Minggu, 14 April 2013

Gambaran Kota-kota di Amerika Serikat Saat Terbenam air



 Selama bertahun-tahun, ilmuwan sudah memperingkatkan akan bahaya kenaikan permukaan air laut - dan seniman Nickolay Lamm asal Pittsburgh menunjukkan seperti apa dampak perubahan iklim di masa depan. Dengan foto stok dari lokasi populer di Amerika Serikat dan peta proyeksi dari Climate Central, Lamm menciptakan ulang gambar tersebut setelah terjadi kenaikan permukaan air laut setinggi 7,6 meter. Kabar baiknya adalah, masih butuh ratusan tahun lagi sampai gambaran ini menjadi nyata (kenaikan diperkirakan mencapai 0,6-1,8 meter pada 2100), tapi kata Lamm ia mengharapkan gambaran ini memberi gambaran nyata tentang ancaman perubahan iklim sekarang, sebelum dampak buruk itu terjadi.
waterworld 

The Thomas Jefferson Memorial di Washington D.C.dalam kondisi sebenarnya (atas) dan saat terjadi kenaikan permukaan air laut setinggi 7,6 meter (bawah). ""Saya mau orang melihat foto-foto ini dan memahami bahwa tempat yang sangat mereka hargai akan hilang untuk generasi masa depan jika perubahan iklim tak menjadi prioritas yang lebih besar di pikiran kami," kata Lamm

waterworld

Plaza di depan Monumen Washington menjadi lumpur di ilustrasi Lamm. (Photo: Nickolay Lamm/ StorageFront.com)

waterworld

Patung Liberty terlihat biasa saja di foto ini, sampai Anda melihat ke bagian bawahnya. 

waterworld 

Peta proyeksi yang digunakan Lamm untuk menciptakan ilustrasi Patung Liberty menunjukkan banyak kawasan New York tenggelam di bawah air.

waterworld 

Tempat liburan South Beach saat terjadi proyeksi. Di sini Lamm menggunakan sudut pandang kamera untuk menggambarkan efek ini.

waterworld 

Bangunan Art Deco di Ocean Drive di Miami Beach dalam kondisi sekarang (atas), setelah kenaikan 3,6 meter, dan setelah 7,6 meter. 

waterworld

Boston Harbor menunjukkan bagaimana daerah dataran rendah akan terkena dampak kenaikan muka air laut. Kota-kota di pesisir timur Amerika Serikat akan mengalami efek ini lebih cepat dari bagian lain negara — menurut penelitian pada 2012 yang menunjukkan "titik bahaya" kenaikan permukaan air laut.

waterworld

Kawasan bersejarah Back Bay di Boston dalam gambaran Lamm terlihat seperti film bencana. Tapi “ilustrasi ini tidak berdasarkan skenario gila Hollywood,” kata Lamm

waterworld 

Kampus Harvard University menjadi kolam renang raksasa (Sumber!)

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"