PLACID: THE FINAL CHAPTER yang tayang pada akhir 2012 kemarin. 

2. Bring It On

BRING IT ON (2002) bisa dibilang sebagai film yang mengangkat nama Kirsten Dunst. Terbukti, pendapatan film ini cukup baik meski kritik yang diterima tak keseluruhan bernada positif.
Meski cukup sukses, sekuelnya langsung hadir dalam bentuk DVD. BRING IT ON AGAIN rilis straight to DVD pada tahun 2004 dengan bintang Anne Judson-Yager.
Tahun 2006 beredar BRING IT ON: ALL OR NOTHING yang dibintangi Hayden Panettiere disusul BRING IT ON: IN IT TO WIN satu tahun kemudian dengan bintang Ashley Benson.
Terakhir ada BRING IT ON: FIGHT TO THE FINISH dengan Christina Milian didapuk sebagai leading role pada tahun 2009.
3. The Cutting Edge

THE CUTTING EDGE (1992) adalah film tentang mimpi Doug dan Kate yang ingin terlibat dalam olimpiade musim dingin. Sayangnya untuk melaju dalam olimpiade tersebut mereka harus melewati berbagai rintangan.
Sekuel pertama film ini direct to DVD pada tahun 2006 dengan tajuk THE CUTTING EDGE: GOING FOR THE GOLD.
Lalu ada THE CUTTING EDGE: CHASING THE DREAM (2008) dan THE CUTTING EDGE: FIRE & ICE (2010) yang tayang langsung di televisi.
4. Wrong Turn

WRONG TURN (2003) berkisah tentang enam orang yang terjebak di hutan Virginia. Di mana dalam hutan tersebut ada manusia kanibal siap meneror dan mengancam nyawa mereka.
Empat sekuel film ini rilis langsung di DVD. Pertama WRONG TURN 2: DEAD END (2007), WRONG TURN 3: LEFT FOR DEAD (2009), WRONG TURN 4: BLOODY BEGINNINGS (2011) dan terakhir WRONG TURN 5: BLOODLINES (2012).
5. Cruel Intentions

CRUEL INTENTIONS mempertemukan bintang-bintang remaja berbakat saat itu dalam sebuah drama romantis. Sebut saja Sarah Michelle Gellar dan Reese Witherspoon. Dua sekuel film ini langsung rilis dalam bentuk DVD. Sekuel pertama bertajuk CRUEL INTENTIONS 2 (2000) yang dibintangi Sarah Thompson. Lalu ada CRUEL INTENTIONS 3 (2004) dengan bintang Kristina Anapau. 

6. The Prince & Me

THE PRINCE & ME (2004) berkisah layaknya sebuah dongeng. Di mana anak seorang petani bernama Paige Morgan (Julia stiles) tertarik dengan Edward, pria tampan pewaris tahta kerajaan Denmark. Seperti dongeng-dongeng lain, cinta itupun tersebut bersambut meski harus melewati berbagai hambatan.
Empat sekuel film ini langsung dirilis dalam bentuk DVD. Tajuk sekuelnya antara lain THE PRINCE & ME 2: THE ROYAL WEDDING (20086), THE PRINCE & ME 3: A ROYAL HONEYMOON (2008) serta THE PRINCE & ME: THE ELEPHANT ADVENTURE (2010).
7. Home Alone

Hampir setiap malam Natal film HOME ALONE (1990), HOME ALONE 2: LOST IN NEW YORK (1992) dan HOME ALONE3 (1997) selalu diputar di stasiun TV swasta Indonesia. Dua judul pertama memang komedi keluarga sukses yang mengangkat nama Macaulay Culkin.
Namun setelah itu sekuelnya tak lagi tayang di bioskop. Terbilang ada dua judul film dengan budget mini yang langsung tayang di TV. Pertama HOME ALONE 4 (2002) dan HOME ALONE 5: THE HOLIDAY HEIST (2012).
8. Wild Things

WILD THINGS adalah judul thriller kriminal seksi yang mempertemukan Neve Campbell dan Denise Richards dalam adegan panas antara dua wanita. Sekuel film ini langsung rilis dalam bentuk DVD. Pertama WILD THINGS 2 (2004), WILD THINGS 3: DIAMOND IN THROUGH (2005) dan terakhir WILD THINGS: FOURSOME (2010) yang dibintangi Jillian Murray dan Marnette Paterson.
9. American Pie

AMERICAN PIE adalah drama komedi tentang kehidupan bebas remaja Amerika dalam mengenal seks. Film yang pertama kali muncul tahun 1999 ini awalnya hanya akan menjadi trilogi. Namun pada tahun 2012 muncul seri keempat bertajuk AMERCIAN REUNION.

Dalam rentang waktu antara AMERICAN WEDDING (2003) ke AMERICAN REUNION, beredar spin-off yang membawa nama besar seri ini sebagai bahan jualan. Judul-judul itu antara lain 

AMERICAN PIE PRESENTS: BAND CAMP (2005), AMERICAN PIE PRESENTS: THE NAKED MILE (2006), AMERICAN PIE PRESENTS: BETA HOUSE (2007) dan terakhir AMERICAN PIE PRESENTS: THE BOOK OF LOVE (2009).



BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Kekasih Dan Istri 7 Bintang Bayern Munchen

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"